Tidak Punya Modal

Tidak Punya Modal Cukup? Bisnis Online Ini Bisa Menjadi Pilihan

Tidak Punya Modal Cukup? Bisnis Online Ini Bisa Menjadi Pilihan. Teknologi mempunyai banyak kelebihan dan juga kekurangan. Salah satu keunggulan yang sering dimanfaatkan oleh kebanyakan orang adalah bisnis online yang modalnya sedikit, bahkan terkesan minim. Pada dasarnya jika berjualan secara langsung Anda dituntut untuk bisa menarik konsumen dengan cara manual.

Namun sangat berbeda jika Anda menggunakan media online, dimana selain jangkauannya yang sangat luas memberikan bumbu-bumbu promosi yang menarik sudah menjadi poin plus untuk calon konsumen. Namun apa saja sih model bisnis berbasis online yang tak perlu modal banyak? Berikut penjelasannya.

Ragam Pilihan Bisnis Online yang Tak Perlu Membutuhkan Modal Besar

  1. Membuka kursus atau les online

Bisnis merupakan pekerjaan yang banyak diinginkan orang namun ketakutan akan modal besar juga tak jarang dirasakan. Tapi tenang, karena saat ini sudah ada kemudahan dalam berwirausaha yang bahkan tak mengharuskan pelakunya menggunakan modal sepeserpun.

Sebut saja bisnis online kursus atau les. Anda pasti sudah pernah mengetahui tentang usaha ini. Jadi tak ada salahnya jika Anda ikut mencoba peruntungan lewat bisnis yang satu ini. Namun sebelum membuka kursus atau les Anda haruslah mempunyai skill atau kemampuan di bidang tertentu.

Misalnya saja Anda jago Matematika, dengan kepandaian ini coba manfaatkan untuk mengajar siswa-siswi baik SD,SMP, maupun SMA. Selain peluangnya besar karena banyak yang membutuhkan privat mata pelajaran ini Anda pun hanya perlu bekerja dari rumah saja.

  1. Blogger

Bisnis online yang saat ini sedang mencuat adalah Blogger. Jika dibilang tak butuh modal besar itu memang benar. Hanya saja semua tetap tergantung dari pelaku usahanya masing-masing. Blogger sendiri merupakan orang yang bekerja di balik layar Blog.

Jadi tugasnya hanya membuat konten dalam blog pribadinya kemudian memperoleh penghasilan dari Google Adsense ataupun sumber lainnya. Untuk menjadi Blogger sendiri Anda tak perlu keahlian coding, karena fitur yang semakin lengkap pada platformnya sudah memudahkan pengguna.

  1. Affiliasi

Affiliasi merupakan pemasaran produk yang dilakukan secara online, namun barang atau jasanya ini bukan milik pribadi melainkan pihak lain. Umumnya Anda bisa bergabung di pekerjaan ini haruslah mempunyai Blog ataupun media sosial lainnya.

Jika nanti ada orang yang membeli produk tersebut lewat promosi yang Anda lakukan maka pundi-pundi rupiah akan mengalir. Untuk aturan komisinya sendiri tergantung dengan kesepakatan, umumnya sih 20% hingga 50% bahkan lebih.

  1. Jasa membuat website

Website yang menjadi media untuk promosi pelaku bisnis membuat orang-orang mulai mencoba usaha baru yakni jasa membuat website. Bisnis ini mengharuskan Anda untuk jago dalam hal coding, meskipun tak semua pemilik jasa demikian.

Jika Anda tanya berapa penghasilannya, bisa disebut sangat menjanjikan. Pasalnya dalam satu projek saja bisa sampai jutaan rupiah bagimana kalau projeknya itu puluhan?. Nah, Anda bisa membayangkan sendiri kisarannya. Untuk sukses di bisnis ini Anda juga harus pandai menentukan target pasar.

  1. Penulis Freelance

Banyaknya kebutuhan konten pada website maupun blog membuat pekerjaan penulis Frelance saat ini banyak dicari. Tak perlu muluk-muluk memikirkan modal karena bisnis online ini tak membutuhkan uang sepeserpun. Malahan Anda akan mendapatkan bayaran sesuai kesepakatan.

Lalu apakah skill menulis harus benar-benar mumpuni?. Sebenarnya tak terlalu spesifik, hanya saja Anda setidaknya harus mengerti kaidah bahasa yang baik dan benar serta ketentuan SEO. Dengan begitu tulisan bisa enak dibaca dan bernilai.

Semakin canggih teknlogi ternyata membuat orang-orang yang ingin menjadi pengusaha tak harus memiliki modal yang besar. Nyatanya bisnis online yang disebutkan tadi sudah bisa menjadi pekerjaan yang sangat menjanjikan. Sediakan skill dan strategi pemasaran yang baik maka usaha Anda akan maju.

Semoga bermanfaat yaa..! Jangan lupa bagikan artikel dari konten bisnis ini supaya makin banyak orang yang tahu dan pahala buat kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *