Website Bisnis Ini akan Membuat Usaha Kamu Semakin Maju

Website Bisnis Ini akan Membuat Usaha Kamu Semakin Maju

Website bisnis menjadi salah satu media untuk para pengusaha atau pedagang dengan harapan membantu memasarkan barang dagangannya. Website membantu para pedagang online meramaikan usaha jualannya dengan sistem yang mudah tanpa membutuhkan spesialisasi khusus yang rumit.

Lalu, menggunakan situs web apa saja untuk bisa memulai bisnis dengan baik dan profesional? Simak penjelasan berikut!

Apa Itu Website Bisnis Online?

Bisnis online saat ini menjadi pilihan bagi berbagai lapisan masyarakat, terutama bagi pemula yang baru memulai bisnis. Sebab disamping tidak membutuhkan modal yang besar, bisnis online tidak perlu toko secara fisik untuk display produk.

Dengan berbagai kebutuhan untuk bisnis online tersebut, berbagai website banyak menyediakan fasilitas web secara gratis untuk memasarkan dagangan secara online.

Fasilitas website gratis ini, membantu menghemat modal usaha sehingga pengusaha bisa mengalokasikan dana usaha untuk kebutuhan lainnya. Bisa untuk meningkatkan serta mengembangkan bisnis online yang sedang dirintis, dengan harapan bisa menjadi lebih stabil dan juga lebih besar.

Contoh Website Bisnis Online

Banyaknya website yang memberikan fasilitas untuk membantu mempermudah bisnis online membuat kita terkadang bingung mana yang terbaik untuk bisnis kita. Nah, berikut contoh website yang bisa bermanfaat untuk toko online kamu, antara lain, yaitu :

1. WordPress

WordPress awalnya merupakan sebuah situs blog untuk menulis semacam curahan hati atau sharing ilmu. Namun sekarang, fungsinya sedikit mengalami pergeseran.

Dengan berbagai fitur dan desain yang menarik dan bisa memilih sesuai dengan selera masing-masing, membuat WordPress menjadi pilihan bagi banyak penggiat bisnis online. Cara pemakaian yang mudah sangat menguntungkan bagi pengguna yang masih baru dan awam.

Untuk menggunakan WordPress, kamu bisa mengunjunginya di WordPress.com, dan di sana kamu bisa mengikuti petunjuk untuk langkah-langkah desain pembuatan serta cara menggunakannya.

2. OsCommerce

Untuk situs web yang selanjutnya adalah OsCommerce. Website bisnis ini, sedari awal memang menyediakan segala fitur dan fasilitas di dalamnya untuk toko online. Fitur utama dari OsCommerce adalah kemudahan dalam mengakses dan menggunakannya.

Lalu, untuk interface dari situs web OsCommerce sangat simpel dan mudah untuk memahaminya, baik dari segi penjual ataupun konsumen. Kabar baiknya situs OsCommerce, menyediakan penghitungan untuk pajak serta biaya pengiriman barang.

3. PrestaShop

Situs web usaha selanjutnya adalah PrestaShop yang secara resmi mulai memperkenalkan diri pada tahun 2007. PrestaShop menargetkan pasarannya untuk para penggiat usaha kecil dan menengah sehingga desain website ini sangat simpel dan praktis jadi mudah dalam penggunaanya.

Fitur utama yang ada di situs web PrestaShop yaitu loading situs yang relatif lebih cepat sebab desainnya yang simpel dan praktis. Lalu, adanya forum pengguna aktif untuk situs web PrestaShop membuat para pengguna yang mengalami kesulitan bisa menjadi wadah untuk saling sharing dan berkonsultasi.

Manfaat Website untuk Bisnis

Berbagai manfaat website bagi usaha bisnis selain menghemat modal usaha, antara lain :

1. Memperluas Akses Jangkauan Target Pasar

Untuk dapat menjual produk pada toko online, para pengusaha sering memanfaatkan website sebagai media promosi. Situs web menjadi wadah bagi promosi barang dagangan untuk akses ke pasaran target yang lebih luas sebab bisa mengakses dan melihat produk dagangan secara global.

2. Kemudahan akses

Promosi menggunakan situs web tentunya membuat pelanggan bisa mengakses dan melihat produk jualan kita. Dan akses itu full 24/7. Melalui web juga, pelanggan bisa sewaktu-waktu melihat produk dagangan sehingga mudah mengaksesnya, bisa kapanpun dan dimanapun.

Dengan akses yang mudah, otomatis waktu menjadi lebih efisien sehingga tidak perlu meluangkan waktu khusus hanya untuk sekedar melihat-lihat produk jualan kita. Kemudahan dalam hal seperti ini, menjadi nilai lebih pada usaha online kita.

3. Meningkatkan Kredibilitas

Penggiat usaha ataupun pembeli tidak lagi repot harus mengecek barang dagangan manual satu per satu. Bahkan dengan menggunakan situs, segala kerumitan untuk display barang agar menarik sudah tidak lagi menjadi halangan dan masalah dalam berdagang.

Kredibilitas perusahaan pun bisa menjadi terlihat melalui desain interface dari profil perusahaan yang memberikan akses secara bebas kepada pembeli. Semakin rapi, simpel serta kemudahan mengakses, kepercayaan yang timbul dari masyarakat juga akan ikut meningkat.

Nah, Website Bisnis Mana yang Akan Menjadi Pilihanmu?

Itu tadi penjelasan singkat mengenai berbagai jenis website bisnis dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan kamu dalam melakukan bisnis menggunakan situs web.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *