5 Cara Download Aplikasi Google Meet di Laptop
Berikan Rating!

Aplikasi meeting sekarang ini banyak penggunanya karena kebijakan Work From Home (WFH) sehingga kegiatan rapat di lakukan online. Salah satu aplikasi meeting tersebut adalah Google Meet. Penasaran cara download aplikasi Google Meet di laptop? Simak, langkah-langkahnya memasang aplikasi tersebut berikut ini.

Mengenal Aplikasi Google Meet

Aplikasi Google Meet merupakan aplikasi yang menyediakan fitur berupa video conference. Banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk sekadar meeting, diskusi, belajar bersama, atau bahkan sekadar video call.

Sebenarnya, Google Meet termasuk aplikasi video call pada umumnya. Namun, aplikasi tersebut menyediakan fitur-fitur lain sehingga kegiatan seperti rapat atau mengajar dapat Anda lakukan lebih optimal. Bagi dunia pendidikan dan orang-orang kantoran, aplikasi ini sangatlah berjasa karena memiliki fitur presentasi.

Sesuai namanya, aplikasi ini adalah salah satu tools yang Google sediakan. Mulanya, aplikasi ini bernama Google Hangout yang kemudian bertransformasi menjadi Google Meet. Berbeda dengan beberapa kompetitornya seperti yang lainnya.

Cara download aplikasi Google Meet di laptop juga mudah karena aplikasi tersebut tersedia secara gratis di situs Google. Bahkan, Anda dapat melakukan meeting tanpa harus memasang aplikasinya. Inilah kelebihan aplikasi meeting tersebut sehingga tidak mengherankan banyak orang merekomendasikan untuk memakainya.

Baca Juga Selengkapnya :

Peluang Usaha Untuk Menambah Income
Strategi Penjualan Mobil Baru ala Joe Girrard
Syarat Pengajuan Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi yang Wajib
Jualan Kopi Keliling Pakai Motor Ini yang Harus Disiapkan
Download Aplikasi Termux Untuk Android
Rincian Modal Usaha Ternak Ayam Potong

RajaBackLink.com

Tutorial Download Aplikasi Google Meet di Laptop

Bagi Anda yang masih awam dengan teknologi digital, tidak perlu khawatir karena cara download aplikasi tersebut tidaklah sulit. Apabila Anda ingin memasangnya di HP, caranya akan lebih mudah lagi karena cukup mengunduhnya dari Google Play Store. Sementara untuk install Google Meet di laptop bisa ikuti langkah berikut ini.

  1. Buka browser 

Aplikasi tersebut dapat Anda peroleh di Microsoft Store atau Apple Store. Hal tersebut bergantung dari jenis laptop yang Anda gunakan. Jika memakai sistem Windows, biasanya sekaligus dilengkapi Microsoft Store. Begitu pula sebaliknya pada sistem Macintosh.

Baca Juga :   Download Aplikasi Termux Untuk Android

Microsoft Store tersebut bekerja layaknya Google Play Store yang ada di HP Android. Apabila Anda mengunduhnya dari sana, maka cukup cari Google Meet dan bisa langsung Anda unduh lalu install.

Namun, itu bukanlah satu-satunya cara download aplikasi Google Meet di laptop. Cara lainnya, yaitu dengan membuka browser lalu mengetikkan “Download Google Meet” atau kunjungi situs resminya di sini.

  1. Unduh aplikasi

Berikutnya, cukup klik “Install” dan secara otomatis aplikasi akan terunduh. Anda tidak perlu khawatir soal keamanannya karena aplikasi tersebut berasal dari sumber resmi di Google. Agar proses download Google Meet laptop berlangsung cepat, pastikan jaringan internet stabil.

  1. Install aplikasi

Setelah itu, aplikasi akan langsung tersimpan di laptop Anda. Biasanya, file berada di folder Downloads. Buka filenya dan proses instalasi akan berjalan. Saat proses ini berlangsung, baterai laptop juga perlu Anda perhatikan. Jangan sampai Anda gagal memasang aplikasi tersebut hanya karena baterai hapis dan laptop mati.

  1. Registrasi akun

Bagaimana, cara download aplikasi Google Meet di laptop sangatlah mudah bukan? Sementara, untuk mengoperasikan aplikasi ini, cukup melakukan pendaftaran. Anda dapat menggunakan akun gmail yang aktif di Google Chrome atau mendaftar dengan membuat akun baru.

  1. Isi biodata diri 

Langkah terakhir, jangan lupa untuk mengisi biodata diri Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengubah foto profil dan melakukan beberapa pengaturan tertentu. Sebetulnya, Anda tidak perlu memasang aplikasi Google Meet tersebut jika ingin menggunakannya. Aplikasi ini dapat Anda pakai hanya dengan membuka browser, yakni Google Chrome.

Mengapa demikian? Hal itu dikarenakan aplikasi tersebut satu bagian dari Google sehingga Anda masih bisa melakukan meeting melalui Google Meet di browser.

Itulah rangkaian informasi terkait cara download aplikasi Google Meet di laptop yang dapat Anda praktikkan secara langsung. Semoga info ini bermanfaat dan memudahkan Anda untuk baru belajar menggunakan teknologi digital.

Baca Juga :   Download Aplikasi UC Browser Terbaru 2022, Kenali 6 Kelebihannya

Yuk gabung platform Dropship produk berkualitas dengan profit rata-rata Rp 100.000,00 tanpa perang harga, bisa DROPSHIP, bisa COD dan sudah terjual ribuan pcs di Marketplace. Solusi untuk anda yang mencari Winning Product dengan profit tinggi, bisa Dropship Support COD dan Resi Otomatis. YUK GABUNG SEKARANG!

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!