5 Tips Usaha Angkringan Modern Ini Bisa Mendatangkan Banyak Pembeli
Berikan Rating!

5 Tips Usaha Angkringan Modern

Usaha angkringan modern kini semakin di minati, khususnya bagi kaum milenial. Usaha seperti ini terlihat cukup unik karena memuat unsur tradisional, tetapi dibalut dengan konsep modern. Pada awalnya angkringan memang hanya ada di Solo dan Jogja, namun kini usaha ini semakin menjamur hingga ada di banyak kota di Indonesia. Bagi yang ingin coba membuka usaha angkringan, ada baiknya mengikuti beberapa tips seperti ini agar ramai didatangi pembeli:

1. Pilih Lokasi Strategis

Sudah menjadi rahasia umum bahwa lokasi usaha sangat menentukan keberlangsungan dari usaha itu sendiri. Maka dari itu, memilih lokasi berjualan adalah hal utama yang harus dipikirkan secara matang. Adapun, lokasi terbaik untuk usaha angkringan modern yaitu lokasi yang menjangkau target pembeli.

Misalnya, jika target pembeli merupakan karyawan kantor maka pilihlah lokasi yang dekat dengan perkantoran. Sementara itu, jika mahasiswa yang dijadikan target pembeli maka lokasi terbaik untuk membuka usaha yaitu di sekitar kampus atau kos-kosan.

2. Sediakan Wifi Gratis

Salah satu hal yang membedakan angkringan modern dengan angkringan biasa yaitu tersedianya layanan wifi gratis serta hiburan musik. Oleh karena itu, bagi yang ingin membuka usaha angkringan dengan konsep modern sebaiknya sediakan kedua layanan tersebut.

Usaha Angkringan Modern
Usaha Angkringan Modern

Wifi gratis bisa di sediakan melalui hotspot smartphone, sedangkan untuk hiburan musik cukup sediakan speaker portable lalu putar musik dari smartphone. Supaya membuat pembeli yang makan di tempat merasa nyaman, putarlah daftar lagu yang sedang populer.

Baca Juga :   Ingin Memulai Usaha Tambak Udang Perhatikan Informasi Ini

3. Sediakan Menu Spesial

Supaya target pembeli tertarik untuk datang dan membeli makan di angkringan, maka sediakan menu spesial yang jarang atau bahkan tidak ada di angkringan lainnya. Menu spesial ini akan menjadi ciri khas dan membedakan dengan usaha angkringan lainnya. Dengan demikian, pembeli akan lebih mudah mengenali dan mengingat usaha angkringan ini.

Kalau pembeli sudah merasa cocok dengan menu yang di sediakan, apalagi ingat dengan menu spesial maka bukan tidak mungkin pembeli tersebut akan datang lagi sewaktu-waktu. Baik itu untuk makan langsung di tempat atau membeli untuk dibawa pulang.

RajaBackLink.com

Adapun, menu spesial yang bisa menjadi rekomendasi yaitu nasi sambal, sambal teri, atau tumis kikil yang jarang tersedia di menu angkringan pada umumnya. Namun, sebelum memutuskan untuk menjual menu spesial pastikan rasanya sudah cocok dengan selera pembeli.

4. Utamakan Kebersihan

Meskipun usaha angkringan ada di pinggir jalan, tetapi bukan berarti aspek kebersihan bisa di abaikan begitu saja. Selain cita rasa dari menu yang di tawarkan kebersihan juga menjadi salah satu hal yang sangat di perhatikan oleh pembeli. Jika gerobak yang di jadikan tempat usaha berantakan dan dan tidak bersih maka pembeli akan merasa malas untuk datang lagi dan membeli menu yang tersedia.

Selain itu kebersihan juga menjadi ciri bahwa setiap menu yang di jual adalah makanan sehat. Ketika tempat berjualan terlihat kotor maka, bukan tidak mungkin bahwa pembeli akan berpikiran menu yang tersedia tidak sehat karena bisa saja terkontaminasi dengan bakteri.

5. Lakukan Promosi

Meskipun hanya usaha angkringan, tak ada salahnya untuk melakukan promosi. Karena angkringan modern lebih menyasar target pembeli yang merupakan milenial maka promosi bisa dilakukan melalui media sosial.

Baca Juga :   Pahami, 3 Cara Jualan Di Itemku Android

Angkringan yang memiliki branding menarik dan dipromosikan lewat media sosial tentunya akan menjadi daya tarik sendiri sehingga bisa mendatangkan pembeli lebih banyak lagi. Buatlah akun Instagram bisnis khusus untuk mempromosikan menu yang di jual di angkringan.

Usaha Angkringan Modern
Usaha Angkringan Modern

Promosikanlah bahwa konsep angkringan berbeda dari angkringan pada umumnya karena mengusung konsep modern. Selain itu promosikan juga bahwa terdapat menu spesial dan promo menarik lainnya.

Itulah 5 tips usaha angkringan modern yang paling bisa mendatangkan banyak pembeli dan menguntungkan. Konsep angkringan modern memang cukup menarik karena memadukan unsur tradisional yaitu makanan yang di jual adalah makanan tradisional tetapi di sajikan dengan kesan modern.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!