Candi Tikus Mojokerto – HTM, Rute Perjalanan, Dan Spot Keren Lengkap
Berikan Rating!

Mengenang peradaban masa lalu dapat melalui bangunan candi yang unik dan estetik. Salah satunya Candi Tikus, destinasi wisata di daerah Mojokerto dengan banyak spot kece wajib didatangi. Peninggalan candi Hindu ini memberi nuansa lain yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga.

Sebelum berkunjung ke destinasi wisata tersebut, ada baiknya mencari informasi terbaru untuk referensinya. Baik itu harga tiket, rute perjalanan dan fasilitasnya agar tidak bingung saat di perjalanan. Di sini akan dibahas lengkap tentang hal detail tentang candi dan pernak perniknya.

Rute Perjalanan Candi Tikus

Destinasi wisata apik berkolasi di Jatirejo, Temon, Kecamatan Trowulan. Masuk wilayah Mojokerto, Jawa Timur. Dari pusat kota kurang lebih harus menempuh jarak 17 kilometer diliputi suasana khas Jawa Timuran.

Perjalanan tersebut melalui jalan yang sudah nyaman dilalui oleh kendaraan roda empat atau roda dua. Dijamin bepergian ke sana menjadi satu pengalaman tak terlupakan dan menyenangkan.

Tiket Masuk dan Jam Operasional Candi Tikus

Masih dengan harga yang sangat murah, harga tiket masuk hanya 3000 rupiah saja. Tiket sangat terjangkau dan bersahabat dengan kantong. Namun, perlu Anda ingat bahwa HTM (harga tiket masuk) ini dapat pula berubah sewaktu-waktu sesuai situasi dan kondisi.

Untuk jam operasional candi adalah pukul 08.00 – 16.00 WIB dan buka setiap harinya. Mau hari libur atau hari biasa Anda dapat menjadwalkan berwisata sesuai waktu luang yang Anda miliki.

Baca Juga :   Kemegahan Candi Brahu Mojokerto, Peninggalan Masa Lalu Beserta HTM dan Rute Lengkap

Spot Keren Candi Tikus

Sekarang di setiap destinasi wisata memiliki spot keren yang tak dapat Anda abaikan begitu saja. Inilah salah satu daya tarik yang memang banyak orang cari dari tempat ini. Dari banyak sudut, candi memiliki spot foto yang apik untuk ditampilkan.

RajaBackLink.com

Anda dapat mencari sudut yang pas untuk eksplore diri atau candi itu sendiri. Bagi yang suka sejarah, saatnya mengulas secara detail bagian dari candi yang unik dan epik. Karya seni kejayaan masa lalu dengan begitu banyak pelajaran di sana.

Fasilitas yang Ada di Candi Tikus

Kurang afdol rasanya ingin mengunjungi area wisata keren tapi tidak tahu fasilitasnya apa saja. Di Candi Tikus fasilitas untuk membahagiakan pengunjung telah tersedia lengkap. Anda tak perlu pusing cari makan atau minum karena di sekitar wisata banyak yang berjualan.

Selain itu fasilitas lain yang mendukung destinasi ini adalah:

  • Adanya area parkir luas dan nyaman untuk para pengunjung.
  • Tempat ibadah.
  • Terdapat toilet.
  • Rumah makan yang menyediakan makanan lengkap.
  • Tempat duduk wisatawan di beberapa titik.
  • Gazebo yang cantik.
  • Pusat cinderamata sehingga dapat membeli kenangan dan oleh-oleh ketika berkunjung.

Dengan adanya fasilitas lengkap ini tak perlu khawatir kalau mau melaksanakan ibadah, ke toilet, makan dan lain sebagianya.

5 Tips Keren Agar Wisata ke Candi Tikus Menyenangkan

Setelah mengetahui banyak hal tentang candi dan fasilitas lengkapnya, Anda harus tahu juga hal penting saat berkunjung. Beberapa tips agar wisata ke candi menyenangkan adalah sebagai berikut:

  • Waktu berkunjung paling asyik jika Anda dan keluarga datang di pagi hari. Udara yang bersih dengan pemandangan segar menambah eksotisme candi dan sekitarnya.
  • Jangan lupa bawa kamera atau ponsel untuk memotret spot keren di area candi. Sayang rasanya tak mengabadikan momen menyenangkan ini bersama keluarga.
  • Jaga kebersihan agar lingkungan candi tetap bersih dan rapi.
  • Jaga sikap dengan baik.
  • Mengenakan baju nyaman agar perjalanan tidak gerah dan menikmati sepanjang perjalanan dan berwisata.
Baca Juga :   Liburan Yuk Ke 5 Destinasi Wisata Kudus Terbaru Vaganza

Tempat ini bernama Candi Tikus karena di masa lalu banyak tikus menyerang merusak pertanian. Sekarang candi tersebut dapat Anda datangi untuk berwisata bersama keluarga.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!