Rekomendasi Wajib 3 Desa Wisata di Wonosobo: Viewnya Nyegerin!
Berikan Rating!

Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah memiliki banyak destinasi wisata. Potensi luar biasa itu adalah wisata alam, kuliner dan budaya. Potensi pariwisata yang menarik ini bisa ditemukan di desa wisata di Wonosobo. Berikut destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi di  Wonosobo.

3 Desa Wisata di Wonosobo

Berikut adalah rekomendasi desa wisata di wonosobo yang bisa Anda kunjungi:

1. Desa Wisata di Wonosobo Pasar Kumandang

Wisata Pasar Kumandang merupakan salah satu destinasi wisata menarik di Wonosobo. Wisata di lokasi ini bisa dikunjungi bagi yang suka wisata kuliner Nusantara. Konsep desa wisata ini berupa pasar terbuka dengan pemandangan alam.

Untuk bisa menikmati sajian kuliner khas Pasar Kumandang ini, wisatawan harus berkunjung pada hari minggu saja. Sajian kuliner yang lengkap di lokasi wisata ini disajikan hanya di hari minggu saja.

2. Desa Wisata di Wonosobo Alas Sepondok

Wisata Alas Sepondok merupakan salah satu obyek wisata berbasis desa wisata di Wonosobo. Destinasi wisata ini terletak di Dusun Bugel, Desa Keseneng, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo.

Alas Sepondok ini menawarkan wisata pedesaan dengan lahan pertanian dengan tipe bebatuan.

Nama tempat wisata ini sesuai dengan kondisi yang ada, desa ini, dimana sebagian besar wilayah desa merupakan lokasi pertanian dengan bebatuan. Pemandangan indah dan menyejukan ini jadi daya tarik bagi wisatawan.

RajaBackLink.com

3. Desa Wisata di Wonosobo Parikesit

Wisata Parikesit ini adalah salah satu wisata di Wonosobo yang menawarkan pemandangan alam indah.

Baca Juga :   Objek Wisata Eling Bening: Harga Tiket, Lokasi dan 4 Daya Tarik

Lokasi wisata ini ada di dataran tinggi Dieng. Di lokasi ini banyak persawahan dan menjanjikan pemandangan alam yang menyegarkan mata. Keindahan alam ini jadi ciri khas wisata Wonosobo.

Wisata Bukit Awan Sikapuk, jadi salah satu tujuan kunjungan wisata andalan Desa Wisata Parikesit. Bukit Awan Sikapuk menawarkan pemandangan indah dengan  kesempurnaan golden sunrise yang menakjubkan pada pengunjung.

Bagaimana Akses Menuju Desa Wisata Wonosobo

Akses menuju Wonosobo sudah bagus dan dapat dilalui kendaraan umum dengan lancar. Untuk menuju wilayah wisata, bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, lebih mudah terlebih dahulu menuju alun-alun Kota Wonosobo.

Untuk melanjutkan perjalanan ke desa wisata, dari alun-alun perjalanan bisa dilanjutkan ke desa wisata tujuan yang ingin dikunjungi. Agar perjalanan lebih mudah dan nyaman, bisa menggunakan Google Map sebagai penunjuk arah.

Bagi yang berkunjung dari luar kota dengan transportasi umum, bisa menuju Yogyakarta dan melanjutkan perjalanan ke Wonosobo.

Untuk memudahkan bisa menyewa jasa travel wisata, atau bisa juga menggunakan transportasi online yang bisa mengantar ke lokasi desa wisata yang ingin dikunjungi.

Tiket Masuk Desa Wisata Wonosobo

Tiket masuk desa wisata Wonosobo cukup murah meriah. Seperti wisata Pasar Kumandang, tiket masuk berkisar antara Rp.3000 hingga Rp. 5000 per orang. Dengan biaya tambahan parkir sepeda motor sebesar Rp.2.000, dan untuk biaya parkir mobil sebesar Rp.5.000.

Untuk Wisata desa Alas Sepondok, harga tiket masuk hanya sekitar Rp 5.000 hingga Rp. 10.000 per orang. Biaya lainnya hanya parkir untuk sepeda motor, mobil atau bus besar dengan biaya dari Rp. 2000 hingga Rp. 5000.

Sedangkan wisata Desa Parikesit, biaya tiket masuk  ke area Bukit Awan Sikapuk  dikenakan harga sekitar Rp 10.000 hingga Rp. 15.000. Dengan membayar biaya tiket ini, wisatawan sudah bebas menikmati berbagai wisata yang ditawarkan hingga berfoto selfie di semua spot.

Baca Juga :   Daftar 4 Penginapan Malang Bebas Termurah

Penutup

Desa wisata di Wonosobo cukup banyak dan memiliki daya tarik masing-masing. Sebaiknya sebelum melakukan kunjungan ke lokasi wisata pastikan sudah menyiapkan sertifikat vaksin lengkap dengan menggunakan apps Peduli Lindungi.

Dan pastikan juga untuk mematuhi anjuran dari pemerintah untuk tetap aman selama berwisata dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!