10 Rekomendasi Sabun Muka Untuk Kulit Berminyak Yang Wajib Kamu Coba

10 Rekomendasi Sabun Muka Untuk Kulit Berminyak Yang Wajib Kamu Coba
Sabun Muka Untuk Kulit Berminyak
Berikan Rating!

10 Rekomendasi Sabun Muka untuk Kulit Berminyak

Mencuci muka merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk merawat kulit berminyak. Tetapi, memilih sabun muka untuk kulit berminyak yang akan digunakan tidak boleh sembarangan. Pasalnya, apabila produk yang dipilih tidak sesuai dengan kebutuhan kulit, maka kondisi kulit akan memburuk seperti semakin berminyak dan berjerawat.

Banyak brand termasuk La Roche Posay, Nacific, Sensatia Botanica, Cethapil dan sebagainya yang sudah memproduksi sabun muka untuk kulit berminyak. Supaya Anda tidak bingung saat memilihnya, kami akan membahas rekomendasi sepuluh sabun muka untuk kulit berminyak. Oleh karena itu, silakan simak artikel berikut ini hingga akhir, ya!

Bioderma Sebium Gel Moussant

Bioderma Sebium Gel Moussant hadir dengan formula yang lembut dan berguna untuk membersihkan muka dari kotoran. Di samping itu, produk ini tidak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori dan bisa menjaga pH kulit tetap seimbang. Kabar baiknya, sabun muka ini nyaman dipakai karena tidak menimbulkan rasa kering.

Sesudah pemakaian sekitar 1 bulan, produk ini diklaim bisa menjaga sebum di wajah tetap seimbang. Kemasannya berupa pump sehingga mudah untuk dikeluarkan. Sabun muka ini aman untuk dipakai karena telah diuji secara dermatologi.

Facial Wash for Oily Skin – ERHA21

Produk ini merupakan sabun yang dapat mengendalikan produksi minyak berlebih di wajah. Setelah pemakaian, kulit akan menjadi lebih lembap dan cerah. Selain itu, produk ini tidak meninggalkan residu ketika dipakai dan dapat menyegarkan wajah.

Anda bisa menggunakannya setiap hari untuk membersihkan muka dari sel kulit mati dan kotoran. Selain itu, produk ini juga mengandung niacinamide yang dapat melawan terjadinya penuaan dini. Karena mengandung ekstrak lidah buaya, produk ini bisa mengatasi iritasi kulit.

COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

Apakah Anda memiliki kulit berminyak dan berjerawat? Anda bisa merawatnya dengan memakai cleanser dari COSRX ini. Sabun muka ini diklaim dapat mengatasi jerawat. Karena dirancang menggunakan bahan-bahan yang natural, pemilik kulit sensitif bisa menggunakannya.

Selain itu, sabun muka untuk kulit berminyak ini bisa berperan sebagai eksfoliator sel kulit mati serta menjaga kulit tetap kencang dan tidak kering. Produk ini hadir dengan tekstur berupa cream dan busa yang ringan. Pakailah sabun ini pada seluruh muka dan jangan lupa untuk membilasnya.

La Roche Posay Effaclar Foaming Gel

Apakah Anda pemilik kulit berminyak? Anda dapat merawatnya dengan produk dari La Roche Posay. Produk ini berfungsi untuk membuat wajah menjadi lebih bersih dan segar. Muka juga akan bebas dari komedo dan kilap.

Jika Anda mempunyai kulit yang mengalami iritasi, Anda juga bisa menggunakan produk ini. Sebab, produk ini mengandung thermal spring water yang dapat menyejukkan kulit. Karena tidak ada kandungan alcohol-nya, pemilik kulit sensitif bisa menggunakannya. Bahkan, ketika dipakai, produk ini tidak menyebabkan sensasi lengket.

SEBAMED CLEAR FACE Cleansing Bar

Miliki kulit berjerawat dan berkomedo? Pakailah sabun muka ini untuk merawatnya dengan baik. Produk ini diklaim bisa mengatasi jerawat dan komedo di wajah. Kulit wajah juga akan terhindar dari pengaruh buruk radika bebas berkat kandungan vitamin E-nya.

Karena di dalamnya terdapat kandungan lecithin dan squalene, kulit Anda pun akan tetap terjaga kelembapannya. Pakailah produk ini untuk membersihkan wajah secara rutin sebanyak dua kali dalam sehari.

ElsheSkin Oily Cleanser Wash

Untuk menutrisi, membersihkan, dan mengontrol produksi sebum di wajah, Anda bisa memakai ElsheSkin Oily Cleanser Wash. Di dalam produk ini terdapat kandungan kandungan lactoferrin dan potassium thiocyanate. Apabila Anda memiliki pori-pori yang cukup besar, Anda akan merasa cocok dengan produk ini. Sebab, sabun muka ini diyakini bisa membuat tampilan pori-pori menjadi lebih kecil.

Nacific Super Clean Foam Cleanser

Cleanser yang diproduksi oleh Nacific ini bisa menghasilkan busa yang banyak. Tidak hanya mengontrol produksi sebum, sabun muka ini juga dapat membuat muka menjadi bersih. Sabun muka untuk kulit berminyak ini juga memberikan efek lembap pada kulit yang iritasi. Ketika memakainya, pengguna akan merasakan sensasi dingin yang dihasilkan oleh ekstrak peppermint-nya.

Pemilik kulit sensitif dapat memakainya karena di dalamnya tidak ada SLS maupun paraben. Di samping itu, produk ini tidak menyebabkan munculnya iritasi kulit. Ketika digunakan, produk ini tidak menyebabkan sensasi kering. Anda bisa memilihnya ukurannya sesuai dengan keperluan Anda, yaitu kemasan besar dan kecil.

Cetaphil Oily Skin Cleanser

Anda butuh sabun cuci muka dengan formula yang mild? Anda bisa mencoba sabun muka ini. Walaupun bisa yang dihasilkan hanya sedikit, sabun muka ini dapat membuat kulit wajah Anda bebas dari sebum berlebih sehingga tampak lebih bersih. Produk ini aman digunakan setiap hari.

Saat dipakai, produk ini tidak menyebabkan sensasi kering. Justru, kulit akan menjadi lebih bersih. Produk ini juga mengandung panthenol yang melembapkan kulit. Anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya. Pasalnya, produk ini sudah diuji secara dermatologi dan memenuhi standar BPOM.

Tea Tree & Lemon Facial Cleanser – Sensatia Botanicals

Jika Anda ingin menggunakan cleanser yang kaya akan manfaat, sabun muka ini merupakan pilihan yang cocok untu Anda. Produk ini bisa dipakai untuk mencegah munculnya jerawat dan membuat wajah bebas dari kotoran maupun sebum. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, jangan lupa gunakan produk ini secara teratur.

Karena menghasilkan aroma yang segar, pengguna akan merasa nyaman ketika memakainya. Setelah menggunakannya, kulit muka akan menjadi lebih sehat berkat kandungan ekstrak gotu kolanya. Selain itu, karena mengandung vitamin E, kulit Anda pun akan tetap terjaga kelembapannya.

SOMETHINC Low pH Gentle Jelly Cleanser

Sabun muka yang satu ini mempunyai tekstur seperti jelly dan formulanya gentle. Kelebihannya adalah produk ini bisa menjaga pH kulit tetap seimbang. Hadir dengan formula yang hypoallergenic, produk ini aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif.

Cleanser ini tidak hanya membersihkan muka dari minyak maupun kotoran, namun juga mengatasi redness. Produk ini juga sudah memenuhi standar BPOM. Pengguna bisa memakainya setiap hari karena tidak membuat kulit menjadi kering.

Sabun Muka Untuk Kulit Berminyak
Sabun Muka Untuk Kulit Berminyak

Kesimpulan

Banyak faktor yang bisa menyebabkan kulit menjadi berminyak, termasuk faktor genetika, stres, perubahan hormon, polusi udara, debu, dan paparan sinar ultraviolet. Anda bisa merawatnya dengan memakai sabun muka yang dirancang khusus untuk kulit berminyak.

Pada artikel kali ini, kami sudah membahas sepuluh rekomendasi sabun muka untuk kulit berminyak. Daftar ini bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk memilihnya. Hendaknya, Anda memilih produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Dari sepuluh rekomendasi produk ini, apakah ada yang sesuai dengan kebutuhan Anda?

========

You might also like