5 Cara FYP TikTok Agar Konten Makin Viral

5 Cara FYP TikTok Agar Konten Makin Viral

Siapa sih yang nggak tahu dengan aplikasi yang satu ini? Ya, TikTok. Aplikasi TikTok merupakan salah satu sosial media yang kini tengah populer menjadi wadah bagi penggunanya untuk mengekspresikan diri mereka. Caranya dengan membuat dan mengunggah video kreatif berdurasi 15 detik hingga 3 menit melalui ponsel. Nantinya artikel ini akan membahas cara FYP Tiktok yang baik.

Video yang bisa dijadikan konten juga sangat beragam. Mulai dari video hiburan, tarian, tutorial, bisnis, hingga ilmu pengetahuan. TikTok juga memudahkan penggunanya untuk mengedit video menjadi semenarik mungkin dengan berbagai filter canggih, transisi, hingga audio yang sudah tersedia.

Hampir semua orang dari berbagai kalangan di seluruh penjuru dunia memiliki akun TikTok. Ada yang cuma untuk sebatas hiburan hingga untuk kepentingan bisnis. Tak heran jika orang-orang berlomba-lomba untuk menjadi populer melalui aplikasi ini yaitu dengan menjadikan video mereka masuk FYP.

Apa yang Dimaksud dengan FYP?

Banyak istilah-istilah yang sering dipakai pada aplikasi TikTok, salah satunya FYP. FYP adalah singkatan dari For You Page. Maksudnya adalah halaman rekomendasi di TikTok yang akan muncul setiap penggunanya scroll untuk menonton video.

Melalui halaman FYP pula, penggunanya bisa menjadi viral dan populer. Maka dari itu, banyak orang yang ingin masuk FYP. Cara FYP TikTok sebenarnya cukup sederhana. Akan tetapi, perlu trik-trik khusus agar video bisa FYP di TikTok.

Beberapa Cara Masuk FYP di TikTok

Setelah tahu tentang istilah FYP, selanjutnya mari kita bahas mengenai beberapa cara agar FYP di TikTok. Simak penjelasannya di bawah ini!

1. Perhatikan Penggunaan Hashtag dan Caption

Yang pertama adalah dengan memperhatikan penggunaan hashtag pada video yang akan di-upload. Pastikan kamu menggunakan hashtag yang sedang trending saat itu. Kamu bisa mengetahui hashtag yang sedang ngetren pada menu discover.

Jika hashtag yang kamu gunakan relevan dan sedang trending, maka besar kemungkinan video kamu untuk masuk FYP. Dengan demikian, video kamu akan berpotensi besar untuk ditonton, bahkan oleh orang yang tidak follow akun kamu.

Selain itu, buatlah caption yang isinya juga relevan dengan video yang kamu buat. Jangan lupa untuk menambahkan kata-kata yang mengandung Call To Action untuk meningkatkan peluang video masuk FYP.

2. Ikuti Setiap Challenge yang Sedang Populer

Selanjutnya, cara agar FYP di TikTok adalah dengan mengikuti challenge yang sedang populer. Hampir setiap hari para pengguna TikTok membuat challenge dan akhirnya menjadi viral dan populer.

Kamu bisa membuat dan meng-upload video serupa, namun buat dalam versi kamu sendiri. Pastikan untuk membuatnya lebih unik dan menarik. Makin sering kamu mengikuti challenge, traffic dan followers kamu akan semakin meningkat.

3. Cara FYP TikTok dengan Konten yang Berkualitas

Karena durasi video yang bisa diunggah di TikTok hanya 15 detik – 3 menit, sebaiknya kamu pandai-pandai mengemas isi konten. Supaya viewers betah menonton video kamu hingga akhir, menambahkan dalam daftar favorit, men-download, atau bahkan membagikannya.

Jangan lupa untuk mengunggahnya di jam-jam efektif, seperti pukul 12 hingga 1 siang, pukul 4 hingga 5 sore, dan pukul 7 hingga 11 malam. Karena biasanya pada jam-jam tersebut, orang-orang tidak sedang bekerja sehingga memiliki waktu luang untuk membuka aplikasi TikTok.

4. Lakukan Duet dengan Creator Lain

Membuat video kolaborasi dengan creator lain bisa jadi alternatif cara FYP TikTok supaya akun TikTok kamu semakin dikenal banyak orang. Ada yang melakukan challenge bersama atau video duet.

Cara ini merupakan salah satu cara masuk di FYP TikTok yang terbukti ampuh. Apalagi jika video duetnya bagus dan menarik, maka akan mengundang banyak like dan komentar. Bahkan bisa jadi creator yang diajak duet merespon video duet kamu.

5. Gunakan Sound yang Sedang Viral

Cara FYP TikTok yang satu ini terbukti efektif untuk memperbesar kemungkinan video kamu masuk FYP. Kamu bisa menemukannya di beranda FYP sound apa yang sedang hits.

Kemudian buat video menggunakan potongan sound tersebut. Pastikan juga isi video dengan sound yang digunakan sudah relevan.

Sudah Tahu Apa Saja Cara FYP TikTok?

Nah, demikian beberapa cara masuk FYP TikTok agar konten kamu juga berpeluang menjadi viral. Selamat mencoba!

One thought on “5 Cara FYP TikTok Agar Konten Makin Viral

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *