6 Laris Di Blibli Dan Cara Jualan Di Blibli Tanpa NPWP
Berikan Rating!

Cara Jualan Di Blibli Tanpa NPWP

Untuk belajar cara jualan di Blibli tanpa NPWP, sepertinya tidak akan bisa karena memang dari pihak Platform Blibli sendiri untuk mempraktekan cara jualan di Blibli tanpa NPWP harus ada yang namanya NPWP. Anda perlu memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) agar dapat berjualan di Blibli secara legal dan terdaftar di sistem pajak di Indonesia. Tanpa NPWP, Anda tidak akan bisa membuka toko di Blibli atau menjual barang di platform tersebut.

Nah, untuk membuka toko di Blibli, dipastikan harus memilik NPWP dahulu karena kelau belum tentunya anda tidak bisa mempraktekan cara jualan di Blibli tanpa NPWP. Jika sudah punya, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Daftar sebagai penjual di Blibli dengan mengisi form pendaftaran yang sudah tersedia di website Blibli. Anda juga harus menyertakan NPWP Anda dalam form tersebut.
  2. Setelah mendaftar, Anda akan menerima email konfirmasi dari Blibli yang menjelaskan langkah-langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan untuk membuka toko.
  3. Selanjutnya, Anda perlu menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti foto identitas, foto-foto barang yang akan dijual, dan informasi lain yang diperlukan oleh Blibli.
  4. Setelah dokumen-dokumen tersebut lengkap, Anda dapat mengunggah produk-produk yang akan dijual ke dalam toko Anda di Blibli. Anda harus mengisi informasi produk seperti harga, deskripsi, dan foto dengan lengkap dan jelas.
  5. Setelah produk-produk tersebut diunggah ke toko Anda, Anda baru dapat mulai menerima pesanan dari pembeli dan mengirimkan barang-barang tersebut kepada mereka.
Baca Juga :   8 Cara Jualan Diamond Free Fire Legal, Tanpa Modal Tanpa Ribet

Jadi, untuk belajar cara jualan di Blibli tanpa NPWP tidak akan bisa, Anda memerlukan NPWP untuk membuka toko dan menjual secara legal di platform tersebut. Tanpa NPWP, Anda tidak dapat menjual di Blibli atau di platform e-commerce lain di Indonesia.

Kekurangan Jualan Di Blibli

Apa sih kekurangan jika kita berjualan di platoform Blibli. Ada beberapa kekurangan yang mungkin Anda alami saat menjual di Blibli, diantaranya:

Biaya Yang Harus Dibayarkan

Blibli sendiri mengenakan biaya untuk setiap transaksi yang terjadi di platformnya. Biaya tersebut dapat berupa biaya penanganan, biaya transaksi, dan biaya lainnya yang dikenakan oleh Blibli.

Persaingan Yang Ketat

Blibli merupakan platform e-commerce yang populer di Indonesia, sehingga terdapat banyak sekali penjual yang juga menjual produk yang sama atau mirip dengan produk yang Anda jual. Ini dapat menyebabkan persaingan yang ketat di antara penjual dan bisa saja mengurangi peluang Anda untuk menjual produk dengan harga yang tinggi.

Peraturan Yang Ketat

Blibli memiliki peraturan yang ketat terkait dengan produk yang dijual di platformnya. Misalnya, produk harus sesuai dengan deskripsi yang diberikan, dan tidak boleh merugikan pembeli atau merupakan produk ilegal.

RajaBackLink.com

Kontrol Terbatas Atas Toko

Sebagai penjual di Blibli, Anda tidak memiliki kontrol penuh atas toko Anda. Karena Anda harus mematuhi peraturan dan kebijakan yang ditetapkan oleh Blibli, dan tidak dapat mengubah tampilan toko sesuai dengan keinginan Anda.

Kurangnya Interaksi Dengan Pembeli

Sebagai penjual di Blibli, Anda tidak bisa secara langsung berkomunikasi dengan pembeli seperti yang bisa Anda lakukan di toko fisik. Ini dapat menyulitkan Anda dalam menjawab pertanyaan pembeli atau memberikan layanan pelanggan yang baik.

Baca Juga :   6 Cara Jualan Di Bukalapak Tanpa Modal Yang Harus Dicoba Oleh Kamu

Berapa Persen Potongan Jualan Di Blibli?

Blibli sendiri mengenakan biaya sebesar 2,5% dari harga jual produk untuk setiap transaksi yang terjadi di platformnya. Biaya tersebut dikenakan untuk menutup biaya yang dikeluarkan oleh Blibli untuk menyediakan layanan e-commerce. Selain biaya tersebut, Blibli juga mengenakan biaya pemasangan sebesar Rp 15.000 untuk setiap produk yang diunggah ke platformnya.

Biaya-biaya tersebut akan dikenakan setiap kali ada transaksi yang terjadi di toko Anda di Blibli. Jadi, jika Anda menjual produk dengan harga Rp 1.000.000, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 (2,5% dari harga jual) dan biaya pemasangan sebesar Rp 15.000.

Perlu diingat bahwa biaya-biaya tersebut hanya merupakan potongan dari harga jual produk yang Anda jual di Blibli. Selain itu, ada beberapa biaya lain yang mungkin dikenakan oleh Blibli, seperti biaya pengiriman, biaya asuransi, dan biaya lainnya tergantung pada produk yang dijual dan layanan yang Anda tawarkan kepada pembeli.

Gimana? Masih tertarik belajar cara jualan di Blibli tanpa NPWP, eh nggak bisa ya, harus pakai NPWP ya.

Tips Cara Jualan Laris Di Blibli

Kalau kamu masih ingin tetap berjualan di platform Blibli. dan melakukan cara jualan di Blibli tanpa NPWP meskipun tidak bisa. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk meningkatkan penjualan di Blibli:

Gunakan Foto Produk Yang Jelas

Selalu gunakan foto produk yang jelas dan menarik. Karena foto produk yang jelas dan menarik dapat menarik perhatian pembeli dan membantu mereka memahami produk yang Anda jual. Pastikan untuk menggunakan foto yang terang dan tajam serta menunjukkan produk dari berbagai sudut.

Deskripsi Produk Yang Detail

Berikan deskripsi produk yang detail. Jelaskan secara detail fitur, keunggulan, dan spesifikasi produk akan yang Anda jual. Deskripsi produk yang detail dapat membantu pembeli memahami produk yang Anda jual dan membuat keputusan pembelian yang lebih yakin.

Baca Juga :   2 Cara Dapat Komisi Dari Shopee Affiliate (Komisi EXTRA)

Sertakan Ulasan Dan Rating Produk

Sertakan ulasan dan rating produk. Ulasan dan rating produk yang positif dapat membantu meningkatkan kepercayaan pembeli terhadap produk yang akan Anda jual. Usahakan untuk meminta ulasan dari pembeli yang puas dengan produk yang telah mereka beli dari Anda.

Layanan Pelanggan Yang Baik

Berikan layanan pelanggan yang baik. Layanan pelanggan yang baik dapat membantu meningkatkan kepuasan pembeli dan meningkatkan kemungkinan mereka akan melakukan repeat order di toko Anda. Pastikan untuk merespon pertanyaan pembeli dengan cepat dan membantu mereka dengan sebaik-baiknya.

Strategi Harga Yang Tepat

Gunakan strategi harga yang tepat. Harga yang terlalu tinggi akan mengurangi minat pembeli, sementara harga yang terlalu rendah bisa saja membuat pembeli meragukan kualitas produk yang Anda jual. Carilah keseimbangan harga yang tepat agar produk Anda terlihat menarik bagi pembeli.

Produk Harus Sesuai Dengan Kebijakan

Pastikan produk yang Anda jual harus sesuai dengan kebijakan Blibli. Pastikan untuk membaca dan memahami kebijakan Blibli terlebih dahulu terkait dengan produk yang dijual di platform tersebut. Jika Anda tidak mematuhi kebijakan, misalnya melakukan cara jualan di Blibli tanpa NPWP, produk Anda mungkin saja akan dihapus dari platform dan Anda mungkin akan dikenai sanksi.

Itulah tadi pembahasan artikel tentang cara jualan di Blibli tanpa NPWP. Semoga cara jualan di Blibli tanpa NPWP ini bisa memberikan manfaat dan jangan lupa untuk bagikan konten artikel dari Konten Bisnis ID ini ke grup WhatsApp Anda.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!