Cara Jualan di Meesho Dengan 6 Langkah Mudah
Berikan Rating!

Cara jualan di Meesho kini banyak dicari-cari orang lantaran adanya tawaran penghasilan yang cukup menjanjikan. Platform jual beli yang viral di negara India dan Korea ini berhasil berhasil menarik minat pengguna dari Indonesia.

Meskipun keberadaannya tidak sepopuler seperti platform penjualan lainnya seperti Tokopedia, Shoppe dan sebagainya, Meesho memiliki cara kerja yang berbeda dengan platform penjualan pada umumnya.

Bagaimana Cara Kerja Meesho?

Cara kerja Meesho menitikberatkan pada jaringan sosial yang di mana pengguna bisa menjual kembali produk-produk yang di sediakan oleh organisasi. Anda tidak perlu mengeluarkan modal sepeser pun untuk memulai bisnis Meesho.

Terdapat fitur-fitur canggih yang tersedia di Meesho untuk mendukung bisnis berjalan dengan lancar seperti katalog bisnis WhatsApp, share katalog ke aplikasi sosial apa pun dengan mudah, opsi filter, COD dan pembayaran online, komisi untuk setiap penjualaan, bonus di setiap penjualan eskstra, pendapatan dari referral dan lainnya.

Terlebih kini Meesho telah bekerja sama dengan WhatsApp Bussines yang bisa kita lihat dengan hadirnya fitur katalog yang lengkap. Sampai sini mungkin Anda akan bertanya-tanya dan semakin penasaran bagaimana sebenarnya cara jualan di Meesho

Cara Jualan di Meesho Dengan 6 Langkah Mudah

Pada platform ini kalian akan menjadi seorang supplier atau reseller Meesho. Untungnya Anda tidak akan dimintai uang sepeser pun untuk keperluan modal alias gratis pendaftaran.

Sebaliknya Anda akan mendapatkan pendapatan sampingan dengan mulai berjualan di Meesho. Nah, kira-kira bagaimana cara jualan di Meesho ini? Berikut langkah-langkahnya yang bisa Anda ikuti.

RajaBackLink.com
  1. Download aplikasi Meesho melalui Playstore di smartphone Anda.
  2. Jika sudah selesai buka aplikasi dan klik lanjutkan.
  3. Setelah itu nanti akan muncul video tutorial cara mendapatkan uang dari Meesho. Anda bisa pelajari terlebih dahulu.
  4. Isikan biodata dengan teliti dan benar meliputi umur, jenis kelamin dan pekerjaan Anda.
  5. Pilih produk yang ingin Anda jual dengan mengetikkan jenis barang pada kolom pencarian. Cek harga dan tentukan margin keuntungan yang ingin Anda peroleh.
  6. Promosikan produk Meesho ke calon customer. Anda bisa mempromosikan melalui berbagai media sosial pada menu yang sudah tersedia.
Baca Juga :   3 Cara Jualan Dropshipaja untuk Pemula

Bagaimana Cara Pesan Barang di Meesho?

Bagi Anda yang ingin memulai mungkin masih bingung bagaimana cara pesan barang di Meesho. Cara pesan barang di Meesho ini dapat Anda lakukan dengan terlebih dahulu memilih barang. Setelah itu Anda bisa memasukkannya ke dalam keranjang. Selanjutnya, Anda nanti akan di minta untuk memilih metode pembayaran dan menuggu update resi dari penjual/supplier.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa masuk ke menu seller centre pada aplikasi Meesho untuk melihat cara pesan barang di meesho untuk supplier. Selain itu, Anda bisa mengetahui detail produk dan jasa ekspedisi yang di gunakan untuk mengirimkan produk ke pelanggan.

Adapun biaya ongkos kirim akan di kenakan kepada pembeli jadi tenang saja Anda tidak perlu repot memikirkan hal itu. Anda akan menerima keuntungan setelah pembeli melakukan transaksi .

Bagaimana Cara Membatalkan Pesanan Cara Jualan di Meesho?

Tidak menutup kemungkinan pembeli Anda tiba-tiba membatalkan pesanannya atau terjadi masalah tertentu yang menjadikan pesanan tidak bisa di proses lebih lanjut. Oleh karena itulah, Anda perlu tahu bagaimana cara membatalkan pesanan di Meesho.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan sebagai reseller jika terjadi hal demikian di antaranya dengan menghubungi pihak admin Meesho melalui fitur live chat. Sertakan bukti yang kuat mengenai kelalaian dari pihak penjual.

Demikianlah tadi 6 langkah mudah cara jualan di Meesho. Anda bisa mencoba menjadi reseller Meesho dengan sangat mudah tanpa harus memiliki modal.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!