11 Cara Promosi di Media Sosial yang Benar dan Menguntungkan

Berikan Rating!

11 cara beriklan di media sosial dengan benar dan menguntungkan

Menjual produk di media sosial itu mudah. Tetapi tanpa iklan, unit bisnis tidak dapat berjalan begitu saja. Karena promosi adalah unit dari setiap industri. Apakah kita adalah bisnis yang berorientasi pada pelayanan, atau terutama bisnis dalam bentuk barang dan produk, tanpa iklan yang menarik, pelanggan kita tidak akan tahu seperti apa bisnis kita. Cara beriklan yang tepat di media sosial dapat membantu Anda mendapatkan banyak target, termasuk keuntungan yang banyak. Sayangnya, tidak banyak orang yang mengetahui cara berpromosi yang benar, karena mereka hanya memposting di Facebook dan IG tanpa memperhatikan hal-hal penting selama ini.

Menjual produk di SNS itu mudah, tetapi iklan online tidak menarik kecuali kemasannya kokoh. Misalnya, tidak hanya menyampaikan kebaikan produk, tetapi juga mengumpulkan kata-kata persuasif. Posting foto yang sesuai dengan produk atau lukisan khusus yang membangkitkan rasa ingin tahu Anda. Anda juga dapat menggunakan metode persetujuan di IG. Banyak hal yang dapat membantu Anda menemukan metode promosi yang tepat untuk meningkatkan bisnis Anda.

Mengapa media sosial positif untuk promosi? Jangkau lebih banyak pelanggan dengan lebih mudah dengan panduan strategi periklanan media sosial ini. Anda tidak harus bertemu langsung untuk memperkenalkan produk dan layanan yang menjadi area bisnis kami. Namun hal ini pun memiliki kekurangan dan perlu dikemas dengan cara yang menarik. Carilah prosedur yang benar untuk mengamankan pelanggan bisnis kita.

Cara beriklan di alat sosial yang tepat Cara beriklan di alat sosial yang tepat

tahu pembaca

Metode pertama beriklan di media sosial adalah mengidentifikasi audiens Anda. Anda tidak bisa bertemu langsung dengan ribuan orang di media sosial, jadi tentunya Anda harus pintar membaca keadaan psikografis target Anda. Pahami bagaimana audiens target dan demografi teman Anda muncul di media sosial. Saat Anda menggunakan Situs Web, Anda dapat menggunakan Google Analytics sebagai salah satu alat kami untuk membantu kami mengidentifikasi usia, jenis kelamin, dan kondisi penting lainnya.

Berikan informasi ini agar kami dapat mengidentifikasi jenis dan lokasi media sosial yang sesuai untuk bisnis Anda. Karena besok, dengan adanya informasi ini, akan lebih mudah untuk menentukan apakah Anda menggunakan media sosial jenis lain. Metode ini membantu kami menentukan media sosial mana yang cocok untuk bisnis kami dan di mana kami harus beriklan.

Mengamankan fungsi media sosial

Menurut survei yang dilakukan oleh Mr. Simon Kemp dari We Are Social pada tahun 2016, diketahui bahwa terjadi antrian media sosial yang sangat aktif di Indonesia. Terlihat dari keseriusan masyarakat menggunakan Twitter, IG dan Pinterest. Tidak diragukan lagi bahwa hasil ini akan sangat membantu para pebisnis untuk meningkatkan usahanya. Namun, dibutuhkan perspektif yang lebih dalam untuk membiasakan diri dengan siapa target audiens Anda.

Jika bisnis yang Anda jalankan bertujuan untuk menjadi seorang profesional, saya rasa sudah tepat untuk mempromosikannya di Google+ atau LinkedIn. Namun, jika audiens target Anda sangat menyukai visual, Anda dapat mengkategorikan IG, Pinterest, dan Facebook. Memilih satu atau dua jenis media sosial memudahkan penggunaan analitik untuk mengukur kegunaan dan jumlah pembaca untuk meningkatkan kunjungan web. Tahapan ini merupakan salah satu cara paling efektif untuk beriklan di media sosial.

Memposting ulang konten blog

Tidak ada yang salah dengan menerbitkan ulang atau memposting ulang konten web. Metode ini sangat penting untuk pemasaran web. Tidak semua audiens target Anda akan melihat artikel Anda setiap hari, setiap malam, atau saat Anda mempostingnya lagi, jadi Anda tidak perlu khawatir dianggap sebagai spam. Cara kita beriklan di media sosial sangat menentukan bagaimana kita menjalankan bisnis kita, jadi pastikan agenda repost Anda sudah benar.

Namun, reposting kurang optimal ketika reposting terjadi tanpa strategi dan langkah yang jelas. Oleh karena itu, metode beriklan di media sosial dengan memposting ulang konten web membutuhkan beberapa langkah seperti memilih konten, menulis ulang jika perlu, mengunjungi pemilik web lain, dan menulis ulang dalam bahasa lain. Metode ini sangat dianjurkan. Anda dapat menulis kembali posting Anda atau menerbitkannya kembali. Metode ini mencegah duplikasi konten. Anda dapat mencari dan memposting ulang konten viral tidak hanya di web, tetapi juga di IG.

Aktifkan tombol bagikan

Banyak orang berpikir bahwa mempromosikan konten online semudah menerbitkan postingan dan menerapkan alat pemasaran sosial di berbagai saluran media sosial. Namun kita juga membutuhkan strategi beriklan melalui media sosial yang terencana dan sesuai dengan bisnis kita agar hasilnya lebih efisien. Ini cara mudah untuk lebih proaktif dalam mempromosikan konten yang menarik.

Saat satu orang menyumbangkan konten milik Anda, kemungkinan besar konten tersebut akan dibaca oleh lebih banyak orang, yang membuatnya lebih besar. Dan karena begitu banyak pelanggan yang mengetahui seperti apa tampilan iklan Anda, ada kemungkinan besar mereka akan tertarik, terutama jika yang mereka butuhkan sesuai dengan yang Anda tawarkan Aktifkan tombol bagikan untuk Facebook, Twitter, IG, dll.

Pahami jenis alat sosial yang tepat untuk bisnis Anda

Cara menguasai tampilan dan menjual produk di media sosial. Apa jenis bisnis Anda? Apa saja bidang bisnis online yang fokus pada aspek mode modern? Banyak anak muda yang semakin banyak menggunakan Facebook, maka alat sosial Facebook bisa menjadi pilihan Anda. Alat sosial apa yang cocok untuk mempromosikan perkembangan bisnis kita? Sebaiknya gunakan dua jenis media sosial untuk mempromosikan bisnis Anda.

Hal ini dikarenakan banyak orang yang mencoba mempromosikan usahanya melalui berbagai media sosial yang sangat menguntungkan. Setiap alat sosial memiliki karakteristiknya masing-masing. Jika Anda dapat mengidentifikasi yang tepat untuk sektor bisnis yang Anda kembangkan, alat sosial ini pasti tepat sasaran .

Ketahui jam prime time Anda

Slot prime time Cara mengidentifikasi slot prime time untuk beriklan di media sosial. Prime time di sini berarti waktu ketika penggunaan alat sosial ini sibuk. Misalnya, pukul 19:00 dianggap sebagai penggunaan Facebook paling banyak di pagi hari. Mengenali prime time media sosial adalah cara yang bermakna untuk beriklan di media sosial. Karena hal ini memudahkan promosi yang tepat sasaran .

Anda bisa membaca sikap konsumen di media sosial dengan survei singkat. Jam berapa mereka paling sering berada di Facebook, IG, Twitter dan media sosial lainnya? Mengetahui kapan pelanggan Anda aktif memudahkan untuk membuat promosi yang tepat.

Namun perlu diketahui juga bahwa prime time biasanya berbeda di Facebook, IG dan Twitter. Televisi memiliki waktu tayang utama saat waktu tayang promosi sedang mahal, jadi penting untuk mengetahui apakah waktu tayang utama dari media sosial dapat membuat promosi Anda lebih menarik. Jangkau dan targetkan lebih banyak konsumen .

Memilih Konten yang Tepat

Menyembuhkan konten yang cocok untuk iklan tentu saja masuk akal. Cara beriklan yang baik di media sosial adalah dengan memprioritaskan gambar seperti IG, sehingga Anda dapat memilih konten yang menarik bagi Anda dengan gambar yang lebih menarik. Ini akan berbeda di Twitter. Karena alat sosial Twitter terbatas pada karakter. Disini anda harus bisa menarik pelanggan dengan kata-kata yang sesingkat mungkin, tapi semenarik mungkin.

Misalnya, sertakan tautan produk untuk membantu pelanggan menjangkau dan mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang produk dan layanan yang Anda tawarkan. Kami menyarankan Anda menggunakan alat sosial yang Anda kenal. Konten yang tepat pasti berdampak besar bagi pelanggan yang melihat artikel kita.

Manfaatkan hashtag

Gunakan hashtag untuk beriklan di media sosial. Sebuah bisnis tidak bisa berkembang jika strategi periklanan untuk suatu produk atau unit bisnis salah. Tagar membuat promosi lebih atau kurang dapat ditemukan. Hashtag ingin memudahkan konsumen sosial media dalam membuat promosi yang kita jalankan. Hashtag harus digunakan dengan benar dan diblokir atau tidak terlalu banyak.

Manfaatkan tagar dua pagar di tweet Anda. Penelitian menegaskan bahwa properti pagar dapat dieksploitasi dan digunakan untuk pengoptimalan iklan yang lebih baik. Hasilnya lebih baik daripada tanpa hashtag. Anda juga bisa menggunakan metode riset hashtag IG. Temukan tagar yang sesuai dengan promosi Anda. Penggunaan hashtag ini dengan baik akan membuat promosi Anda lebih mudah ditemukan.

Gunakan teks pendek

Menggunakan caption yang tidak terlalu jauh adalah salah satu cara yang baik untuk beriklan di media sosial. Tidak semua orang suka membaca teks yang ekstensif. Jadi, meskipun dengan teks yang panjang, Anda sering kali membutuhkan ucapan atau cerita yang sangat menarik agar mereka mau membacanya. Namun, jika kontennya terlalu panjang, pasti akan membuat konsumen media sosial bosan. Untuk itu, kita membutuhkan kekuatan pelaku bisnis yang memahami kesenangan konten.

Keterangan sedang dapat diterima di Twitter, Facebook, atau IG. Caption yang diinginkan konsumen media sosial. Misalnya, cuplikan atau bagian dari panduan. Katakanlah produk Anda adalah pakaian wanita. Panduan yang bisa dijadikan caption adalah seperti kombinasi warna pada pakaian untuk sebuah acara. Anda dapat mereproduksi cara beriklan yang benar di SNS ini.

konsisten

Memposting segala jenis promosi di media sosial membutuhkan tindakan terus-menerus. Jika tidak, branding yang Anda jalani terasa tidak berguna. Jadi pastikan produk atau layanan Anda tetap sama. Gunakan gambar terbaru, konten anti-mainstream dan buat bagian promosi dan harga untuk momen spesial.

Jika Anda sudah menetapkan waktu untuk posting di pagi hari, lakukanlah sesering mungkin. Kemudian besok kami dapat mengevaluasi metode promosi. Jika Anda mendapatkan hasil yang baik dengan metode yang telah Anda coba sejauh ini, aman untuk melanjutkan dengan metode tersebut. Namun, jika Anda kurang puas dengan hasilnya, Anda bisa memilih cara beriklan lain di media sosial.

Penggunaan gambar

Cara beriklan di media sosial yang terakhir ini bisa menggunakan foto. Jika Anda telah beriklan secara eksklusif melalui literatur sepanjang hidup Anda, coba gunakan fotografi untuk membuat iklan Anda lebih beragam. Apalagi gambar yang saya gunakan adalah gambar asli yang diambil dari foto saya sendiri. Silahkan edit semenarik mungkin. Baik itu menampilkan gambar produk atau kartun yang memperkaya metode promosi Anda.

Berhati-hatilah saat menggunakan gambar yang ditemukan di Google. Karena gambar atau lukisan itu berhak mencegah orang lain menggunakannya secara sembarangan. Lebih baik menggunakan gambar Anda sendiri. Jika Anda tidak memiliki kamera profesional, jangan takut. Kamera smartphone bisa menjadi jawabannya. Saat ini sudah banyak smartphone yang jago mengecat. Yang kita butuhkan untuk melukis gambar yang bagus adalah kekuatan kita.

5 alat sosial terbaik untuk iklan bisnis

Alat sosial terbaik untuk iklan bisnis Facebook

Mengapa Facebook yang terbaik? Kebanyakan orang menggunakan Facebook untuk berbicara. Ini akan memungkinkan Anda menjangkau lebih banyak konsumen. Pebisnis online yang sudah lama menggunakan media sosial akan mengapresiasi betapa dahsyatnya media sosial sebagai ruang iklan.

Anda dapat membuat halaman penggemar untuk divisi bisnis Anda. Cobalah untuk memposting konten setiap hari. Untuk menjangkau lebih banyak orang, bisnis online biasanya ingin menggunakan fitur Facebook Ads. Fitur iklan ini juga diketahui hanya digunakan di halaman penggemar Facebook.

Instagram

Alat sosial yang terintegrasi dengan Facebook ini tentunya yang terbaik kedua. IG menempati urutan kedua sebagai tempat media sosial atau cara beriklan yang efektif. Bukan tanpa alibi, alat sosial berbasis lukisan dan film pendek ini efektif menarik perhatian konsumen dengan citra yang istimewa.

Tidak hanya itu, pengguna IG juga lebih tertarik dengan media sosial ini, dibandingkan dengan Facebook dan Twitter, mereka lebih tertarik dengan konten gambar dan foto. Ada efek menarik yang tersedia, termasuk fitur lanjutan seperti IGTV, Boomerang, dan lainnya. Mengoptimalkan fitur Instagram Stories untuk iklan bisnis Anda akan meningkatkan keuntungan Anda.

Indonesia

Alat sosial terbaik berikutnya adalah Twitter. Facebook dan Twitter telah lama bentrok untuk menarik perhatian konsumen. Meskipun jual beli online yang digunakan tidak sebesar Facebook, namun Twitter masih dipercaya oleh banyak konsumen dan pedagang online untuk menjual produknya.

Kepribadian terbatas Tiwtter adalah ciri khasnya. Jika Anda menargetkan pengikut Anda di Twitter, ini adalah cara yang sangat efektif untuk mempromosikan bisnis Anda. Cara Twitter beriklan di media sosial juga berbeda dengan Facebook. Sarana sosial ini bisa Anda pilih sebagai wadah untuk mengembangkan bisnis Anda sendiri.

Youtube

Tidak ada yang tahu bahwa YouTube adalah alat sosial yang penting. Apalagi sekarang banyak youtuber lahir dan banyak penonton yang mengaksesnya. Dulu banyak orang suka membaca artikel, tapi sekarang banyak orang yang menonton film. Gerakan ini tak lain adalah maraknya para YouTuber ternama.

Banyak merek besar beriklan di YouTube, dan tujuannya persis seperti itu: branding. Tetapi jika Anda seorang pedagang online sederhana, Anda juga dapat beriklan di sana. Triknya juga tidak terlalu sulit. Buat film pendek untuk mempromosikan bisnis Anda. Gunakan kamera ponsel cerdas Anda untuk mengeditnya dengan baik dan mengunggahnya ke saluran YouTube Anda.

Pinterest

Pinterest benar-benar seperti etalase toko tempat pemilik dapat menampilkan foto-foto terbaik yang ingin mereka promosikan. Alat sosial ini juga banyak digunakan oleh para fotografer dan pemilik bisnis untuk menampilkan produk mereka.

Beriklan di alat sosial Pinterest benar-benar berbeda dari media sosial lainnya. Konsumen Pinterest dapat memaksimalkan bauran pemasaran mereka dengan merancang gambar produk semenarik dan semenarik mungkin. Ini seperti pepatah lama bahwa lukisan atau foto bisa menggantikan seribu kata. Jika Anda berhasil melakukannya, iklan percobaan Anda kemungkinan besar berhasil menarik pelanggan.

Perkembangan dan kesuksesan suatu bisnis tidak lepas dari cara beriklan. Dengan teknik periklanan yang tepat di media sosial, Anda akan merasakan seperti apa keuntungan Anda nantinya. Namun, itu membutuhkan tindakan konstan dalam promosi dan cara-cara inovatif untuk menarik lebih banyak pelanggan.

You might also like