Tips dan Cara Jualan

Ini Dia Tips dan Cara Jualan Di Shopee Agar Laris Manis

Ini Dia Tips dan Cara Jualan Di Shopee Agar Laris Manis. Bagi Anda yang sedang mencari ide peluang usaha agar dapat mengumpulkan pundi-pundi uang selama pandemi ini mungkin bisa mencoba untuk berjualan secara online dengan membuka toko di e-commerce seperti Shopee. Berikut ini akan dibahas bagaimana cara jualan di Shopee agar selalu laris manis.

Ingin Buka Online Shop? Simak Cara Jualan Di Shopee Ini

Shopee merupakan salah satu marketplace yang paling banyak digunakan. Mengingat besarnya pangsa pasar di e-commerce yang satu ini, Ada baikanya bila Anda pun ikut memanfaatkan peluang ini. Jika Anda belum mengetahui bagaimana cara memulainya, silahkan simak panduan cara jualan di Shopee di bawah ini.

1. Cara Jualan Di Shopee, Daftar Toko

Pertama, Anda harus mengunduh aplikasi Shopee di Playstore atau Appstore. Setelah itu silahkan membuat akun menggunakan alamat email bersama nomor HP yang digunakan.

Selanjutnya, isi data yang dibutuhkan. Namun perlu diketahui bahwa username tidak dapat lagi diubah setelah Anda melakukan registrasi.

2. Melengkapi Profil Toko

Langkah selanjutnya adalah dengan melengkapi profil Anda. Anda bisa mulai dari melengkapi nama toko yang sesuai dengan brand yang Anda inginkan. Sebaiknya Anda menggunakan nama yang unik namun tetap mudah diingat. Kemudian buat penjelasan singkat yang mendeskripsikan toko Anda.

Gunakan kata-kata yang mudah dicerna dalam memaparkan toko Anda. Jelaskan mengenai produk yang Anda jual, pilihan pengiriman, jam buka toko, hingga voucher yang ditawarkan. Lalu gunakan gambar yang mendeskripsikan toko atau brand Anda. Bisa juga menggunakan gambar program promo dan voucher yang diadakan.

3. Unggah Foto Produk

Jika Anda telah menyelesaikan tahap pertama, maka selamat! Sekarang akun Shopee Anda telah aktif. Langkah selanjutnya Anda dapat mulai mengunggah berbagai foto produk yang akan Anda jual.

Lengkapi informasi mengenai rincian produk seperti ukuran, warna, jenis bahan, dan lain sebagainya.

4. Sertakan Hastagh

Cara jualan di Shopee berikutnya adalah dengan menyertakan hastag yang relevan dengan produk yang Anda jual. Hastag sendiri merupakan salah satu komponen dalam mengoptimasi SEO Shopee, yang berisi kata kunci dengan dibubuhi tanda tagar. Biasanya penempatannya berada di bagian bawah deskripsi produk.

Tips Agar Toko Anda Selalu Laris Manis

Setelah mengetahui bagaimana cara jualan di Shopee yang telah dijelaskan di atas, maka sekarang saatnya Anda mengetahui bagaimana tips agar toko yang Anda buat selalu laris manis. Mari cari tahu apa saja tipsnya di bawah ini.

1. Memanfaatkan Semua Fitur Di Shopee

Shopee telah memberikan berbagai fitur untuk memudahkan penggunanya, termasuk para pemilik toko. Jadi, manfaatkan fitur ini untuk menjaga performa toko Anda tetap optimal.

Diantara fitur yang dapat Anda coba yaitu mulai dari fitur promosi Shopee yang berbayar, Shopee Feed, Shopee Live hingga dekorasi toko.

2. Promosikan Toko Anda di Media Sosial

Manfaatkan media sosial untuk berinteraksi dengan calon customer Anda. Jika Anda telah berhasil menjalin interaksi yang masif, akan sangat mudah untuk membawa mereka ke halaman produk Shopee Anda.

Itulah mengapa sangat penting untuk mencantumkan link toko Anda di bio media sosial seperti Instagram atau Facebook.

3. Tambahkan Voucher Toko

Dengan menambahkan voucher toko maka diharapkan akan ada lebih banyak pengunjung yang tertarik membeli produk Anda. Terlebih lagi caranya juga cukup mudah.

Buka aplikasi Shopee, lalu klik opsi “Saya”, pilih “Toko Saya”, lalu klik “Promosi Saya”, lalu pilih “Voucher”. Silakan buat voucher dari tipe, besaran diskon,dan jumlah maksimal produk.

Demikianlah tadi ulasan mengenai tips dan cara jualan di Shopee yang laris manis. Selain yang telah dijelaskan di atas, Anda juga harus memastikan deskriipsi produk berisi penjelasan mendetail mengenai spesifikasi, kegunaan, dan garansi produk. Anda juga harus melengkapinya dengan gambar produk yang menarik.

Semoga bermanfaat yaa..! Jangan lupa bagikan artikel dari konten bisnis ini supaya makin banyak orang yang tahu dan pahala buat kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *