Cara Kirim Massal Pesan WA

Cara Kirim Massal Pesan WA Dengan Elegan

Cara Kirim Massal Pesan WA Dengan Elegan. Kini Anda bisa mempersingkat waktu dengan cara kirim massal pesan WA. Ketika Anda membutuhkan cara cepat untuk mengabarkan satu hal atau promo kepada banyak orang sekaligus, gunakan fitur broadcast yang ada di aplikasi WhatsApp.

Fitur ini akan sangat membantu Anda para pengguna WhatsApp yang sibuk dan hanya memiliki waktu singkat untuk berkirim pesan. Sebelum menggunakan fitur ini, perhatikan tata cara menyusun bahasa yang baik agar pesan Anda diterima tanpa ada yang merasa tersinggung.

Tata Bahasa Pesan

Meskipun cara kirim massal pesan WA tergolong mudah, Anda perlu memperhatikan tata bahasanya. Karena banyak orang merasa jengkel dengan pesan yang dikirim secara frontal melalui fitur ini. Berikut beberapa poin penting yang harus Anda sertakan dalam pesan massal:

1. Perkenalan

Jika tidak semua penerima pesan yang Anda pilih sering berkomunikasi sebelumnya, maka perkenalan menjadi hal yang wajib. Misalnya Anda ingin memberitakan tentang program atau promo blog dan tulisan Anda kepada anggota komunitas baru.

Perkenalan singkat sebagai pembuka tulisan merupakan cara kirim massal pesan WA yang elegan. Pembaca menjadi notice akan siapa yang tiba-tiba berkirim pesan singkat. Bisa saja mereka berpikir “bukan siapa-siapa” karena tidak ada sesi perkenalan, ketika tidak tahu siapa Anda.

Contoh teks perkenalan singkat yang bisa Anda gunakan: “Halo, selamat siang. Saya Dedi, penulis di tulisanpintar dot com dan seorang motivator.” Atau bisa juga, “Hai, perkenalkan, saya Nina. Seorang beauty blogger yang ingin memperkenalkan produk baru dari Niatsu.”

2. Deskripsi

Setelah perkenalan singkat, Anda perlu segera mendeskripsikan alasan menulis pesan tersebut. Tulis sedetil mungkin apa yang perlu Anda sampaikan. Jika itu berupa kabar, sampaikan informasi lengkap sehingga pembaca tidak perlu bertanya ulang maksudnya.

Jika pesan yang Anda kirim berupa promo atau pemberitahuan tentang suatu hal, usahakan menarik perhatian dan tidak membuat illfeel pembaca. Banyak orang yang merasa pesan baru dari orang tidak dikenal telah mengganggu dan menganggapnya spam.

3. Tujuan

Sampaikan tujuan utama Anda berkirim pesan secara massal dengan baik. Gunakan diksi yang tepat, enak dibaca, dan menarik perhatian. Percayalah bahwa pembaca yang baik akan respek terhadap pesan yang nyaman dibaca. Berbeda dengan jika pesan yang Anda tulis menggunakan diksi buruk.

4. Tidak Bertele-Tele

Usahakan selalu berkirim pesan yang singkat, padat, dan tidak basa-basi. Tidak semua pembaca pesan Anda memiliki waktu luang yang panjang. Sehingga perlu dipertimbangkan bahwa pesan Anda dapat mereka baca dalam waktu singkat dan langsung memahami maksudnya.

Cara Broadcast Pesan WA

Lalu bagaimana cara kirim massal pesan WA dengan mudah? Di aplikasi WhatsApp fitur ini dapat Anda temukan di menu bagian kanan atas. Anda bisa meng-klik titik tiga kemudian pilih new broadcast. Fitur inilah yang akan membatu Anda berkirim ke banyak penerima pesan sekaligus.

Setelah klik new broadcast, Anda akan diberi pilihan untuk menentukan siapa saja penerima pesan dalam daftar kontak. Jumlah minimal yang bisa dipilih sebagai penerima pesan adalah dua kontak dan maksimal semua nama dalam daftar kontak.

Setelah selesai memilih dan meng-klik tanda centang di bagian kanan bawah, Anda akan masuk ke chatroom yang berisi semua kontak terpilih tadi. Di situ Anda bisa mengetik pesan dan mengirimkannya sekali saja. Semua daftar kontak tersebut akan menerima pesan Anda.

Ternyata, cara kirim massal pesan WA sangat mudah, bukan? Gunakan fitur ini ketika Anda memang membutuhkannya sebagai upaya meringankan kinerja dan meningkatkan kualitas diri.

Semoga bermanfaat yaa..! Jangan lupa bagikan artikel dari konten bisnis ini supaya makin banyak orang yang tahu dan pahala buat kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *