Kenaikan BBM Pertalite, Ini Dia 5 Sektor Bisnis Ini Tidak Mendapat Pengaruh Negatif
Berikan Rating!

Kenaikan BBM Pertalite

Rencana Pemerintah dalam beberapa waktu ke depan terus menggodok rencana kenaikan BBM pertalite untuk mengurangi beban subsidi BBM. Dalam hal ini sektor bisnis pastinya mendapat dampak cukup besar akan kenaikan BBM Pertalite hingga solar sampai memberi dampak kenaikan harga.

Prediksi harga dari kenaikan BBM Pertalite bisa mencapai angka Rp 10.000 per liter. Tentu saja dari peningkatan harga BBM tersebut berdampak pada peningkatan harga setiap komoditas barang.

Bisnis Ini Tidak Mendapat Pengaruh Negatif Kenaikan BBM Pertalite

Banyak sumber media memberi informasi bahwa ada pemberian bantuan sosial sebagai satu cara mengurangi resiko kenaikan harga Pertalite dan Solar. Namun, pertanyaannya apakah dari bantuan sosial tersebut bisa menutupi kerugian di sektor bisnis?

Berbicara sektor bisnis, ternyata ada beberapa jenis tidak terdampak negatif dari kenaikan harga Pertalite dan Solar.

1. Kenaikan BBM Pertalite Pasar Modal

Pada urutan pertama terdapat bisnis pasar modal yang tidak mendapatkan dampak buruk dari kenaikan BBM. Dalam hal ini justru ada dampak positif pada sektor retail yang mana investor mendapatkan kepastian dari kenaikan harga.

Dapat dikatakan saat terjadinya kenaikan harga BBM tersebut harus ditangani secara cermat dan cepat. Bila nantinya dampak buruk kenaikan harga BBM tersebut dalam waktu lama akan berdampak buruk pada pergerakan saham di lantai bursa.

2. Ritel dan Pusat Perbelanjaan

Kenaikan harga BBM dipastikan tidak memberi efek besar pada pangsa pasar di pusat perbelanjaan terutama perdagangan ritel. Saat ini pusat perbelanjaan menjadi satu konsep penting bagi masyarakat dalam mendapatkan berbagai produk retail.

RajaBackLink.com

Tingginya minat pengunjung justru bisa membuat pebisnis retail dan pusat belanja mampu mengelola bisnisnya secara cermat. Nilai keuntungan yang bisa dipakai untuk memperbaiki sektor infrastruktur juga menjadi salah satu poin penting agar tidak terdampak dari sektor kenaikan BBM.

Baca Juga :

Jasa Desain Grafis Peluang Jasa dengan Bayaran Tinggi
Bagaimana Cara Jualan Online Untuk Pemula
Target Penjualan Mudah Tercapai Dengan Lakukan Cara Ini
Cara Jualan Akun Premium Untuk Dapatkan Cuan Sambil Rebahan

3. Bidang Properti

Terdapat bisnis yang tidak terdampak besar terhadap kenaikan harga BBM yakni sektor jual beli properti. Sektor properti ini telah membidik pangsa pasar yang cukup kuat terhadap tekanan kondisi ekonomi di beberapa sektor.

Karena itu dari pengembang properti justru bisa melihat seperti apa pengelolaan modal dan investasi yang bisa bergerak ke arah lebih menguntungkan. Masyarakat juga mengetahui seperti apa langkah tepat dari mengantisipasi kenaikan harga penjualan dan bisa saja menaikkan harga penjualan setiap properti.

4. Kenaikan BBM Pertalite Sektor Industri

Dapat di katakan bahwa kenaikan harga BBM Pertalite ini tidak memberi pengaruh besar terhadap kinerja industri. Karena itu masih ada dampak terhadap sektor distribusi saja namun pastinya bisa di kendalikan.

Bisa di katakan sektor industri ini masih butuh pengamatan karena ada ongkos produksi dan juga pembelian bahan baku. Jika dari sektor bahan baku dan proses produksi masih butuh biaya tambahan bahkan cenderung mengalami peningkatan harga tentu berdampak pada sektor produksinya.

Beberapa simulasi masih bisa di buat untuk bisa melihat seperti apa proses produksi yang bisa diatur dan di amati agar kenaikan harga tidak terjadi dalam waktu lama.

5. Sektor Transportasi

Menarik karena BBM erat kaitannya dengan bisnis transportasi dan pastinya berdampak di sektor harganya. Hanya saja tidak semua sektor transportasi mendapat dampak buruk dari kenaikan BBM. Bisa di katakan dari beberapa perusahaan transportasi bisa saja mendapat dampak positif dari beberapa bagian.

Karena dari dampak baiknya, masyarakat bisa beralih ke sektor transportasi umum sehingga ada manfaat yang di dapatkan jika nanti BBM Pertalite dan Solar jadi naik. Kebutuhan BBM setiap tahun terus meningkat, sehingga ada resiko terjadinya kenaikan harga BBM yang perlu di antisipasi.

Tidak semua sektor bisnis terkena imbasnya, sehingga ada beberapa poin yang perlu di cermati.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!