Ubud Monkey Forest Bali, Wisata Wajib Saat Berkunjung ke Bali
Berikan Rating!

Di saat Anda ingin berlibur untuk menenangkan diri sesaat setelah bekerja keras. Maka Bali pasti menjadi salah satu pilihan wisata terpopuler di Indonesia. Maka jika Anda berlibur ke Bali, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Ubud Monkey Forest.

Menyajikan pemandangan hutan yang masih asri, ada banyak hal yang bisa Anda eksplore di sini. Selain itu, pastinya Anda bisa bertemu dengan sekumpulan monyet yang lucu. Karena tempat ini merupakan hutan lindung bagi kawanan monyet liar.

Ubud Monkey Forest Bali

Mandala Wisata Wenara Wana adalah nama lain dari wisata Bali yang sangat indah dan asri ini. Karena tempat wisata yang terletak di Desa Padangtegal Ubud, Bali ini merupakan sebuah cagar alam dan juga tempat candi.

Daya Tarik darinya adalah adanya pura yang dianggap sakral oleh umat hindu yang terdapat di Bali, yakni Pura Dalem Agung Padangtegal. Selain itu, sesuai dengan namanya, tempat wisata ini juga terkenal karena banyaknya monyet yang ada di sana.

Untuk monyet yang ada di sana sendiri, terdapat kurang lebih 700 ekor monyet ekor panjang, yang terdiri dari 90  monyet jantan dan juga 300 monyet betina.

Untuk juvenile berusia 1 sampai dengan 3 tahun ada terdapat 167 ekor, dan juga terdapat infant old yang berusia kurang lebih 5 sampai 12 bulan yang berjumlah 63 ekor. Selain itu, pemandangan pepohonan yang indah juga menjadi salah satu daya tarik dari hutan lindung ini.

Baca Juga :   Rekomendasi 3 Penginapan Dusun Semilir Semarang

Objek Wisata Terpopuler di Ubud Monkey Forest Bali

Selain yang sudah disebutkan di atas, destinasi wisata ini memiliki beberapa objek wisata yang indah lainnya. Karena di sini Anda bisa menemukan beberapa Pura yang bisa Anda kunjungi.

RajaBackLink.com

Di antaranya adalah Pura Luhur Uluwatu, Alas Kedaton dan Pura Pulaki. Selain itu Anda juga bisa berkunjung ke Monkey Forest Sanget untuk melihat monyet ekor panjang.

Selain itu Anda juga bisa mendatangi 3 pura lainnya. Yakni pura Dalem Agung Padangtegal, Pura Beji dan juga Pura Prajapati.

Harga Tiket Terbaru 2022 Ubud Monkey Forest Bali

Untuk harga tiket memasuki Ubud monkey forest Bali sendiri, Anda akan mendapatkan pembayaran tiket yang berupa receipt. Untuk kategorinya sendiri adalah sebagai berikut:

Kategori Harga
Anak-anak usia 3 sampai 12 tahun Rp. 40.000 per orang
Dewasa Rp. 60.000 per orang

Selain tiket masuk, Anda juga harus membayarkan tiket parkir kendaraan. Untuk harga tiketnya berbeda setiap jenis kendaraan yang Anda bawa. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar harganya:

Kendaraan 1 jam Setiap 1 jam berikutnya
Kendaraan bermotor Rp. 2000 Rp. 1000
Mobil Rp. 5000 Rp. 2000
Bus dengan kapasitas > 20 orang Rp. 15.000 Rp. 7500
Bus dengan kapasitas < 20 orang Rp. 10000 Rp. 5000

Jam Operasional

Untuk waktu bukanya sendiri, tempat wisata ini biasa buka pada:

  • Jam 09.00 sampai 17.00  waktu di Bali (WITA)
  • Akhir dari pembelian tiket ada di jam 16.30.
  • Jam terbaik untuk berkunjung ada di sekitar jam 14.00.

Alamat Ubud Monkey Forest

Alamat lengkap dari wisata ini adalah Jl. Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571.

FAQ

  • Apa terdapat mushola atau masjid di Ubud?  Untuk sekarang masih belum bisa. Karena pihak tempat wisata ini belum menyediakan tempat ibadah umat Islam. Tetapi, Anda bisa menggunakan tempat yang akan disediakan untuk beribadah.
  • Apa pembayaran bisa menggunakan kartu kredit? Bisa.
  • Apa bisa membeli tiket reservasi? Tidak bisa. Sehingga pengunjung di himbau untuk hanya membeli di loket tiket.
  • Apa ada biaya untuk shuttle bus? Tidak. Karena Shuttle bus bisa digunakan secara gratis. Sehingga Anda tidak perlu kelur biaya lagi.
Baca Juga :   Fasilitas Lengkap dari Taman Impian Dago

Bali memang terkenal dengan pesona alamnya yang indah di Indonesia. Meski pulau ini lebih terkenal dengan keindahan pantainya. Namun ada lebih banyak pesona wisata alam yang ada di pulau 1.000 pulau ini.

Salah satunya adalah Ubud Monkey Forest yang tak hanya memiliki pemandangan hutan lindung yang indah. Namun ratusan monyet bisa menjadi salah satu daya tarik dari tempat ini.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!