Tips Mengelola Usaha Wedding Organiser dengan Sukses
Berikan Rating!

Usaha wedding organiser memiliki peluang keuntungan cukup besar mengingat jasa yang ditawarkan usaha ini selalu dicari setiap pasangan yang akan menikah. Selain itu, pesta pernikahan juga selalu ada karena dianggap sebagai momen yang paling berarti dalam hidup. Bagi yang ingin sukses menggeluti usaha ini, ada baiknya mengetahui beberapa tips berikut ini:

1. Tentukan Segmen Pasar

Hal paling utama dalam usaha wedding organiser yaitu menentukan segmen pasar yang spesifik. Mengetahui segmen pasar sebetulnya adalah hal utama yang harus dilakukan kan oleh pebisnis di bidang apapun.

Dengan mengetahui segmen pasar maka strategi usaha yang direncanakan akan lebih spesifik dan jelas. Selain itu, tujuan dari strategi usaha mulai dari promosi hingga karakter dari usaha wedding organiser bisa di sesuaikan dengan apa yang diinginkan segmen pasar itu sendiri.

2. Bangun Tim yang Solid

Setelah menentukan segmen pasar maka penting juga untuk membangun tim yang solid. Sebuah tim yang solid dan saling mendukung tentunya akan menghasilkan kinerja yang baik. Meskipun demikian, membentuk tim seperti ini memang tidak mudah karena setiap orang memiliki karakter yang berbeda.

Nah, di sinilah tugas seorang pimpinan atau pemilik usaha untuk bisa menyatukan setiap karakter agar tetap bisa bekerja sama dan saling mendukung. Dalam membangun usaha yang baik memang harus di dukung oleh tim yang berpengalaman dan profesional tetapi sebetulnya hal itu saja tidak cukup.

Baca Juga :   Cara Jualan Case HP Dan 5 Kelebihannya

Setiap anggota tim yang memiliki keahlian akan menjadi percuma dan tidak bisa memberikan kontribusi maksimal terhadap suatu bisnis jika setiap anggota dalam teks tersebut tidak saling mendukung dan tidak solid. Oleh karena itu, saat membangun tim pastikan untuk memilih orang-orang yang open minded, siap bekerja fleksibel serta bersedia membantu anggota tim yang sedang kesulitan mengerjakan job desknya.

3. Bangun Relasi yang Luas

Memiliki tim yang solid saja tidak cukup karena suatu usaha juga harus memiliki relasi yang luas. Relasi yang luas akan sangat bermanfaat untuk menjangkau lebih banyak lagi target pasar dan membantu operasional dalam pelaksanaan pesta pernikahan. Misalnya, membangun relasi dengan sebuah agensi entertainment atau sanggar, usaha WO bisa menemukan pengisi acara hiburan seperti band, penari, hingga MC berkualitas.

RajaBackLink.com

Memilih pengisi acara dari hasil kerja sama dengan pihak lain tentunya lebih memudahkan daripada harus merekrutnya ke dalam tim WO, kemudian menggajinya. Sebab, tak semua pesta pernikahan meminta pengisi acara langsung dari WO. Terkadang pemilik acara lebih senang mencarinya sendiri.

4. Rencanakan Paket Konsep Pernikahan yang Menarik

Untuk menjangkau customer lebih banyak lagi, maka buatlah paket konsep pernikahan yang menarik. Misalnya, desain pernikahan unik dengan tema yang seirama dengan makanan yang di sajikan. Paket juga bisa meliputi dokumentasi pernikahan hingga pengisi acara hiburan.

5. Promosikan Melalui Berbagai Media Iklan

Beriklan kini tidak hanya bisa di lakukan melalui brosur dan pamflet saja. Manfaatkanlah iklan secara online seperti media sosial. Promosikanlah paket layanan yang memudahkan customer dalam merencanakan pesta pernikahan. Jadi, customer hanya perlu memilih satu paket tersebut tanpa harus menambah biaya lainnya.

Baca Juga :   Rekomended, 3 Cara Jualan YouTube Premium

Paket yang di tawarkan dengan harga lebih murah tentunya akan membuat customer semakin berminat untuk memilihnya. Selain menawarkan harga kompetitif, beriklan juga bisa menjadi media untuk memperkenalkan usaha WO kepada banyak orang.

Demikian tips mengelola usaha wedding organiser dengan sukses. Usaha ini memang cukup menjanjikan karena setiap yang ingin menikah pasti membutuhkan usaha wedding organiser supaya pesta berlangsung dengan tertata rapi. Apalagi, wedding organiser juga siap membantu menyiapkan segala sesuatu yang di butuhkan dalam pesta pernikahan.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!