Wisata Gunung Kemukus, Sudah Berbenah dan Instagramable
Berikan Rating!

Tempat wisata yang instagramable sedang trend saat ini. Tak terkecuali Wisata Gunung Kemukus. Walaupun tempat wisata ini dulunya dikenal negatif oleh masyarakat, saat ini area Wisata Gunung Kemukus Sragen sudah dibenahi sedemikian rupa.

Pemerintah daerah setempat merombak image Gunung Kemukus menjadi lebih ramah wisatawan. Tak ketinggalan, beragam fasilitas menarik disediakan untuk membuat area wisata semakin nyaman dikunjungi. Apa sajakah yang ada di kawasan wisata Gunung Kemukus?

Menariknya Keindahan Wisata Gunung Kemukus

Kawasan wisata ini sebenarnya memiliki potensi tinggi. Tak hanya pemandangannya yang memukau, ketenarannya sudah melejit walaupun dulunya dikenal dengan image negatif. Wisata Gunung Kemukus terbaru pun hadir untuk merubah image tersebut menjadi lebih positif. Bagi yang penasaran ingin bersambang ke sini, inilah beberapa hal menariknya.

  1. Lokasi Wisata Gunung Kemukus

Gunung Kemukus masuk ke wilayah Kabupaten Sragen. Lebih tepatnya ada di kawasan Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Sragen. Jika hendak menempuh perjalanan dari Kota Solo, maka perlu waktu sekitar 1 jam atau kurang lebih jaraknya 29 km.

Bagi yang hendak pergi ke kawasan ini, sebaiknya cari waktu yang bebas macet. Biasanya malam minggu, hari-hari libur bersama, maupun jam-jam prime time, jalanan menuju Gunung Kemukus ini ramai cenderung macet.  

  1. Renovasi Total

Kawasan yang dulunya enggan didatangi banyak orang, akhirnya berbenah total. Terbukti tiap hari libur bersama atau akhir pekan, kawasan sekitar sangat ramai. Hal ini tak lepas dari hasil renovasi total. Tampak area semacam dek yang ada di tepi sungai.

Baca Juga :   Bukit Alesano - Menikmati Panorama Kota Bogor dari Ketinggian

Area tersebut digunakan sebagai titik kumpul dan berfoto. Lampu-lampu jalan yang indah semakin menambah semarak suasana. Banyak yang datang ke wisata Gunung Kemukus pada malam hari. Selain udaranya yang sejuk, cahaya lampu yang memantul di air sungai tampak sangat instagramable.

RajaBackLink.com

Penginapan Murah Di Semarang Dibawah 100 Ribu
Hotel Di Tawangmangu Yang Bagus
Hotel Dekat Malioboro Tarif 200 Ribu
Ragam Penginapan Di Dieng Untuk Keluarga
Rekomendasi 5 Penginapan Di Heha Ocean View

  1. Indahnya Pemandangan Pegunungan

Tak hanya dikunjungi saat malam hari. Area wisata juga sama menariknya jika wisatawan datang di siang harinya. Tampak indahnya pegunungan dengan pepohonan yang sangat asri. Selain itu, gemercik air sungai juga makin menambah semarak suasana. Tak heran dengan potensi wisata yang besar ini, Pemerintah Kabupaten Sragen sangat fokus untuk merenovasinya menjadi Wisata Gunung Kemukus Terbaru 2021.

  1. Membangkitkan Roda Ekonomi Masyarakat Sekitar

Sejumlah titik di kawasan wisata ini memang dirombak total. Tak hanya bagian pinggiran sungai yang dirubah, kawasan sekitar Sendang juga dirombak. Perombakan sekitar Sendang ini digunakan untuk berjualan masyarakat sekitar.

Diakui, perombakan total Gunung Kemukus mampu membangkitkan roda ekonomi masyarakat sekitar melalui wisata. Pemerintah Kabupaten Sragen merencanakan perubahan image tempat bersejarah ini menjadi lebih baik. Melalui konten, museum, diorama, dan sejarah, Gunung Kemukus diharapkan bisa dikenal dengan citra lebih positif.

  1. Fasilitas Sekitar Wisata Gunung Kemukus

Fasilitasnya pun semakin dibenahi agar pengunjung lebih nyaman. Mulai dari mushala, kamar mandi, area parkir yang luas, sampai pendopo sebagai tempat pertemuan. Stigma Gunung Kemukus yang dulunya dikenal sebagai tempat prostitusi kian terhapus berkat perombakan total ini.

Bahkan berkat pembangunan fasilitas yang kian menarik, wisata di Sragen ini kian dikenal dengan citra baru. Penduduk sekitar banyak yang merasakan dampak positif dari perombakan ini. Perempuan yang berjualan makanan di Gunung Kemukus pun tak lagi harus berdagang dengan pakaian minim. Justru saat ini diwajibkan untuk berpakaian sopan guna memperbaiki citra kawasan wisata ini.

Baca Juga :   Keliling Dunia di Taman Miniatur Dunia

Merombak citra sebuah tempat memang tidak mudah. Apalagi image negatifnya sudah melekat bertahun-tahun. Walaupun awalnya sulit, nyatanya Wisata Gunung Kemukus ini semakin mudah diterima masyarakat sebagai alternatif berlibur yang menyenangkan, dan tentunya jauh dari kesan negatif.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!