Bagaimana Cara Jualan di Shopee Bagi Pemula?
Berikan Rating!

Bagaimana Cara Jualan di Shopee

Bagiamana cara jualan di Shopee untuk pemula? Kamu ingin memulai bisnis jualan tapi tidak punya toko? Jangan khawatir karena ada banyak marketplace yang bisa jadi tempat usaha, salah satunya Shopee. Apalagi buat pemula yang minim modal, cocok memulai bisnis di ­e-commerce tersebut.

Melansir dari Kompas.com, riset pasar dunia dari Ipsos menyebutkan bahwa Shopee berada pada urutan pertama sebagai e-commerce yang paling diingat atau top of mind. Bahkan, Shopee telah mencapai pengunjung harian sekitar 33,27 juta selama Desember 2021 lalu. Sementara pesaingnya, yakni Tokopedia hanya memiliki 8,82 juta pengguna aktif.

Memang tidak mengherankan banyak orang ingin tahu bagaimana cara jualan di Shopee. Di sisi lain, Shopee juga memiliki dedikasi untuk turut mengembangkan UMKM dan mitra brand lokal. Survei membuktikan pula sebanyak 44% responden setuju bahwa Shopee memiliki peran besar dalam mendukung UMKM dan brand lokal.

Jika kamu sebagai pemula dalam berwirausaha, maka besar peluangnya buka bisnis jualan di Shopee. Namun, memulai bisnis juga perlu strategi agar bisnis tersebut terus berkembang. Ketahui strateginya dalam ulasan selengkapnya berikut ini.

5 Langkah Mudah Buka Toko di Shopee

Kamu tertarik membuka bisnis jualan di Shopee? Caranya tidaklah sulit selama kamu punya gadget dan paket internet. Mari, simak bagaimana cara jualan di Shopee dengan menggunakan aplikasinya sebagai berikut.

  1. Mendaftar akun bagaimana cara jualan di Shopee

Sebelumnya, pastikan kamu sudah memasang aplikasi Shopee di perangkat. Meski pengguna bisa mengakses melalui browser seperti Google Chrome, lebih baik menggunakan aplikasi secara langsung.

Baca Juga :   2 Cara Dapat Komisi Dari Shopee Affiliate (Komisi EXTRA)

Setelah itu, lakukan registrasi akun. Sebaiknya, membedakan akun jualan Shopee dengan akun pribadi sebagai konsumen. Tujuannya agar mudah dalam manajemen bisnis kedepannya. Pengguna hanya perlu email dan nomor ponsel yang aktif untuk buka toko di Shopee. Ingat, lebih baik kamu memakai nomor ponsel pribadi karena ini berkaitan dengan verifikasi akun nantinya.

RajaBackLink.com
  1. Membuka toko jualan

Setelah akun jadi, berikutnya adalah buka toko. Cara buka toko di Shopee, yakni dengan membuka situs Shopee melalui browser. Lalu, klik “Jual” yang ada di sudut kiri bagian atas dan lengkapi biodata.

Isi biodata toko dengan baik dan sesuai brand bisnis tersebut. Hal ini guna meyakinkan calon konsumen akan kredibilitas toko tersebut. Selain itu, tambahkan pula foto profil atau banner yang menggambarkan wajah dari perusahaan atau produk yang di jual.

  1. Mengisi detail produk

Langkah bagaimana cara jualan di Shopee berikutnya adalah dengan mengisi detail produk yang dijual. Pengisian detail produk tersebut harus dilakukan secara hati-hati untuk mencegah terjadinya kesalahan informasi yang tertera. Beberapa hal yang perlu perhatian khusus, yakni nama produk, deskripsi, jenis, harga, ukuran, dan lainnya.

  1. Mengunggah produk yang dijual

Kamu harus menyiapkan gambar produk yang berkualitas karena itu menunjukkan visualisasi dari produk yang di jual. Gunakan gambar yang jelas dan menarik. Namun, jangan pula menggunakan trik yang menipu mata konsumen. Maksudnya, secara sengaja kamu membuat gambar produk lebih bagus dibandingkan kualitas produk aslinya.

Model marketing dengan cara tersebut memang menarik banyak orang, apalagi jika harganya lebih terjangkau. Sebaiknya, gunakan promosi yang sehat saja karena produk yang jujur akan tetap memiliki konsumen yang setia.

  1. Mempromosikan produk

Tahap akhir dari prosedur bagaimana cara jualan di Shopee, yakni mempromosikan produk tersebut. Ini merupakan bagian terpenting dalam bisnis, yakni menjalankan strategi marketing. Sebetulnya, cara jualan di Shopee tidaklah sulit. Tantangan terbesarnya adalah membuat konsumen mengenal brand atau toko tersebut hingga tertarik untuk membeli produknya. Cara yang paling banyak diterapkan, yaitu dengan mempromosikannya melalui media sosial seperti Instagram, Twitter, dan platform lainnya.

Baca Juga :   Cara Jualan di Meesho Dengan 6 Langkah Mudah

Bagaimana cara meningkatkan atensi audiens? Kamu bisa menerapkan strategi dengan memberikan diskon atau promo khusus. Kamu dapat pula mengaktifkan fitur gratis ongkir dengan minimal belanja mulai dari 0. Biasanya, para pebisnis pemula menerapkan strategi tersebut karena di nilai ampuh menarik minat konsumen.

Mulailah Jualan di Shopee & Raup Untung Tiap Hari

Setiap usaha termasuk memulai jualan tentu membutuhkan proses yang tidak instan. Memang banyak info di internet jika kamu mencari strategi cepat laku jualan di Shopee. Namun, belum tentu produknya sustainable atau bertahan lama.

Sebab itu, kamu perlu memahami benar bagaimana cara jualan di Shopee beserta strategi marketing-nya. Jangan ragu untuk memulainya meskipun minim pengalaman. Saran tambahan, kamu harus percaya pada proses dan bukan sekadar fokus pada target saja.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!