10 Bisnis Online untuk Pemula yang Bisa Wajib Dicoba
Berikan Rating!

10 Bisnis Online untuk Pemula yang Bisa Dicoba

Banyak bisnis online untuk pemula yang mulai merambah di dunia digital, termasuk para pemula jangan sampai mau ketinggalan. Bisnis online untuk pemula bisa dianggap membawa keuntungan jika dilakukan maksimal. Terpenting, harus tahu berbisnis dan produk apa yang akan dipasarkan di online.

Modal bukanlah hal yang utama, tetapi bagaimana kiat-kiat anda dalam berbisnis. Mulai dari reseller hingga dropshiper sudah digandrungi oleh banyak orang, tidak ketinggalan bisnis start up dari situ. Ide bisnis menjadi kunci mau dikemanakan usaha anda.

Berikut ini 10 bisnis online untuk pemula yang bisa dicoba, diantaranya:

1. Dropshiper

Dropshiper, cocok menjadi pilihan bisnis online untuk pemula yang bisa dicoba pemula dengan menjual barang hanya lewat medsos, tidak harus beli dulu. Cukup siapkah modal kuota, HP, dan foto barang semua bisa terlaksanakan dari situ.

2. Guru Les Online / Tutor Online

Menjadi pendidik bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan lagi, karena dari online pun bisa mendapatkan cuan banyak. Di era pandemi ini, banyak siswa yang membutuhkan pendamping pendidik lewat online. Sehingga kita diharapkan melek akan teknologi. Urusan gaji? Jangan ditanya.

Baca Juga :   Website Bisnis Ini akan Membuat Usaha Kamu Semakin Maju

3. Makanan dan Minuman Online

Iyah, jadi makanan dan minuman bisa dijual secara online, apalagi pas posisi pelanggan tidak dekat dengan lokasi penjual makanan atau minuman yang ditarget. Penentuan lokasi dan cari toko 24 jam sekarang susah karena pendemi. Tapi jangan khawatir, dengan kecepatan teknologi semua bisa.

4. Produk Kecantikan

Produk kecantikan sekarang banyak digandrungi oleh kaum muda, apalagi skincare. Siapa yang tidak mau merawat diri, apalagi di era pandemi ini semua kegiatan harus dibatasi. Tetapi dengan begitu, jangan putus asa, anda bisa merawat diri dengan mencari produk kecantikan di online.

RajaBackLink.com

5. Pakaian

Nah, pakaian menjadi kebutuhan banyak orang walaupun tidak harus dibeli setiap saat. Jadi masuk ke kebutuhan sekunder yang diutamakan, dan produk ini tak pernah sepi akan peminat. Apalagi produk-produk untuk pakaian dalam. Semua terealisasikan dari sini.

6. Masker

Yah, di era pandemi ini banyak yang jual masker secara murah, secara paketan lewat online. Dari situ, penjual meraup keuntungan yang banyak, karena masih banyak orang yang membutuhkan masker untuk kehidupan sehari-harinya dalam beraktivitas di luar.

7. Perlengkapan Bayi

Bayi, perlu perlengkapan nyata dan lengkap, karena masih dini diperlukan perawatan yang memadai agar kelak tidak terjadi suatu hal yang serius bagi kesehatan dan mentalnya. Pakaian bayi terbagi berdasarkan usianya. Dan jangan khawatir, masih banyak yang membutuhkan ini.

8. Handphone

Handphone, menjadi kebutuhan di era saat ini, apalagi digital membuat semua termudahkan lewat teknologi bernama handphone. Anda tidak perlu kesana kemari, karena dengan berselancar di dunia sosial online, membuat semua bisa terbutuhi.

9. Hand Sanitizer

Adanya hand sanitizer, sebagai pelengkap dari protokol kesehatan, keamanan bagi kuman dan menghindari bahaya Corona, sedang dicari banyak oleh orang. Sampai kita meracik sendiri bisa dan menjualnya secara murah kepada pelanggan. Siapa yang tidak suka?.

Baca Juga :   Manfaat Analisa Swot Bisnis Bagi Perusahaan Itu Apa? Simak Penjelasannya Ini

10. Produk Herbal

Jangan salah, di era modern ini orang sudah tidak menggunakan produk herbal. Padahal khasiat dari produk herbal masih terasa sampai saat ini. Apalagi produk-produk herbal kali ini lagi buming dikarenakan Corona, dianggap bisa meminimalisir munculnya corona dalam hal ketahanan tubuh.

Cara Berbisnis Online yang Mudah bagi Pemula

Terdapat beberapa cara yangbisa dilakukan dalam bisnis online untuk pemula, dianatranya:

1. Lakukan Riset akan Peluang Produk Online di Pasaran

Nah, sebelum menentukan produk alangkah lebih baik lakukan riset dan lihat peluang produk tersebut di pasaran bagaimana?. Jika sudah dianggap berdampak positif, maka lakukan dengan tanpa melupakan taktik yang harus dilakukan.

2. Lihat Kisaran Harga Antar Pesaing

Ini perlu agar harga yang anda tawarkan tidak berbeda jauh dari pesaing lainnya (penjual lain). Jangan memberikan harga yang terlalu mahal, takutnya banyak pelanggan yang pindah hati untuk membeli produk lain.

3. Tentukan Modal Bisnis

Beda tentukan modal bisnis dengan sesuaikan modal bisnis online untuk pemula. Saat seseorang melakukan bisnis, setidaknya mereka tahu risiko kerugian yang ada, salah satunya menyiapkan modal untuk berusaha. Saat usaha online, usahakan modalnya jangan pas-pasan. Anggap saja jika banyak orderan bagaimana?.

4. Buat Akun Media Online, Salah Satunya Website

Iya, sekarang dunia online merambah ke memperkenalkan barang atau produk di website masing-masing. Tahu tidak?, gunanya apa ada website online. Dari situ, banyak informasi yang didapat dari produk yang sedang dijual, mulai dari semua akun medsosnya, hingga info lebih lanjut akan produk.

Itulah 10 bisnis online yang bisa dicoba bagi para pemula. Sudah tahu seperti ini, masih mau untuk bisnis online untuk pemula?.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!