7 Cara Investasi Emas Bagi Pemula yang Aman, Mudah dan Menguntungkan
Berikan Rating!

Meskipun sudah memiliki penghasilan tetap, belum tentu masa depan Anda terjamin. Untuk itu, ada satu tindakan yang bisa Anda lakukan yaitu berinvestasi. Contoh investasi ada investasi saham, tanah, deposito maupun emas. Nah, kali ini kami akan membahas bagaimana cara investasi emas bagi pemula khususnya bagi Anda yang masih jadi investor pemula.

Cara Investasi Emas bagi Pemula

Emas tidak hanya menjadi perhiasan namun juga bisa menjadi investasi yang menguntungkan. karena, harga emas cenderung naik dan jarang mengalamai penurunan. Popularitas emas yang semakin tinggi, banyak orang yang mulai beralih untuk investasi. Lalu, bagaimana cara yang harus dilakukan?

1. Memastikan tujuan investasi emas

Sebelum mulai dalam berinvestasi emas, Anda perlu menentukan tujuan saat berinvestasi. Banyak tujuan yang bisa dijadikan acuan ketika Anda ingin cara investasi emas bagi pemula, contohnya untuk biaya nikah, pendidikan maupun untuk investasi hari tua.

2. Pantau perkembangan harga emas

Cara investasi emas bagi pemula berikutnya yaitu memantau secara berkala harga emas. Banyak situs internet yang bisa melihat perkembangan harga emas tiap hari. Selain itu, Anda juga bisa melihat dari aplikasi melalui ponsel Anda untuk perkembangan emas. Sebaiknya, dalam investasi emas lakukan dalam jangka kurun waktu 5-10 tahun.

3. Sesuaikan dengan finansial Anda

Anda bisa memulai dalam mengalokasikan sebagian uang untuk membeli emas walaupun dengan nominal kecil. Caranya, Anda perlu membuat rencana keuangan dan alokasi pendapatan tiap bulannya. Ingat, dalam berinvestasi ini tidak untuk seluruh pendapatan, namun sesuai kemampuan jika ada sisa uang.

Baca Juga :   Mari Mulai 4 Investasi Bisnis untuk Jaminan Masa Depanmu

4. Beli emas di tempat yang tepat

Sebelum investasi emas Anda juga perlu mengetahui pembelian emas. Anda bisa mencari tempat yang aman untuk mencari emas batangan. Sebaiknya, Anda bisa menjual di tempat yang resmi dan terpercaya. Resmi disini yaitu menyertakan surat-surat maupun sertifikat pada emas tersebut.

Salah satu tempat yang bisa di jadikan rekomendasi dalam membeli emas yaitu di PT ANTAM. Selain itu Anda juga bisa dengan melalui tabungan emas di PT Pegadaian.

RajaBackLink.com

5. Mencari tempat penyimpanan emas yang aman

Setelah Anda membeli emas, hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan yaitu tempat penyimpanan emas yang aman. Cara paling mudah dengan menyimpan emas di rumah sendiri dalam brankas. Jika Anda merasa kurang nyaman bisa menyimpannya melalui Safe Deposit Box (SDB) yang tersedia di bank. Jika Anda memilih SDB ada biaya tambahan yang diperlukan.

6. Mulai investasi dan rajin menabung

Ada banyak cara yang mudah khususnya bagi pemula. Investasi emas digital bisa dilakukan melalui aplikasi yang bisa melakukan layanan jual beli emas yang bisa Anda jadikan sebagai alternatif mudah, praktis serta aman. Anda bisa melakukan investasi secara berkala.

7. Menabung emas di Bank

Menabung di bank tidak hanya dalam bentuk uang tetapi bisa juga dengan menabung emas. Ada beberapa bank yang menyediakan layanan khusus untuk menabung emas. Caranya, mencari bank yang di percaya dan sudah cukup lama menyediakan layanan ini seperti Bank BRI maupun Bank BNI yang menyediakan tabungan emas Antam. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan syarat dan ketentuan yang ditawarkan bank.

Demikianlah ulasan mengenai cara investasi emas bagi pemula khususnya bagi investor yang masih pemula dan bingung harus memulai dari mana. Anda bisa melakukan dengan investasi dengan membeli emas perhiasan, membeli emas Antam atau logam mulia. Selain itu, Anda juga bisa investasi emas melalui aplikasi resmi seperti Indonesia, yakni Pegadaian dan Antam Logam Mulia.

Baca Juga :   4 Kerugian Investasi Emas Antam yang Perlu Anda Ketahui

==========

Dapatkan Jasa Pembuatan Website Termurah

Jasa Pembuatan Website Kami Hanya 2,5jt

Hanya dengan harga 2,5jt Anda sudah bisa mendapat paket usaha yang sangat lengkap banget, pengerjaannya pun relatif cepat dan hasilnya kami jamin memuaskan. Dengan harga 2,5jt Anda sudah mampu banyak hal, silahkan cek dibawah ini ya. Itu semua sudah Include antara lain:

  1. Hosting
  2. Domain
  3. SEO
  4. Design
  5. Optimasi speed web
  6. Optimasi index pencarian google
  7. Strategy marketing research
  8. Email perusahaan
  9. Kepentingan design
  10. Company profile
  11. Free maintenance

Gimana? oke banget kan. cuman 2,5jt udah dapet banyak banget servis. Yuk ah buruan klik link portofolio ini https://magangdigital.com/ untuk info lebih lanjut…!! Dengan adanya website, Anda mampu menjualkan produk jualan anda secara online dengan gampang dan praktis tanpa harus nantinya menyewa toko atau yang lainnya. Cukup dengan di rumah saja, Anda pun bisa menghasilkan duit dengan mudah.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!