5 Cara Jualan Di Facebook Biar Laris Manis
Berikan Rating!

Cara Jualan Di Facebook Biar Laris Manis

Cara jualan di facebook adalah bagaimana kita bisa memaksimalkan akun facebook kita sebegai akun jualan. Sekarang jamannya jualan online. Facebook adalah salah satu media yang memiliki banyak fasilitas dan fitur untuk jualan. Salah satunya periklanan berbayar atau FB Ads.

Pemula seringkali terkendala modal atau jika modal sudah ada tapi belum punya ilmunya juga bisa rugi alias boncos. Sambil nunggu punya modal dan belajar ilmu beriklan di FB Ads maka Anda bisa jualan metode gratisan di akun FB biasa (personal).

Ini 5 langkah yang bisa Anda coba untuk cara jualan di facebook :

1. Buat Akun FB dan Setting Branding

Buatlah akun Facebook khusus untuk jualan, pasang foto profil dan timeline cover yang keren dan mampu meningkatkan ketertarikan serta kepercayaan orang baru terhadap Anda.

2. Posting Status Terpola

Buatlah status terpola antara sharing, hardselling, santai, pencitraan, softselling. Orang akan bosan dan gak akan terarik.

3. Add Friend Tertarget

Facebook memberikan kesempatan pada kita untuk berteman dengan 5.000 orang. Anda harus memanfaatkannya untuk menyeleksi orang-orang yang tertarget saja. Supaya cara jualan di facebook lebih mudah dalam menentukan target marketnya.

4. Interaksi Secara Rutin

Kenali teman Facebook Anda dan berusahalah menjadi lebih dekat dan membuat mereka familiar dengan Anda. Like, comment, share, inbox adalah cara yang bisa Anda gunakan.

RajaBackLink.com

5. Cara jualan di facebook : Duplikasi

Setelah langkah 1 sampai 4 di praktekan dan sudah kelihatan hasilnya yaitu mampu meningkatkan penjualan maka silakan buat akun Facebook kedua, ketiga dan seterusnya. Ulangi langkah 1 – 4.

Baca Juga Selengkapnya :

Pengurusan Izin Usaha yang Wajib Diketahui Pebisnis
5 Tips Usaha Jual Telur Keliling yang Harus Diketahui
Mengenal Potensi Kerugian Usaha Jamur Tiram yang Sering Terjadi
Ide yang Bisa Jadi Peluang Usaha Aneka Keripik Ini Mudah Dicoba
Ingin Menjalankan Bisnis Rongsok? Kenali Resiko Usaha Rongsokan
Ini Cara Urus Izin Usaha Sabun Cair yang Harus Dilakukan

Jadi di sini Anda membangun branding melalui konten, membuat orang lain familiar, berinteraksi sehingga ketika Anda menawarkan sebuah produk, mereka akan memberikan perhatian dan jika seusuai dengan kebutuhan mereka akan membelinya juga.

Cara seperti ini memang tidak instan tetapi lebih efektif di bandingkan dengan spaming dengan cara jualan hardselling di grup orang lain. Di kolom komentar postingan orang lain bahkan inbox setiap orang padahal sama sekali belum saling kenal.

Ok, semoga bermanfaat ya pembahasan di atas. Nah sekarang kita lanjut di pembahasan facebook ads.

Gurihnya Cara Jualan di Facebook Ads

Pernahkah anda membayangkan gurihnya jualan di FB Ads?? Facebook ads memang enak sekali karena bisa spesifik banget dalam menentukan target siapa saja dan apa saja behavior pelanggan kita. Sangat memudahkan sekali bagi pengiklan dalam mengiklankan produknya.

1. ๐—Ÿ๐—ผ๐—ธ๐—ฎ๐˜€๐—ถ

Mengisi pada bagian lokasi yang di tentukan oleh adsvertiser mana saja yang menjadi target penjualan.

2. ๐—จ๐˜€๐—ถ๐—ฎ

Lihatlah statistik pembeli.., pasti kalian punya database pembeli kan? Nah, dari situ dapat terlihat dari skala usia berapa saja, produk banyak di konsumsi, atau dari nada komunikasi via Telp dll. Customer Service kita dapat mempelajari hal itu. Hindarilah usia-usia di mana pengguna facebook yang belum teredukasi, akan transaksi online, jangankan itu, ATM aja mungkin ada yg gak punya.. Artinya jangan pilih yang terlalu muda ataupun tua.

3. ๐—š๐—ฒ๐—ป๐—ฑ๐—ฒ๐—ฟ

Pilihlah gender yang paling banyak (mayoritas) mengkomsumsi produk kita,

4. ๐—Ÿ๐—ฎ๐—ป๐—ด๐˜‚๐—ฎ๐—ด๐—ฒ

Pilih atau ketik bahasa indonesia, jika kita menargetkan custamer yang ada di indonesia

5. ๐——๐—ฒ๐˜๐—ฎ๐—ถ๐—น๐—ฒ๐—ฑ ๐—ง๐—ฎ๐—ฟ๐—ด๐—ฒ๐˜๐—ถ๐—ป๐—ด

Banyak sekali detail targeting yang menggiurkan, yang temen2 bisa target, bagian ini adalah bagian ๐—˜๐— ๐—”๐—ฆ, di mana fokus targeting kita adalah di sini… Meliputi apa saja itu? Simak detail di bawah ini:

  • ๐——๐—ฒ๐—บ๐—ผ๐—ด๐—ฟ๐—ฎ๐—ฝ๐—ต๐—ถ๐—ฐ: Banyak hal yang bisa kita target, di antara yang penting di sini adalah Pendidikan, Status Hubungan, Pekerjaan.
  • ๐—œ๐—ป๐˜๐—ฒ๐—ฟ๐—ฒ๐˜€๐˜: muncul beberapa kategori besar, yang terkait dengan Ketertarikan/Hobby/Kesukaan seseorang.. Pilihlah sesuai dengan hal yang segmented dengan produk kita
  • ๐—•๐—ฒ๐—ต๐—ฎ๐˜ƒ๐—ถ๐—ผ๐˜‚๐—ฟ: Hal penting di sini adalah kita dapat menarget pengguna jenis HP tertentu, dari merk nya, OS nya dll.
  • ๐— ๐—ผ๐—ฟ๐—ฒ ๐—–๐—ฎ๐˜๐—ฒ๐—ด๐—ผ๐—ฟ๐—ถ๐—ฒ๐˜€; silakan di explore..

Ok itu saja tips dari saya, jika teman teman ingin mempelajari dan di bimbing lebih dalam lagi tentang hal ini saya punya rekomendasi tempat belajar yang bagus dan membahas hal ini secara lebih detail tentang cara jualan di facebook dan mendalam lagi.

Silahkan KLIK DETAILNYA DISINI

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
error: Content Is Protected !!