Cara Menambah Template Powerpoint
Berikan Rating!

(Sumber Gambar Dari PPT Underground)

Pengertian Dari Template Powerpoint

Template PowerPoint adalah desain predefined yang dapat Anda gunakan untuk membuat presentasi PowerPoint. Template PowerPoint biasanya mencakup layout slide, warna, font, dan efek visual yang sudah ditentukan sebelumnya. Disini nanti anda bisa belajar cara menambah template powerpoint untuk membuat presentasi.

Anda dapat memilih template PowerPoint yang sesuai dengan tema atau tujuan presentasi Anda, atau Anda bisa membuat template PowerPoint sendiri dengan mengubah setelan default PowerPoint. Anda bakalan lebih mudah jika ingin mengetahui cara menambah template powerpoint.

Template PowerPoint berguna karena membantu Anda membuat presentasi yang terlihat profesional dengan cepat dan mudah. Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk menentukan layout slide atau mencari font yang tepat, karena semuanya sudah disediakan dalam template. Anda hanya perlu menambahkan konten Anda ke dalam slide dan menyesuaikan template sesuai kebutuhan.

Template PowerPoint juga dapat membantu Anda menjaga konsistensi visual selama presentasi. Misalnya, jika Anda menggunakan template yang sama untuk setiap slide dalam presentasi, maka presentasi tersebut akan terlihat lebih terpadu dan profesional.

Cara Menambah Template Powerpoint

Untuk cara menambah template powerpoint, pertama-tama buka Microsoft PowerPoint dan buka menu “File” di toolbar. Kemudian pilih opsi “New” untuk membuka jendela “New Presentation”.

Di jendela tersebut, ada beberapa opsi untuk memilih template yang tersedia, termasuk “Featured” dan “My templates”. Anda juga bisa mencari template yang sesuai dengan kata kunci dengan menggunakan kotak pencarian di atas.

RajaBackLink.com

Untuk menambahkan template baru ke daftar “My templates”, buka menu “File” lagi dan pilih opsi “Save As”. Kemudian, pilih lokasi penyimpanan dan pilih opsi “PowerPoint Template” dari menu “Save as type”. Beri nama template dan klik “Save” untuk menambahkannya ke daftar “My templates”.

Baca Juga :   Download Template Powerpoint Untuk Sidang Skripsi Gratis 2023

Anda juga bisa menambahkan template PowerPoint dari situs web yang menyediakan template gratis atau berbayar. Unduh template tersebut dan simpan di komputer Anda. Kemudian, ikuti langkah-langkah di atas untuk menambahkannya ke daftar “My templates” di PowerPoint.

Atau Menggunakan Cara yang Kedua:

Untuk cara menambah template powerpoint, pertama-tama buka Aplikasi PowerPoint dan buat atau buka dokumen PowerPoint yang ingin Anda tambahkan template. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut:

  • Klik tab “Design” di toolbar atas.
  • Klik tombol “More” di sisi kanan layar, yang terletak di sebelah tombol “Themes”.
  • Klik “Browse for Themes” di pojok kanan bawah.
  • Di jendela yang muncul, pilih lokasi di mana Anda menyimpan template PowerPoint yang ingin Anda tambahkan.
  • Pilih file template yang ingin Anda tambahkan dan klik “Open”.
  • Template baru akan muncul di daftar pilihan template di tab “Design”. Anda dapat menggunakannya dengan mengkliknya.

Jika Anda tidak memiliki template PowerPoint yang ingin Anda tambahkan, Anda dapat mengunduh template dari internet atau membuat template sendiri dengan menggunakan elemen grafis dan teks yang diinginkan.

Pentingnya Punya Skill Powerpoint

Punya skill PowerPoint adalah penting karena PowerPoint adalah salah satu alat presentasi yang paling populer dan banyak digunakan di dunia. Dengan skill PowerPoint, kita dapat membuat presentasi yang menarik dan berkualitas, serta membuat presentasi yang mudah dipahami oleh audiens.

Skill PowerPoint juga bisa menjadi nilai tambah dalam dunia kerja. Saat melamar pekerjaan, kemampuan menggunakan PowerPoint bisa menjadi salah satu kualifikasi yang dicari oleh perusahaan. Selain itu, di dalam pekerjaan, kemampuan menggunakan PowerPoint juga bisa membantu kita dalam menyampaikan ide dan informasi kepada rekan kerja atau atasan dengan lebih efektif.

Baca Juga :   Template Powerpoint Sejarah dan 4 Kemudahan Menggunakan Template

Di samping itu, PowerPoint juga bisa membantu kita dalam belajar. Misalnya, dengan membuat presentasi, kita bisa lebih mudah mengingat materi yang sudah dipelajari, serta membantu kita untuk lebih terstruktur dalam menyusun materi yang akan disampaikan.

Jadi, punya skill PowerPoint adalah penting untuk membantu kita dalam berkomunikasi, bekerja, dan belajar.

Itulah tadi pembahasan cara menambah template powerpoint. Terima kasih sudah berkunjung ke situs Konten Bisnis ID, semoga cara menambah template powerpoint bisa memberikan manfaat untuk Anda.

=====
Rekomended Situs Beli Template PowerPoint Design Premium⇓⇓

eCourse Hasilkan Earning Dollar Dari PPT : Klik Disini
Template PowerPoint Presentation : Klik Disini
Template PowerPoint Wedding : Klik Disini
Template PowerPoint Youtuber : Klik Disini
Template PowerPoint Design Feed : Klik Disini
Template PowerPoint Animasi : Klik Disini
Template PowerPoint Storyboard : Klik Disini
Template PowerPoint Bikin Motion : Klik Disini
Template PowerPoint Play Mockup : Klik Disini

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!