Download Aplikasi SPSS Gratis dan Terbaru
Berikan Rating!

Bagi akademisi, mendengar aplikasi SPSS bukanlah hal asing. Banyak yang download aplikasi SPSS gratis untuk mengolah data penelitian. Aplikasi tersebut memang sangat penting dalam analisis data statistik dengan berbagai macam metode.

Sekilas Tentang Aplikasi SPSS

Aplikasi SPSS merupakan sebuah aplikasi pengolahan data statistik terutama dalam ilmu sosial. Melansir dari Pusdiklat BPS, aplikasi ini dikembangkan pertama kali oleh Norman H. Nie dan C. Hadlai Hull pada tahun 1968. Awal mulanya, aplikasi ini berupa Paket Statistik untuk Ilmu Sosial.

Jika Anda biasa menggunakannya, tahukah apa itu kepanjangan SPSS? Terkadang tidak banyak orang mengetahuinya memang. Kepanjangan aplikasi tersebut, yakni Statistical package for the Social Science.

Sesuai namanya, aplikasi ini memang diciptakan untuk mengolah data statistik dari ilmu sosial. Namun, kini aplikasi tersebut telah berkembang sehingga dapat menganalisis berbagai jenis data tidak hanya terbatas data sosial.

Sementara untuk pengembang software SPSS adalah SPSS Inc. Kemudian, pihak IBM Corporation mengakuisisi software SPSS tersebut. Pihak IBM juga menyediakan layanan download SPSS gratis untuk PC di situs resmi perusahaan sehingga memudahkan para pengguna untuk mengaksesnya.

Banyak pengguna SPSS berasal dari kalangan pemain komputer di berbagai bidang seperti perkantoran, pendidikan, bisnis, dan penelitian. Di bidang penelitian, banyak mahasiswa menggunakan untuk mengolah data hasil riset tugas akhir. Namun, aplikasi ini sifatnya tidak gratis sehingga tidak sedikit mahasiswa yang download aplikasi SPSS untuk skripsi dengan versi trial.

Baca Juga :   5 Daftar Link Download Aplikasi Cheat FF Auto Headshot Terbaru 2022, Tenang Anti Banned

Banyak yang memilih menganalisis data menggunakan aplikasi ini karena menawarkan beragam fitur. Beberapa fitur tersebut di antaranya data editor, database access, high-resolution graphics, dan data transformations.

RajaBackLink.com

Baca Juga Selengkapnya :

Peluang Usaha Untuk Menambah Income
Strategi Penjualan Mobil Baru ala Joe Girrard
Syarat Pengajuan Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi yang Wajib
Jualan Kopi Keliling Pakai Motor Ini yang Harus Disiapkan
Download Aplikasi Termux Untuk Android
Rincian Modal Usaha Ternak Ayam Potong

Keunggulan Aplikasi SPSS

Mengapa banyak yang download aplikasi SPSS gratis? Padahal aplikasi tersebut sebenarnya berbayar. Wajar saja mengingat ada banyak fitur keunggulan SPSS. Simak, selengkapnya berikut ini.

  1. Bisa mengakses berbagai jenis format data

Aplikasi ini mampu mengakses data dari berbagai jenis format. Dengan begitu, Anda dapat menginput data secara langsung sehingga proses analisis data menjadi lebih efektif.

  1. Tampilan informatif

Aplikasi ini memiliki tampilan data yang lebih informatif. Data tersebut tentunya akan lebih memudahkan pengguna untuk membaca hasil analisis statistik.

  1. Informasinya akurat

Salah satu alasan mengapa banyak orang download aplikasi SPSS gratis, yakni hasil analisisnya yang lebih akurat. Sistem SPSS akan memberikan kode apabila terjadi missing data. Hal ini sangatlah membantu para pengguna untuk meminimalisir kesalahan dalam pengolahan data.

Apalagi bagi para mahasiswa yang sedang mengolah data skripsi. Missing data adalah hal yang perlu dihindari agar data penelitian tersebut valid.

Validitas data merupakan hal penting mengingat data tersebut mempresentasikan hasil riset. Penting pula dalam pengambilan keputusan untuk beberapa keperluan seperti penentuan strategi bisnis dan lainnya.

  1. Download Aplikasi SPSS Gratis Mudah Digunakan

Banyak yang merasa kesulitan dalam mengolah data karena tidak paham mengoperasikan aplikasi pengolah data tersebut. Namun, pengolahan data akan lebih mudah apabila Anda download aplikasi SPSS gratis.

Baca Juga :   Dimana Download Aplikasi Youtube ?? Ini Link Downloadnya

Anda tidak perlu mempelajari bahasa programming untuk menggunakannya. Cukup memahami dasar-dasar ilmu statistik.

  1. Ada dua versi

Kelebihan berikutnya dari aplikasi ini, yaitu tersedia dalam dua versi. Versi tersebut adalah SPSS 32 bit dan SPSS 64 bit. Apa maksudnya? Versi tersebut menyesuaikan kapasitas komputer atau PC. Hal ini sangatlah penting Anda ketahui karena setiap versi dibuat menyesuaikan kemampuan masing-masing perangkat.

Cobalah cek versi perangkat Anda melalui menu Setting yang ada di komputer atau laptop. Download SPSS free 64 bit jika memang versinya sebesar itu. Versi tersebut maksudnya sistem operasi yang ada dalam perangkat. Apabila sistem perangkat Anda sebesar 32 bit, maka jangan paksa untuk memasang SPSS 64 bit karena akan memberatkan kinerja perangkat.

Cara Download Aplikasi SPSS di Laptop

Butuh segera aplikasi tersebut, tapi bingung cara downloadnya? Berikut langkah-langkah menginstall aplikasi SPSS di perangkat yang dapat Anda ikuti.

  1. Kunjungi situs resmi IBM

Anda hanya bisa download aplikasi SPSS gratis secara resmi melalui situs IBM yang valid. Situs tersebut dapat Anda kunjungi di sini.

  1. Registrasi akun 

Untuk dapat mengaksesnya, Anda harus memiliki akun IBM terlebih dahulu. Lakukan pendaftaran pada situs yang Anda buka sebelumnya. Kemudian, isi data diri dan gunakan alamat email yang aktif. Namun, Anda dapat pula mendaftar secara langsung dengan menggunakan akun LinkedIn.

Dengan membuat akun baru, Anda bisa mencoba versi trial aplikasi tersebut sehingga bisa download aplikasi SPSS gratis. Tentunya, ada batas penggunaan secara trial tersebut dan biasanya berkisar selama 1 bulan.

  1. Download Aplikasi SPSS Gratis Aktifkan akun

Setelah selesai mendaftar, Anda harus melakukan verifikasi. Pihak IBM secara otomatis akan mengirimkan verifikasi melalui email. Cukup buka pesan berisi verifikasi tersebut, lalu lakukan pengaktifan akun.

  1. Pilih versi Aplikasi SPSS

Untuk mengunduh versi trial, klik Try SPSS Statistics. Anda dapat mengunduh aplikasi SPSS versi terbaru, yakni SPSS 26. Selain itu, tidak lupa untuk memilih versi SPSS 32 atau 64 bit.

Baca Juga :   Download Aplikasi Play Play Penghasil Uang Tanpa Deposit

Dalam proses pengunduhan tersebut, pastikan jaringan internet stabil karena ukuran filenya besar. Aplikasi tersebut berukurna sekitar 1 GB lebih sehingga tidak jarang banyak yang gagal download karena sinyal yang lemot.

  1. Download Aplikasi SPSS Gratis Install Aplikasi 

Setelah berhasil download aplikasi SPSS gratis tersebut, langkah terakhir adalah melakukan proses instalasi. Saat melakukan pemasangan, Anda juga harus log in kembali di aplikasi. Gunakan akun IBM yang sebelumnya dibuat.

Proses instalasi ini membutuhkan waktu cukup lama dan jangan lupa untuk mengisi daya baterai. Hal ini guna mencegah gagalnya instalasi atau error sehingga aplikasi yang terpasang mudah crack.

Di sisi lain, aplikasi ini juga tersedia di beberapa situs tertentu dan sifatnya gratis. Namun, aplikasi tersebut tentu saja berasal dari sumber yang tidak resmi sehingga tidak direkomendasikan.

Meski demikian, tidak sedikit yang download aplikasi SPSS untuk skripsi dengan menggunakan versi crack atau sumber luar. Sebetulnya, tidak menjadi masalah besar selama pengguna dapat menggunakannya secara bijak dan hati-hati.

Sekian info tentang download aplikasi SPSS gratis tersebut. Semoga dapat membantu memberikan pemahaman yang jelas mengenai tutorial instalasinya pula.

Yuk gabung platform Dropship produk berkualitas dengan profit rata-rata Rp 100.000,00 tanpa perang harga, bisa DROPSHIP, bisa COD dan sudah terjual ribuan pcs di Marketplace. Solusi untuk anda yang mencari Winning Product dengan profit tinggi, bisa Dropship Support COD dan Resi Otomatis. YUK GABUNG SEKARANG!

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!