Belajar Google Ads

Ikuti 5 Panduan Belajar Google Ads Untuk Pemula

Belajar Google Ads. Bagi dunia periklanan, ads bukan hal yang asing. Bisa dikatakan bahwa metode ini efektif untuk  menjangkau target yang diinginkan. Terutama bagi pengusaha yang menginginkan keuntungan yang banyak dalam waktu tertentu. Oleh karena itu, banyak cara belajar Google Ads di internet yang bisa diikuti. Sebelum belajar ketahui panduan menggunakannya terutama bagi pemula.

Tidak ada yang gratis jika ingin berhasil. Berlaku juga ketika menggunakan Google Ads. Fitur ini berbayar namun bisa muncul pada halaman pencarian di Google. Di zaman serba digital sekarang, hampir tidak ada yang tidak mungkin dilakukan.

Google ads akan membantu untuk mencari target market yang diinginkan. Nah, sebelumnya ketahui cara memakai Google ads!

Panduan Cara Belajar Google Ads

Meskipun berbayar, tidak bisa seenaknya  menggunakan Google Ads. Jika sembarangan, bisa-bisa semua yang dilakukan akan berakhir sia-sia. Oleh karena itu, jika berniat untuk memakai Google Ads, ketahui cara penggunaannya.

Ada beberapa panduan cara belajar Google Ads yang harus diperhatikan. Sehingga ketika membuatnya akan belajar dengan lancar.

  1. Akun

Yang pertama harus dipersiapkan adalah sebuah akun yang akan digunakan di Google Ads. Jika belum ada, maka daftar terlebih dahulu. Setelah akun sudah dibuat dan siap digunakan, maka buat tujuan yang akan dicapai ketika memakai Google Ads.

Buat daftar sehingga tahu yang harus didahulukan. Selanjutnya rincian rencana yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan. Ketika akun sudah siap, kemungkinan akan diminta mengisi beberapa hal. Seperti lokasi, anggaran, jaringan, dan kata kunci.

  1. Goal yang ingin dicapai

Setelah menyelesaikan langkah pertama, selanjutnya menentukan goal yang ingin dicapai dengan jelas. Sehingga bisa mengukur sampai dimana usaha yang sudah dilakukan.

Pada langkah belajar Google Ads ini, ada beberapa yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah rencana. Tanpa adanya rencana yang matang, bisa saja semua yang dilakukan berakhir menjadi buruk atau memakan waktu yang lama.

  1. Campaign

Campaign atau sering disebut dengan kampanye. Bukan kampanye pada pemilihan umum tapi kampanye untuk iklan yang akan dipakai pada Google Ads.

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk membuat kampanye iklan. Seperti membuat landingpage, lokasi audience yang ditentukan, dan membuat anggaran.

  1. Iklan

Langkah selanjutnya adalah menyusun iklan. Ingat, iklan yang akan dibuat tidak sembarangan. Karena akan berpengaruh pada seberapa menarik akan dibaca. Google Ads akan memberikan batasan dalam karakter.

Untuk headline ada 30 karakter, sedangkan untuk jumlah isi untuk iklan ada 80 karakter. Buat materi iklan yang padat, jelas, dan menarik. Karena isi iklan dibatasi dalam karakternya. Semakin bagus isi iklan maka akan menambah RKT atau Rasio Klik Tayang. Itu berarti biaya yang ditanggung akan lebih murah.

  1. Kata kunci

Salah satu yang harus diperhatikan adalah kata kunci yang akan digunakan pada iklan. Karena Google Ads akan menampilkan iklan sesuai dengan kata kunci. Lakukan riset secara meluas, sehingga iklan yang dibuat sering muncul.

Ada beberapa ukuran dalam mencari kata kunci. Ada BroadMatch, BroadMatchModifier, PhraseMatch, dan ExactMatch. Keempatnya harus bisa dikuasai ketika belajar Google Ads. Karena akan berpengaruh pada keberhasilan iklan yang akan ditayangkan.

Itulah beberapa langkah dalam belajar Google Ads. Selalu pantau iklan secara berkala. Sehingga bisa mengetahui tujuannya sudah tercapai. Jika masih belum maka bisa dilakukan evaluasi terhadap rencana yang dibuat. Atau bisa mengubah strategi baru. Iklan bisa diubah sesuai dengan keinginan. Diutak-atik sampai iklan tersebut mencapai tujuan. Semoga penjelasan di atas bermanfaat.

Semoga bermanfaat yaa..! Jangan lupa bagikan artikel dari konten bisnis ini supaya makin banyak orang yang tahu dan pahala buat kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *