Cara Mudah Belajar Google Ads

Cara Mudah Belajar Google Ads Bagi Para Pemula

Cara Mudah Belajar Google Ads Bagi Para Pemula. Di kalangan internet marketer nama Google Ads atau yang sebelumnya dikenal Google Adwords tentunya sudah tidak asing lagi. Hal ini disebabkan platform online ini sendiri mampu menjadi sumber traffic yang sangat melimpah dan bahkan itu semua bisa didapatkan dalam waktu yang sangat singkat.

Tapi sayangnya tak semua orang yang ingin mencoba perfomanya masih belum mengerti bagaimana cara menggunakannya. Selain itu memanfaatkan Ads ini juga mengharuskan Anda untuk mengeluarkan uang, jadi jangan sampai salah startegi supaya tidak rugi. Untuk menjawab kebingungan Anda di bawah ini ada ulasannya.

Tips Dalam Memainkan Google Ads Untuk Menaikkan Traffic

  1. Mempersiapkan akun

Langkah pertama untuk bermain di Google Ads Anda haruslah mempersiapkan akun terlebih dahulu. Pada tahapan ini Anda akan diperintah untuk memasukkan data-data pribadi. Setelah semuanya barulah Anda membuat daftar tujuan sejelas-jelasnya yang akan dicapai.

Kemudian buatlah lagi strategi untuk mencapai semua tujuan tersebut. Umumnya jika sudah selesai semua Anda akan diminta untuk menentukan sejumlah poin. Diantaranya seperti kata kunci, jaringan, lokasi, anggaran. Buat  sesuai dengan apa yang diminta tersebut.

  1. Menetapkan tujuan

Apabila Anda telah menyelesaikan pembuatan akun Google Ads maka tahapan berikutnya adalah menetapkan tujuan yang paling spesifk. Hal ini bertujuan agar Anda mudah untuk mencapai secara terorganisir dan terukur. Ada satu hal utama yang wajib Anda perhatikan.

Yakni perencanaan, pasalnya Anda pasti tahu bahwa tujuan tanpa perenaan itu ibarat ujian tanpa belajar. Akan sulit mencapainya dan hasil yang dicapai pun tak akan sesuai target sebelumnya. Pahami dengan benar apa sih yang menjadi tujuan menggunakan platform ini.

  1. Membuat kampanye

Kampanye dalam Ads juga berarti iklan. Jadi dalam tahapan ini Anda harus membuat kampanye yang baik. Adapun prosesnnya dibagi menjadi 3 yakni membuat landing page, menargetkan lokasi untuk audiens, dan menentukan jumlah anggarannya.

Jika langkah tersebut sudah Anda selesaikan, masuk ke tahap berikutnya yakni membuat iklan atau ads. Perhatikan pemilihan kata demi kata dalam copywriting iklan. Jangan lupa menambahkan kalimat call to action atau ajakan.

Hal ini sangat penting untuk membawa Anda dekat dengan tujuan. Pasalnya kata-kata yang sudah dipilih tersebut akan sangat menentukan Rasio Klik Tayang. Semakin tinggi nilai presentasi RKT maka hasil akan sangat memuaskan dan biaya untuk beriklan bisa lebih murah.

  1. Melakukan riset terhadap kata kunci

Kini Anda telah masuk ke bagian pokok dalam bermain Google Ads yakni melakukan riset terhadap kata kunci. Bagaimana tidak Ads sendiri juga akan menampilkan iklan berdasarkan kata kunci jadi jika ini tidak dipilih secara matang maka kemungkinan hasil yang keluar di audiens tidak akan sesuai.

Jika dibandingkan dengan media lain Ads mempunyai perbedaan yang sangat spesifik. Ada setidaknya 4 parameter yang harus Anda gunakan. Adapun seperti pencocokan luas atau Broad Match, pengubah pencocokan lua atau Broa Match Modifier, Phrase Match, dan Exact Match.

Cara Mudah Belajar Google Ads. Semuanya harus digunakan dengan baik karena akan berpengaruh terhadap traffic iklan. Setelah ini barulah Anda bisa melakukan bidding dan terakhir pemantauan secara regular.

Demikianlah penjelasan tentang tips khusus dalam memainkan Google Ads untuk kebutuhan marketing produk. Seperti yang Anda tahu bahwa orang beriklan menggunakan media ini sangat banyak. Jadi Anda harus pandai dalam mengatur siasat supaya jika ada produk sama tetap Anda berada di halaman pertama.

Semoga bermanfaat yaa..! Jangan lupa bagikan artikel dari konten bisnis ini supaya makin banyak orang yang tahu dan pahala buat kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *