Ingin Jualan Kopi Keliling Pakai Motor Ini 5 hal yang Harus Disiapkan
Berikan Rating!

Setiap usaha membutuhkan modal dan persiapan lainnya agar berjalan lancar, termasuk jualan kopi keliling pakai motor. Meskipun berjualan kopi seperti itu terlihat mudah tapi memiliki banyak tantangan sehingga harus mempersiapkan beberapa hal untuk menjalankannya. Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan:

Jualan Kopi Keliling Pakai Motor

1. Pilih Kopi yang Enak dan Murah

Hal ini sangat penting diperhatikan bila ingin jualan kopi keliling pakai motor, karena banyaknya berbagai merk kopi yang dapat menciptakan persaingan . Dengan memilih kopi yang enak, membuat pembeli lebih memilihnya dibandingkan dengan merk lain yang tersedia di toko-toko terdekat.

Memilih merek kopi yang enak kan menghasilkan kopi yang enak pula, bahkan tidak perlu menyeduhnya. Penjual harus bisa menciptakan minuman kopi yang berbeda agar pembeli berpikir ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan dengan membeli kopi di pedagang keliling tersebut, yaitu enak, murah, dan praktis.

2. Buatlah Racikan Kopi yang Berbeda

Ada banyak merek kopi yang terdapat di pasaran menjadikan menjual kopi dengan berkeliling memiliki tantangan tersendiri. Maka dari itu, harus meminimalisir tantangan tersebut dengan cara membuat racikan kopi yang berbeda agar pembeli lebih senang memilih untuk membelinya.

Meskipun tidak di ungkapkan tapi pembeli akan bertanya, mengapa harus membeli kopi ini? jawabannya sudah ada pada secangkir kopi yang di jualnya, sehingga mengubah pemikiran pembeli, wajar bila membeli kopi tersebut di karenakan cita rasanya tidak terdapat pada merek kopi lain. Selain itu, lebih praktis karena tidak perlu menyeduh sendiri.

Baca Juga :   Bagaimana Cek Ketelitian Sebelum Memulai Dalam Berbisnis

3. Siapkan Gerobak Khusus

Peralatan yang di gunakan untuk meracik kopi saat jualan kopi keliling pakai motor  di simpan pada gerobak yang di pasang pada bagian belakang motor. Maka dari itu, harus menyiapkan gerobak khusus agar peralatan untuk menyeduhnya mudah di jangkau dan di gunakan saat meracik kopi.

Peralatan tersebut meliputi beberapa buah cangkir, mesin untuk meracik kopi, termos air panas, serta kompor kecil yang akan di gunakan untuk membuat kopi agar airnya selalu panas. Peralatan tersebut harus di simpan dengan aman agar goncangan dari motor karena perjalanan tidak akan membuatnya berjatuhan.

RajaBackLink.com

4. Melatih Diri untuk Membuat Kopi yang Cepat

Siapkan diri untuk melayani konsumen yang tiba-tiba saja bisa banyak, dengan cara meracik kopi lebih cepat agar pembeli merasa di layani dengan baik dengan pelayanan yang cepat. Maka dari itu, harus terus menerus berlatih agar bisa meraciknya lebih cepat karena konsumen lebih cepat bosan bila harus menunggunya.

Terlebih, di tengah banyaknya kompetitor dari berbagai merk kopi, harus bisa memenangkan kompetisi tersebut dengan membuat pelayanan lebih cepat. Setidaknya lebih unggul dari segi pelayanan. Hal itu akan menjadi pertimbangan konsumen untuk membelinya di bandingkan membeli yang lain karena konsumen bisa mendapatkan kopi lebih cepat.

Baca Juga Selengkapnya :
Semua Tentang Digital Marketing
Jasa Website : Untungnya Menggunakan Jasa Website Profesional
7 Template Power Point Paling Keren Terbaru

5. Perhatikan Rute untuk Berjualan

Memang,  bila ingin mendapatkan banyak pembeli dengan jualan kopi keliling pakai motor harus berkeliling dengan rute yang cukup jauh. Namun, hal tersebut harus di perhatikan kembali karena bisa saja menurunkan kualitas kopi yang di buatnya. Misalnya, terdapat jalan terjal yang dapat membuat peralatan kopi berjatuhan atau air panasnya lebih cepat dingin.

Baca Juga :   Inilah Cara Jualan Pulsa di Payfazz, Cukup 5 Langkah Saja

Rute yang jauh akan menurunkan kualitas kopi yang di buatnya. Salah satu contohnya adalah air panas yang di gunakan untuk menyeduhnya lebih cepat dingin. Meskipun membawa kompor untuk memanaskan kembali tapi membutuhkan waktu yang dapat membuat konsumen menunggu lebih lama.

Banyaknya orang yang menyukai kopi, bisa di jadikan peluang untuk berbisnis kopi. Selama ini kopi hanya di jual di kedai dan warung kopi yang mengharuskan pembelinya mendatangi kedai tersebut bila ingin menikmati secangkir kopi. Padahal beberapa pembeli menginginkan kopi yang siap di minum lebih cepat tanpa harus keluar rumah, maka harus mencoba jualan kopi keliling pakai motor.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!