Inilah 4 Rekomendasi Investasi Syariah Terbaik
Berikan Rating!

Rekomendasi investasi syariah terbaik pasti dicari oleh mereka yang berniat berinvestasi namun menghindari riba. Ini merupakan hal yang wajar dan normal mengingat setiap orang memiliki prinsip masing-masing terkait investasi.

Selain itu, investasi syariah juga merupakan jenis investasi yang dilakukan atas pedoman nilai-nilai Islam serta kaidah agama. Jadi asas yang digunakan adalah menghindari praktik riba, resiko investasi cenderung kecil, serta manfaatnya tak hanya di rasakan oleh nasabah namun juga orang lain.

Untuk itu, berikut akan kami berikan beberapa rekomendasi investasi syariah terbaik. Dengan tujuan agar Anda yang sedang mencari jenis investasi syariah dapat terbantu dalam memilih instrumen investasi yang sesuai dengan prinsip.

Daftar Rekomendasi Investasi Syariah Terbaik

Terdapat cukup banyak jenis investasi syariah terbaik yang dapat dipilih oleh pemula. Semua investasi tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Seorang investor hanya perlu memilih jenis investasi syariah yang sesuai dengan tujuan investasi yang ingin dicapai.

Lalu apa saja rekomendasi investasi syariah terbaik yang dapat dipilih? Di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Deposito Syariah

Perlu diketahui, deposito syariah sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan deposito pada umumnya. Prinsip dari deposito syariah adalah tabungan berjangka. Jadi Anda dapat menyimpan sejumlah uang pada bank penyedia deposito syariah untuk dikelola dalam jangka waktu tertentu sesuai kesepakatan.

Jika selama waktu yang ditentukan nasabah tidak menggunakan deposito syariah, maka nasabah akan mendapatkan keuntungan. Jika deposito konvensional memberikan keuntungan berupa bunga bank, maka deposito syariah akan memberikan nisbah atau bagi hasil dari investasi ke produk-produk usaha halal.

RajaBackLink.com
  1. Reksadana Syariah

Rekomendasi investasi syariah terbaik yang berikutnya adalah reksadana syariah. Bila dibandingkan dengan saham, maka reksadana syariah memiliki resiko yang lebih rendah. Hal inilah yang menjadikan reksadana syariah cocok bagi investor pemula.

Baca Juga :   5 Konsep Usaha Roti Bakar yang Ramai Pembeli

Perbedaan reksadana syariah dan reksadana konvensional terletak pada pengelolaan dana investasi. Pada reksadana syariah, semua cara pengelolaan hingga portfolionya tidak berlawanan dengan prinsip agama. Hal ini juga tertuang dalam peraturan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) tentang Penerapan Prinsip Syariah di Pasar Modal.

  1. Investasi Saham Syariah

Investasi syariah terbaik yang berikutnya adalah saham syariah. Seperti yang kita tahu, saham menjadi instrumen investasi yang banyak diminati oleh investor. Hal ini karena saham dapat memberikan keuntungan besar meskipun resikonya juga besar. Meski demikian, bagi Anda yang ingin berinvestasi saham namun dengan prinsip syariah, terdapat  investasi saham syariah yang dapat dipilih.

Inventasi saham syariah dan reksadana syariah memiliki sistem yang hampir mirip. Hanya saja saham syariah dikelola dan dikembangkan pada pasar modal Syariah sehingga terhindar dari hal-hal yang bersifat riba dan hal lain yang bertentangan dengan prinsip agama.

  1. Sukuk

Sukuk menjadi salah satu pilihan investasi syariah terbaik yang dapat dicoba. Instrumen investasi ini menjadi produk investasi syariah yang ditawarkan oleh pemerintah pada individu dengan status warga negara Indonesia. Jenis investasi ini dikelola menggunakan prinsip syariah serta telah dinyatakan sebagai invesasi syariah oleh Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia.

Bagi Anda yang belum familiar, sukuk merupakan surat berharga sebagai bukti kepemilikan aset melalui penerbitan surat utang serta menggunakan asas dan basis syariah. Penerbitan sukuk dilakukan dengan akad ijarah dan wakalah.

Akad ijarah merupakan akad pemindahan hak guna terhadap barang dan jasa melalui pembayaran upah sewa, tanpa pemindahan kepemilikan atas barang atau jasa tersebut. Sedangkan akad wakalah adalah akad pemberian kekuasaan pada orang lain untuk melakukan sesuatu dengan berpedoman pada hukum.

Baca Juga :   Yuk Pahami Pengertian Sistem Franchise dan 3 Keuntungannya

Itulah beberapa jenis investasi syariah terbaik yang dapat di pilih, khususnya bagi Anda yang masih pemula di dunia investasi. Apapun jenis investasi yang ingin di lakukan, pastikan pengelolaan investasi tersebut sesuai dengan prinsip-prinsip yang Anda anut.

Semoga penjelasan mengenai rekomendasi investasi syariah terbaik di atas bermanfaat bagi Anda.

==========

Dapatkan Jasa Pembuatan Website Termurah

Jasa Pembuatan Website Kami Hanya 2,5jt

Hanya dengan harga 2,5jt Anda sudah bisa mendapat paket usaha yang sangat lengkap banget, pengerjaannya pun relatif cepat dan hasilnya kami jamin memuaskan. Dengan harga 2,5jt Anda sudah mampu banyak hal, silahkan cek dibawah ini ya. Itu semua sudah Include antara lain:

  1. Hosting
  2. Domain
  3. SEO
  4. Design
  5. Optimasi speed web
  6. Optimasi index pencarian google
  7. Strategy marketing research
  8. Email perusahaan
  9. Kepentingan design
  10. Company profile
  11. Free maintenance

Gimana? oke banget kan. cuman 2,5jt udah dapet banyak banget servis. Yuk ah buruan klik link portofolio ini https://magangdigital.com/ untuk info lebih lanjut…!! Dengan adanya website, Anda mampu menjualkan produk jualan anda secara online dengan gampang dan praktis tanpa harus nantinya menyewa toko atau yang lainnya. Cukup dengan di rumah saja, Anda pun bisa menghasilkan duit dengan mudah.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!