5 Daftar Kelemahan Usaha Es Krim Yang Perlu Diperhatikan
Berikan Rating!

Ketika seseorang memutuskan untuk terjun menjadi pelaku usaha, tentunya harus mempertimbangkan berbagai macam hal terkait usaha yang akan dijalankan tersebut. Selain kelebihan yang tergolong menggiurkan, dunia bisnis juga mempunyai kekurangan. Salah satunya seperti kelemahan usaha es krim yang mungkin belum diketahui para pengusaha.

Masalah peluang, es krim memang menjadi kuliner yang pasarnya masih terbuka lebar bahkan terbilang tidak terkendala oleh musim. Pasalnya di musim penghujan sekalipun, es krim masih banyak diminati. Para penikmat pun datang dari berbagai macam kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Berikut kelemahan yang di miliki oleh usaha es krim:

5 Daftar Kelemahan Usaha Es Krim

1. Pemakaian Listrik Yang Besar

Yang namanya es tentu membutuhkan alat sebagai tempat penyimpanan supaya tidak mencair. Begitu pun dengan es krim yang di ketahui memang mudah sekali meleleh. Hingga keberadaan alat bernama freezer cukup di butuhkan dan di haruskan dalam keadaan harus tetap menyala. Pemakaian alat freezer secara terus menerus inilah yang menjadi salah satu pemicu penggunaan listrik menjadi meningkat.

Tak ayal biaya yang di keluarkan untuk membayar listrik pun juga ikut naik. Yang menjadi masalah adalah ketika terjadi pemadaman listrik secara bergilir. Bahkan secara umum listrik adalah momok besar bagi usaha yang bergerak di bidang makanan. Dengan demikian penanganan akan listrik perlu di persiapkan misalnya dengan memakai genset maupun yang lainnya.

Baca Juga :   5 Konsep Usaha Roti Bakar yang Ramai Pembeli

2. Sulitnya Mencari Supplier Bahan Baku Berkualitas

Bagi para pebisnis bahan baku merupakan salah satu hal yang perlu di perhatikan. Pasalnya sedikit banyak, bahan baku yang di pakai akan menentukan kualitas produk yang bakal di hasilkan nantinya. Maka dari hal ini seorang pengusaha terutama untuk produk es krim harus memilih bahan yang berkualitas baik. Tidak lain untuk menjaga kepuasan para pelanggannya.

Pasalnya sebagian Supplier terkadang memberikan harga yang lebih murah dengan kualitas bahan yang masih di pertanyakan karena hanya mengejar keuntungan semata. Untuk dari itu mencari Supplier yang tepat juga di perlukan, sebaiknya pilih yang sudah di percaya dalam menyediakan bahan baku berkualitas tinggi.

Baca Juga Sekarang :
5 Cara FYP TikTok Agar Konten Makin Viral
Tempat Mendapatkan Backlink Gratis dan Berkualitas
Rahasia Sukses Memperoleh Passive Income Dari Affiliate

RajaBackLink.com

3. Ancaman Kerugian

Tidak jauh berbeda dari usaha yang ada pada umumnya. Bisnis es krim juga tetap mempunyai kemungkinan untuk mengalami kerugian. Misalnya saat peminat menjadi menurun sementara ketahanan akan es krim itu sendiri terbilang singkat dan tidak bisa di waktu yang lama.

Apabila pengusaha di hadapkan pada titik yang hampir membuat usaha es krim selesai. Maka jangan langsung menyerah tanpa berjuang terlebih dahulu. Pasalnya beberapa hal bisa di perbaiki dengan melakukan evaluasi dengan mencari tahu penyebab ancaman kerugian tersebut.

4. Banyaknya Pesaing

Perkara yang menjadi kelemahan usaha es krim berikutnya yaitu terlalu banyak pesaing yang turut memproduksi es krim. Hal ini salah satu pemicunya adalah mudahnya membuka bisnis es krim bahkan dengan modal yang tergolong minim sekalipun. Tidak heran jika banyak orang yang tertarik untuk melakukannya.

Baca Juga :   5 Cara Jualan Sosis Bakar Yang Enak dan Tips Sukses Jualan Supaya Laris Manis

Kelemahan usaha es krim ini menjadi persaingan inilah muncul berbagai macam inovasi baru yang di terapkan pada kuliner ini.

5. Sulit Di pasarkan Secara Online

Jika berbagai macam makanan lain mungkin bisa di perjualbelikan melalui cara online seperti yang saat ini banyak di lakukan. Mengingat semakin berkembangnya teknologi transaksi jual beli bisa di laksanakan melalui smartphone. Namun untuk usaha es krim agaknya memang sulit untuk dilakukan penasaran dengan cara online. Mengingat sifatnya yang mudah cair sehingga sulit jika dikirim layaknya ke berbagai daerah.

Demikian ulasan mengenai 5 macam kelemahan usaha es krim yang perlu di perhatikan. Terutama bagi orang yang ingin membuka bisnis dalam bidang es krim. Tentu jangan hanya tertarik pada sisi keuntungan yang akan di peroleh. Akan tetapi mempertimbangkan beberapa kendala seperti di atas juga perlu di lakukan.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!