4 Kerugian Investasi Emas Antam yang Perlu Anda Ketahui
Berikan Rating!

Kerugian Investasi Emas Antam

Yuk ketahui Kerugian Investasi Emas Antam sebelum terlambat. Tak dapat dipungkiri bahwa emas merupakan salah satu instrumen investasi yang menjadi primadona. Bagaimana tidak? Harga emas terbilang sangat stabil bahkan tidak begitu dipengaruhi oleh kondisi nilai tukar mata uang. Selain itu, resiko terjadinya penurunan harga emas pun cenderung lebih kecil di bandingkan instrumen investasi lainnya.

Namun tahukah Anda bahwa apabila Anda memutuskan berinvestasi emas di Antam, terdapat beberapa kerugian yang di dapatkan di bandingkan investasi emas di tempat lain? Kerugian apa sajakah itu? Untuk menjelaskannya secara lengkap, simak ulasan berikut.

Inilah Kerugian Investasi Emas Antam

Salah satu produk emas yang paling populer di Indonesia adalah emas dari PT. Aneka Tambang Tbk atau Antam. Dari berbagai produk emas lain, Antam masih menjadi pilihan utama di sektor investasi emas.

Meski demikian, terdapat beberapa kerugian investasi emas Antam yang perlu Anda ketahui. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Harga Emas Antam Cenderung Lebih Tinggi

Kerugian yang pertama adalah harga emas Antam yang lebih tinggi di bandingkan produk emas lainnya. Alasannya, Antam telah menguasai sekitar 90% pasar emas batangan di Indonesia. Hal ini yang membuat harga emas Antam lebih tinggi yang dipengaruhi oleh biaya produksi, pemurnian emas, manufaktur, percetakan emas, hingga sertifikasi emas. Meski demikian, emas Antam tetap menjadi salah satu instrumen investasi terbaik.

  1. Selisih Buyback yang Cukup Tinggi

Buyback merupakan istilah yang digunakan dalam kegiatan jual-beli. Dalam hal ini, ketika Anda membeli emas Antam, maka selisih antara harga jual dan harga beli di hari yang sama cukup tinggi.

Baca Juga :   6 Jenis Investasi yang Menguntungkan di Tahun 2023

Contohnya Anda membeli emas pada harga Rp 980 ribu/gram. Apabila dijual di hari yang sama, maka harganya akan menjadi Rp 850 ribu/gram.

RajaBackLink.com

Selisih harga jual-beli emas Antam memang cenderung lebih tinggi di bandingkan produk emas lainnya. Hal ini membuat investor emas Antam lebih lama mendapatkan keuntungan. Jadi apabila Anda membeli emas Antam, maka sebaiknya jangan dijual dalam waktu dekat karena keuntungannya lebih kecil.

  1. Ukuran Emas yang Terbatas

Salah satu kerugian investasi emas Antam adalah ukuran emas yang cukup terbatas. Berbeda dengan penjual emas lain yang dapat menyesuaikan ukuran emas permintaan konsumen sekecil apapun. Di Antam, ukuran terkecil emas yang disediakan adalah mulai dari 0,5 gram – 1 kilogram.

  1. Pajak PPh lebih Tinggi

Saat ini, pemerintah Indonesia telah menetapkan PPh (Pajak Penghasilan) dalam bisnis perdagangan emas batangan. Besaran nilai pajak tergantung dari berapa berat serta harga emas tiap gram-nya. Adapun besaran pajak PPh untuk pembelian emas batangan adalah PPh 22 sebesar 0,45% bagi pemilik NPWP dan 0,9% untuk non-NPWP.

Dalam hal ini, emas Antam memiliki harga yang lebih tinggi di bandingkan brand emas lainnya. Inilah yang membuat pajak PPh emas Antam menjadi lebih tinggi. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu juga sudah siap untu berinvestasi emas Antam ini?

Itulah beberapa kerugian investasi emas Antam yang perlu Anda ketahui. Meski demikian, beberapa hal tersebut tidak menyurutkan investor emas batangan dalam memilih Antam sebagai brand terpercaya.

Ini akan menjadi pengetahuan baru bagi kamu supaya kamu bisa mengerti lebih dulu mengenai tentang kerugian investasi emas Antam ini. Good Luck.

==========

Dapatkan Jasa Pembuatan Website Termurah

Jasa Pembuatan Website Kami Hanya 2,5jt

Baca Juga :   Website Bisnis Ini akan Membuat Usaha Kamu Semakin Maju

Hanya dengan harga 2,5jt Anda sudah bisa mendapat paket usaha yang sangat lengkap banget, pengerjaannya pun relatif cepat dan hasilnya kami jamin memuaskan. Dengan harga 2,5jt Anda sudah mampu banyak hal, silahkan cek dibawah ini ya. Itu semua sudah Include antara lain:

  1. Hosting
  2. Domain
  3. SEO
  4. Design
  5. Optimasi speed web
  6. Optimasi index pencarian google
  7. Strategy marketing research
  8. Email perusahaan
  9. Kepentingan design
  10. Company profile
  11. Free maintenance

Gimana? oke banget kan. cuman 2,5jt udah dapet banyak banget servis. Yuk ah buruan klik link portofolio ini https://magangdigital.com/ untuk info lebih lanjut…!! Dengan adanya website, Anda mampu menjualkan produk jualan anda secara online dengan gampang dan praktis tanpa harus nantinya menyewa toko atau yang lainnya. Cukup dengan di rumah saja, Anda pun bisa menghasilkan duit dengan mudah.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!