Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta
Berikan Rating!

Dalam sebuah rumah tangga, suami berperan dalam menafkahi seluruh anggota keluarga. Namun terkadang dalam beberapa keluarga, seorang istri juga tidak hanya ingin berdiam diri saja dan ikut membantu mencari penghasilan tambahan. Berikut adalah peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta yang tentunya akan menguntungkan bila ditekuni:

Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga

1. Membuka Bisnis Kue

Jika merasa diri mempunyai kemampuan serta bakat alami dalam pembuatan berbagai macam kue, mungkin peluang usaha tersebut dapat di coba. Tanpa butuh banyak,  diawali melalui menerima pesanan dalam jumlah sedikit untuk permulaan. Namun ketika peluang tersebut di tekuni, akan berkembang serta dapat menambahkan jumlah modal awal.

Melalui sistem memesan terlebih dahulu, kue yang di produksi hanya sesuai pesanan saja. Sehingga tidak akan terlalu membutuhkan waktu yang lama,  serta tenaga. Agar dapat berjuang lama pada usaha kue tersebut, di perlukan sesuatu yang khas serta harga kompetitif dari pesaing model usaha yang sama.

2. Jasa Penjahit

Selanjutnya di daftar peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta adalah membuat usaha layanan penjahitan. Pekerjaan seperti menjahit ini membutuhkan keterampilan spesial agar membentuk jahitan rapi juga baik, sehingga konsumen bisa senang, sehingga terus berdatangan.

Sedangkan untuk alat-alatnya bisa di dapatkan secara terjangkau bahkan di bawah satu juta rupiah. Namun dengan catatan mesin jahit yang di dapatkan di bawah harga satu juta rupiah, mungkin bisa saja mesin jahit bekas. tetapi tidak apa-apa selama bisnis menghasilkan keuntungan nantinya mesin dan peralatan lainnya dapat di tingkatkan kualitasnya.

Baca Juga :   Website Bisnis Online Ini akan Membuat Usaha Kamu Semakin Maju

3. Berbisnis Secara Online

Meskipun sudah cukup bertebaran pebisnis online di luar sana, di sertai produk yang mungkin hampir serupa antara usaha yang satu dan lainnya. Tapi jangan salah, usaha ini belum dapat dibilang sepi dari peminat. Justru jika dapat melihat peluang sekecil mungkin, bisa toko online yang di bangun dapat bersaing di pasar yang sama berkat ketelitian meraih konsumen.

Usahakan jenis produk yang di jual merupakan produk yang akan selalu di beli dan di cari masyarakat. Contoh produk dengan kriteria tersebut seperti kebutuhan pokok, atau barang lain yang berkaitan dengan fashion. Hindari berjualan jenis barang sekedar hanya tren sesaat karena bisa menyebabkan kerugian di saat tren sudah habis.

RajaBackLink.com

4. Membuka Warung

Jika di depan rumah ada sedikit lahan yang dapat di manfaatkan untuk di buat tempat berjualan, mungkin usaha ini bisa jadi pilihan. Membuka warung ternyata tidak terlalu merepotkan sehingga dapat di lakukan sambil mengurus anak di rumah serta tetap mendapatkan penghasilan tambahan.

Dengan modal satu juta rupiah, akan cukup untuk di jadikan modal beberapa jenis barang yang bisa di jual. Contohnya semacam snack, kebutuhan pokok, atau mungkin di jadikan masakan sebagai warung makan sederhana. Di balut kegigihan, jenis usaha tersebut dapat berpeluang memberikan pundi-pundi rupiah yang lumayan.

5. Bisnis Hampers Lebaran

Hampers akhir-akhir di tekuni oleh beberapa orang ketika musim hari raya sebagai bisnis yang menjanjikan. Jenis usaha seperti ini dapat di awali dari skala yang kecil bahkan, tanpa berfokus pada modal besar pada awalnya. Bisnis jenis ini bisa di bilang sangat menguntungkan ketika mulai memasuki musim hari raya sepert idul adha, idul fitri, hari raya natal, serta hari besar lainnya.

Baca Juga :   Ini Dia 4 Cara Buka Usaha J&T Serta Keuntungan yang Bisa Didapatkan

Biasanya yang memesan hampers adalah perusahaan atau pejabat yang ingin berbagi pada karyawan atau bawahan-bawahannya. Hampers ini pun bisa di jadikan sebagai hadiah ulang tahun untuk yang sedang merayakan. Adanya faktor hari raya setiap bulannya, bukanlah hal mustahil jika pebisnis hampers ini sukses secara cepat.

Nah itu saja mungkin pembahasan terkait dengan daftar peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta. Sebenarnya, ketika seseorang memiliki keterampilan yang berguna, akan mudah dalam mendulang pendapatan ekstra, terlebih jika memiliki keterampilan khusus yang unik dan tidak semua orang memilikinya.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!