3 Strategi Investasi Saham Agar Keuntungan Maksimal
Berikan Rating!

Salah satu instrumen investasi yang saat ini memang memiliki banyak sekali peminat yaitu strategi investasi saham. Hal itu wajar saja, karena memang investasi pada saham menjanjikan besaran imbal hasil yang terbilang cukup tinggi jika dibandingkan dengan jenis investasi lain, seperti Reksadana, Deposito dan lain-lain.

Tapi untuk Anda yang seorang investor saham pemula kerap kali kurang menyadari bahwa seiring dengan peluang untung yang besar, maka tingkat resiko yang nantinya dihadapi pun juga akan semakin besar.

Maka dari itulah sangat penting untuk tiap investor khususnya yang masih pemula mengenali profil resiko dari masing-masing investasi yang nantinya hendak diikuti. Hal itu bertujuan supaya lebih mudah dalam menentukan strategi di dalam melakukan investasi.

Strategi Investasi Saham yang Perlu Diketahui

Di bawah ini akan diberikan ulasan secara lebih lengkap mengenai strategi dalam melakukan investasi saham agar Anda memperoleh keuntungan maksimal. Bagi seorang pemula maka wajib menyimak ulasan di bawah ini.

1. Growt Investing

Strategi di dalam memilih investasi saham pertama yaitu growt investing. Strategi tersebut lebih berfokus pada pencarian saham untuk sebuah perusahaan yang saat ini sedang bertumbuh. Pertumbuhan dari sebuah perusahaan bisa Anda lihat dari seberapa besar laba yang mereka peroleh.

Lihatlah Apakah profit yang didapat tersebut cenderung mengalami peningkatan tiap tahunnya. Selain dari segi laba yang terus mengalami peningkatan, penting juga bagi Anda calon investor memastikan berapa tingkat deviden yang nantinya didapat.

Apakah kira-kira deviden yang bisa diperoleh tersebut juga mengalami peningkatan seiring dengan laba yang meningkat atau tidak? Pertumbuhan harga saham penting untuk Anda lihat agar bisa memastikan bahwa perusahaan tersebut mendapat apresiasi yang cukup dari para investor.

RajaBackLink.com

Sehingga di masa yang akan datang diharapkan nantinya harga dari saham juga mengalami peningkatan. Saham dengan jenis demikian diharapkan mampu supaya bisa menghasilkan pertumbuhan pendapatan yang cukup signifikan.

Baca Juga :   Manfaat Analisa Swot Bisnis Bagi Perusahaan Itu Apa? Simak Penjelasannya Ini

Di dalam strategi growt investing ini, evaluasi perusahaan memang bukan menjadi fokus utama. Sekalipun harga saham telah dinilai cukup tinggi, tapi jika dirasa mampu untuk memberikan pertumbuhan pendapatan di masa mendatang, maka sangat layak untuk dijadikan sebagai pilihan investasi.

2. Income Investing

Strategi berikutnya di dalam strategi investasi saham yaitu income investing. Merupakan strategi investasi yang lebih fokus pada pencarian saham dan mampu memberikan pemasukan secara lebih rutin dengan besaran nilai yang cukup.

Pemasukan yang dimaksud di sini yaitu pemasukkan yang berasal dari perusahaan dengan membagikan deviden tiap tahun dalam jumlah tertentu untuk para investornya. Strategi income investing ini bertujuan agar bisa mendapatkan pemasukan rutin dari saham.

Dengan Anda menerapkan strategi investasi saham tersebut, maka akan memungkinkan bagi Anda untuk memperoleh pemasukan rutin dari deviden saham supaya bisa mendapatkan aliran dana lain selain dengan bekerja.

Perlu diketahui, perusahaan yang mereka mampu membagikan dividen dengan rutin dan tepat waktu, merupakan perusahaan yang sudah cukup mapan dan mampu untuk mendatangkan keuntungan secara konsisten bagi para investornya.

3. Value Investing

Untuk jenis strategi yang terakhir yaitu value investing. Dalam menjalankan strategi value investing ini maka Anda sebagai seorang investor akan membeli sebuah saham perusahaan yang mana harganya berada jauh di nilai batas wajar.

Dengan kata lain harga saham tersebut memang dianggap terlalu murah. Strategi investasi saham tersebut memang memiliki risiko yang kecil, karena saat dipilih memang memiliki harga yang begitu terjangkau jika dibandingkan dengan yang lain.

Tapi sekalipun begitu pastikan bahwa perusahaan juga memiliki fundamental yang bagus, baik itu untuk segi manajemen, kemampuan menghasilkan laba, tingkat hutang, tingkat deviden, prospek bisnis dan lain sebagainya. Sehingga dengan begitu diharapkan nantinya nilai saham akan meningkat seiring waktu.

Baca Juga :   4 Kerugian Investasi Emas Antam yang Perlu Anda Ketahui

Demikianlah pembahasan mengenai apa saja strategi investasi saham yang penting untuk Anda ketahui agar di sini Anda bisa memperoleh keuntungan maksimal. Sangat penting untuk menerapkan strategi di atas khususnya bagi Anda yang masih pemula.

==========

Dapatkan Jasa Pembuatan Website Termurah

Jasa Pembuatan Website Kami Hanya 2,5jt

Hanya dengan harga 2,5jt Anda sudah bisa mendapat paket usaha yang sangat lengkap banget, pengerjaannya pun relatif cepat dan hasilnya kami jamin memuaskan. Dengan harga 2,5jt Anda sudah mampu banyak hal, silahkan cek dibawah ini ya. Itu semua sudah Include antara lain:

  1. Hosting
  2. Domain
  3. SEO
  4. Design
  5. Optimasi speed web
  6. Optimasi index pencarian google
  7. Strategy marketing research
  8. Email perusahaan
  9. Kepentingan design
  10. Company profile
  11. Free maintenance

Gimana? oke banget kan. cuman 2,5jt udah dapet banyak banget servis. Yuk ah buruan klik link portofolio ini https://magangdigital.com/ untuk info lebih lanjut…!! Dengan adanya website, Anda mampu menjualkan produk jualan anda secara online dengan gampang dan praktis tanpa harus nantinya menyewa toko atau yang lainnya. Cukup dengan di rumah saja, Anda pun bisa menghasilkan duit dengan mudah.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!