3 Cara Menambahkan Template Powerpoint
Berikan Rating!

(Sumber Gambar Dari PPT Underground)

Arti Dari Template Powerpoint

Template PowerPoint adalah sebuah desain yang dapat digunakan sebagai basis untuk membuat presentasi di Microsoft PowerPoint. Template tersebut mencakup layout, warna, font, dan elemen visual lainnya yang sudah ditentukan sebelumnya. Disini kita nantinya akan membahas cara menambahkan template powerpoint. Anda dapat memilih template yang sudah tersedia di dalam program PowerPoint atau membuat template sendiri dengan mengcustomisasi setelan yang ada.

Template PowerPoint dapat membantu Anda menyimpan waktu dan membuat presentasi yang terlihat profesional dengan cepat. Anda hanya perlu menambahkan konten Anda ke dalam template yang telah disediakan, sehingga Anda tidak perlu membuat desain dari awal. Template juga dapat membantu menjaga konsistensi visual di seluruh presentasi, sehingga presentasi terlihat lebih rapi dan terorganisir.

Anda dapat menemukan banyak template PowerPoint yang tersedia secara gratis di internet, atau membeli template premium yang lebih canggih dari toko aplikasi PowerPoint atau dari situs web desain profesional. Yuk belajar cara menambahkan template powerpoint.

Cara Menambahkan Template Powerpoint

Cara menambahkan template powerpoint ke program Microsoft PowerPoint dengan beberapa cara berikut:

  1. Menggunakan template yang tersedia secara default di dalam program PowerPoint: Anda dapat menambahkan template yang tersedia secara default di dalam program PowerPoint dengan mengikuti langkah-langkah seperti yang telah dijelaskan di atas.
  2. Menambahkan template dari situs web: Anda dapat menambahkan template PowerPoint yang telah diunduh dari situs web dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
    • Pertama, unduh template PowerPoint yang Anda inginkan dari situs web yang menyediakannya. Template tersebut akan tersedia dalam format file PowerPoint (.pptx).
    • Kemudian, buka program PowerPoint dan buat dokumen baru dengan mengeklik “File” kemudian “New.”
    • Pada jendela yang muncul, pilih “From a file” dari tab “Featured.”
    • Kemudian, pilih “Browse” dan arahkan ke lokasi file template PowerPoint yang telah Anda unduh.
    • Setelah Anda menemukan file tersebut, klik “Open” untuk membuka dokumen PowerPoint baru dengan template tersebut.
  1. Menambahkan template dari komputer Anda: Anda juga dapat menambahkan template PowerPoint yang telah disimpan di komputer Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
    • Pertama, buka program PowerPoint dan buat dokumen baru dengan mengeklik “File” kemudian “New.”
    • Pada jendela yang muncul, pilih “From a file” dari tab “Featured.”
    • Kemudian, pilih “Browse” dan arahkan ke lokasi file template PowerPoint yang telah Anda simpan di komputer Anda.
    • Setelah Anda menemukan file tersebut, klik “Open” untuk membuka dokumen PowerPoint baru dengan template tersebut.
Baca Juga :   Free Download Template Powerpoint Terbaik

Dengan belajar cara menambahkan template PowerPoint, Anda dapat membuat presentasi yang terlihat profesional dan terorganisir dengan cepat dan mudah. Pastikan untuk memilih template yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan jangan ragu untuk mengubah desain sesuai kebutuhan Anda juga.

Bagaimana Menyesuaikan Template Powerpoint Dengan Brand Perusahaan

Menyesuaikan template PowerPoint dengan brand perusahaan adalah salah satu cara untuk memastikan bahwa presentasi Anda terlihat profesional dan sesuai dengan identitas perusahaan. Berikut adalah beberapa langkah cara menambahkan template powerpoint yang dapat Anda ikuti untuk menyesuaikan template PowerPoint dengan brand perusahaan:

RajaBackLink.com
  • Pilih template yang sesuai dengan jenis presentasi yang akan Anda sajikan. Pastikan template yang Anda pilih sesuai dengan tujuan presentasi Anda dan sesuai dengan identitas perusahaan.
  • Sesuaikan warna template dengan warna brand perusahaan. Anda bisa menggunakan warna-warna yang terdapat dalam logo perusahaan atau menggunakan warna yang selaras dengan warna brand perusahaan.
  • Gunakan font yang sesuai dengan brand perusahaan. Anda bisa menggunakan font yang terdapat dalam logo perusahaan atau menggunakan font yang selaras dengan font brand perusahaan.
  • Tambahkan logo perusahaan ke dalam template. Anda bisa menambahkan logo perusahaan ke dalam template di bagian atas atau di bagian bawah slide.
  • Sesuaikan efek animasi dengan brand perusahaan. Anda bisa menggunakan efek animasi yang sesuai dengan identitas perusahaan atau menghilangkan efek animasi yang tidak sesuai dengan brand perusahaan.
  • Sesuaikan gambar dan grafik dengan brand perusahaan. Anda bisa menggunakan gambar dan grafik yang sesuai dengan identitas perusahaan atau mengganti gambar dan grafik yang tidak sesuai dengan brand perusahaan.
  • Buat slide master baru. Slide master adalah slide yang berisi format dan elemen yang akan diterapkan ke semua slide dalam presentasi. Anda bisa membuat slide master baru yang sesuai dengan brand perusahaan dengan mengubah warna, font, dan efek animasi sesuai dengan kebutuhan.
Baca Juga :   Download Template Powerpoint Islami Gratis

Dengan mengikuti langkah-langkah cara menambahkan template powerpoint di atas, Anda dapat menyesuaikan template PowerPoint dengan brand perusahaan dengan mudah. Semoga informasi cara menambahkan template powerpoint ini bermanfaat bagi Anda.

Terima kasih sudah berkunjung ke situs Konten Bisnis ID, semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda.

=====
Rekomended Situs Beli Template PowerPoint Design Premium⇓⇓

eCourse Hasilkan Earning Dollar Dari PPT : Klik Disini
Template PowerPoint Presentation : Klik Disini
Template PowerPoint Wedding : Klik Disini
Template PowerPoint Youtuber : Klik Disini
Template PowerPoint Design Feed : Klik Disini
Template PowerPoint Animasi : Klik Disini
Template PowerPoint Storyboard : Klik Disini
Template PowerPoint Bikin Motion : Klik Disini
Template PowerPoint Play Mockup : Klik Disini

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!