4 Cara Jualan Makanan Online di Gojek Agar Omset Meledak
Berikan Rating!

Perlu kamu tahu jika sekarang ini usaha kuliner tidak hanya bisa kamu pasarkan melalui toko offline saja. Melainkan kamu bisa menggunakan cara jualan makanan online di Gojek untuk memasarkan bisnis kuliner kamu.

Bahkan pelaku bisnis makanan yang tidak memiliki toko juga tetap bisa mendaftar menjadi mitra gojek. Simak penjelasan berikut ini agar kamu lebih mengetahui cara jualan makanan via online di Gojek.

Gojek Adalah

Gojek adalah  sebuah perusahaan transportasi online pada awalnya. Namun kini, gojek tidak hanya melayani transportasi online saja. Tetapi juga melayani pemesanan makanan dan pengiriman paket secara online.

Sehingga kamu bisa memanfaatkan gojek untuk memperkenalkan usaha kuliner kamu kepada khalayak ramai. Bahkan banyak bisnis kuliner yang berhasil meraih banyak keuntungan dari mengembangkan bisnisnya melalui gojek.

Gojek menyediakan kategori khusus dalam usaha kuliner yang bernama gofood. Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan layanan gofood ini. Selain membeli makanan melalui kategori ini, kamu juga bisa mencoba cara jualan makanan online di Gojek. Bisa dalam bentuk bisnis kuliner rumahan atau yang sebelumnya sudah memiliki toko offline.

Cara Jualan Makanan Online di Gojek

Cara Jualan Makanan Via Gofood di Gojek relatif simpel dan hampir semua orang bisa melakukannya. Kamu hanya perlu mengikut tahapan yang ada dengan benar dan lengkap hingga selesai. Berikut cara mudah jualan makanan online di Gojek.

1. Mendaftarkan Usaha Kuliner Pada Aplikasi Gojek

Cara jualan makanan online di Gojek yang pertama adalah mendaftarkan usaha kuliner yang kamu punya pada gojek. Dalam mendaftarkan kuliner, kamu harus menggunakan aplikasi gobiz.

RajaBackLink.com

Sebelum itu kamu perlu menyiapkan sejumlah berkas yang dibutuhkan untuk mendaftar sebagai mitra Gofood di Gojek. Semua persyaratan tersebut bisa kamu lihat pada website resmi gobiz.  Jika semua syarat sudah lengkap, kamu bisa melanjutkan tahap pendaftaran sesuai dengan instruksi.

2. Menentukan Harga Jual

Hal yang tidak kalah penting adalah menentukan harga jual dari produk kuliner. Sebelum menentukan harga jual di aplikasi gojek secara online, ada baiknya kamu memberikan harga pokok pada toko offline.

Misalnya, pada toko offline kamu menjual makanan seharga 20 ribu. Maka harga yang harus kamu tetapkan pada Gofood adalah 25% sehingga 25% ditambah dengan harga makanan pada toko. Karena Gofood menerapkan sistem bagi hasil yang biasanya memiliki perbandingan rasio 80 : 20.

3. Upload Produk Makanan atau Minuman

Setelah berhasil menentukan harga jual produk kuliner, kamu bisa mulai untuk meng-upload produk makanan atau minuman yang akan kamu jual. Berikut cara yang simpel!

  • – Akses Aplikasi Gobiz
  • – Kamu bisa memilih fitur lainnya
  • – Pilih menu dan pilih kategori menambahkan menu
  • – Pilih opsi tambah menu yang terletak pada bagian kanan bawah
  • – Tuliskan nama produk, harga, foto produk dan detail produk
  • – Pilih Opsi aktifkan dan jika sudah sesuai ketuk opsi simpan

4. Menerima Pesanan Masuk

Jika kamu sudah berhasil dalam proses upload produk, maka kamu hanya perlu menunggu pesanan masuk. Saat ada pesanan masuk, kamu bisa langsung menerima pesanan tersebut dengan cara.

  • – Akses halaman Gobiz dan masuk ke halaman tentang pemberitahuan pesanan
  • – Pilih opsi lihat pada pesanan tersebut
  • – Untuk mengecek pesanan secara detail, klik opsi pesanan
  • – Secara otomatis gobiz akan mencari driver
  • – Jika sudah menemukan driver, kamu bisa mulai untuk menyiapkan pesanan pelanggan
  • – Klik opsi pesanan sudah siap jika kamu telah selesai menyiapkan pesanan tersebut
  • – Ketika driver mengambil pesanan, pastikan nama driver dan rincian pesanan sudah sesuai
  • – Tampilkan 4 digit pin dari orderan kepada mitra gojek
  • – Driver akan langsung mengirimkan pesanan makanan atau minuman kerumah pelanggan

Sekarang kamu sudah mengetahui cara jualan makanan online di Gojek yang simpel dan mudah. Hal ini tentu saja bisa mulai kamu praktekkan untuk mulai mengembangkan bisnis kuliner secara online.

——
Haloo, jika anda adalah seoarang pebisnis atau owner suatu brand atau mungkin anda adalah pelaku UMKM. Dan anda belum memiliki website untuk mengembangkan bisnisnya yang lebih luas. Anda sangat tepat hari ini telah berkunjung di website ini. Jika ingin membuat website profesional dan biaya terjangkau anda dapat mengunjungi link berikut ini https://magangdigital.com/

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!