5 Cara Jualan Makanan di Gojek Bagi Pemula
Berikan Rating!

Cara jualan makanan di Gojek bagi pemula ini layak kamu pelajari jika kamu mau iku berjualan dari aplikasi tersebut. Layanan online food sekarang kian banyak peminatnya. Jika kamu punya usaha jualan makanan, coba saja cara jualan makanan di Gojek. Ada banyak keuntungan dan mudah caranya.

5 Keuntungan Jadi Mitra GoBiz

Sekadar informasi pembuka, layanan mitra kerja sama antara Gojek dengan resto dulunya bernama GoResto. Namun, kini berganti nama menjadi GoBiz. Tentunya, perubahan nama tersebut juga menawarkan kemudahan baru.

Kemudahan inilah yang menarik para pebisnis kuliner untuk buka usaha dengan cara jualan makanan di Gojek. Ada 5 keuntungan jika resto kamu menjadi mitra Gobiz, selengkapnya berikut ini.

1. Biaya Ongkir Resto Lebih Murah

GoBiz menawarkan biaya antar yang lebih murah bagi konsumen yang pesan makan via GoFood. Dengan strategi ini, konsumen akan lebih tertarik untuk memesan makanan atau minuman secara online. Maka, besar peluang resto Anda raih banyak pembeli.

2. Mengoptimalkan potensi bisnis kuliner mitra

Melansir dari situs resmi GoBiz pada tahun 2019, pengguna aplikasi Gojek sudah mencapai 4 juta orang. Sekarang sudah tahun 2022 sehingga pengguna tersebut dipastikan bertambah jumlahnya. Ini merupakan kesempatan besar untuk meraih lebih banyak konsumen dengan bergabung bersama GoBiz.

Baca Juga :   Bisakah Membuka Usaha Minimarket Modal Kecil yang Sukses?

Apabila Anda adalah pebisnis pemula, maka memilih cara jualan makanan di Gojek adalah langkah tepat berwirausaha. Mengapa demikian? Gojek memiliki target konsumen yang Anda butuhkan. Selain itu, resto Anda akan makin dikenal karena muncul di halaman Gojek. Secara tidak langsung, lebih banyak orang akan mengenal brand kuliner Anda. Itulah cara Gojek dalam memaksimalkan potensi bisnis kuliner para mitranya.

3. Mempermudah konsumen menemukan resto Anda

Punya usaha resto tapi sepi pembeli? Barangkali lokasi Anda berjualan kurang strategis sehingga tidak banyak konsumen yang datang. Atau, bisa pula karena belum banyak orang yang mengenal bisnis Anda.

RajaBackLink.com

Tapi, jangan khawatir jika Anda sudah tahu cara daftar GoFood dan mempraktikannya. GoFood akan membantu merekomendasikan resto Anda melalui fitur “Near Me”. Fitur ini memudahkan para pengguna GoFood untuk menemukan resto terdekat. Misal, resto Anda di kawasan Sudirman Jakarta. Maka, GoFood akan menampilkan resto Anda dalam daftar resto di kawasan tersebut saat pelanggan menggunakan fitur itu.

Jadi, Anda tidak perlu pusing memikirkan calon pembeli. Pembeli akan datang dengan sendirinya. Anda cukup melakukan promosi di media sosial guna menarik calon konsumen secara online.

4. Menghadirkan jangkauan yang lebih luas

Misal orderan banyak, tapi driver selalu tersedia tidak? Tidak perlu risau masalah ini. Gojek telah menyediakan ratusan ribu driver yang terhubung dengan layanan GoFood.

5. Mudah mempromosikan resto

Mitra GoBiz juga bisa melakukan promosi melalui layanan GoFood karena Gojek telah menyediakan banyak fitur. Fitur-fitur tersebut membantu mitra resto untuk mengatur menu sedemikian rupa sehingga mudah digunakan pengguna.

Misal, ada menjual menu terbaru atau menu khas dari resto Anda. Maka, Anda bisa memasukkannya ke dalam daftar menu-menu terbaik. Fitur kategori menu tersebut sangat memudahkan konsumen dalam menemukan kuliner yang diinginkan. Bisa pula Anda mengatur menu yang sedang ada promo muncul di bagian atas. Tanpa disadari, ini juga masuk bagian promosi menu.

Baca Juga :   5 Rincian Modal Usaha Ternak Ayam Potong dan Hal Penting yang Harus Dipersiapkan

5 Cara Daftar GoFood Cepat Diterima

Banyaknya keuntungan yang ditawarkan memang menarik. Lalu, apakah Anda tertarik dengan cara jualan makanan di Gojek tersebut? Jika Anda ragu karena tidak tahu caranya, mari simak langkah mudahnya sebagai berikut.

1. Ketahui jenis resto Anda

Anda harus bisa menentukan apakah resto Anda termasuk usaha perorangan atau berbadan hukum terpisah seperti PT, CV, atau yayasan. Apabila resto Anda tidak dimiliki secara perorangan dan sudah berbadan hukum, maka outlet bisnis Anda masuk dalam kategori Mitra Usaha GoFood Perusahaan.

Mengapa perlu membedakan hal tersebut? Ini sangatlah penting karena berkaitan dengan prosedur pendaftaran. Cara pendaftaran mitra sebagai resto milik perorangan berbeda dengan milik perusahaan atau badan usaha.

2. Penuhi persyaratan

Cara jualan makanan di Gojek dengan jenis resto milik perseorangan, cukup membutuhkan beberapa persyaratan. Ada beberapa dokumen yang harus Anda sediakan. Dokumen tersebut terdiri dari KTP pemilik usaha atau resto, NPWP pemilik usaha, dan dokumen pendukung seperti buku tabungan, lama e-Banking, atau rekening koran.

Selain itu, Anda juga harus memiliki email, nomor HP, dan nomor rekening untuk pencarian dana usaha. Saat pendaftaran, jangan lupa cantumkan alamat lengkap dan kontak resmi resto.

Sementara resto berbentuk badan usaha perlu mencantumkan persyaratan yang kurang lebih sama. Namun, ada beberapa syarat daftar GoFood tambahan seperti dokumen izin usaha, surat kuasa, dan akta pendirian usaha.

3. Melakukan pendaftaran sesuai prosedur

Setelah Anda memenuhi semua persyaratan tersebut, berikutnya langsung saja melakukan pendaftaran. Langkah awal adalah memasang aplikasi GoBiz melalui Google Play Store, lalu registrasi akun.

Selanjutnya, melakukan pengisian data dan Anda memasukkan informasi secara benar dan tepat. Data pengguna yang dimasukkan merupakan data pemilik resto tersebut, bukan karyawan atau keluarga.

Baca Juga :   Cara Jualan Pulsa dan Kuota Bagi Pemula Auto Balik Modal

Kemudian, pihak Gojek akan melakukan verifikasi data yang masuk melalui kode OTP. Masukkan kode OTP tersebut dan klik “Konfirmasi”. Tahap berikutnya, Anda harus melengkapi data usaha.

4. Aktivasi layanan GoFood

Cara jualan makanan di Gojek tidak akan berhasil jika Anda melewati tahap aktivasi layanan GoFood. Proses ini perlu Anda lakukan setelah verifikasi berhasil. Pihak Gojek akan meminta Anda untuk melengkapi beberapa informasi seperti profil resto, daftar menu, dan jam operasional.

Sebagai tambahan informasi, pendaftaran ini tidak dipungut biaya apapun. Jadi, jangan pernah melakukan pembayaran pada pihak manapun. Apabila ada yang meminta hal tersebut, kemungkinan besar itu adalah penipuan.

5. Cara Jualan Makanan di Gojek Promosi resto

Terakhir, melakukan promosi dengan cara membuat akun sosial media khusus resto Anda. Mulai konten dengan menawarkan diskon atau promo sebagai tahap awal perkenalan brand Anda ke audiens. Intinya, tingkatkan brand awareness terlebih dahulu. Baru secara bertahap, konsumen akan datang dan tertarik dengan kuliner yang Anda jual.

Itulah rangkaian info menarik tentang cara jualan makanan di Gojek yang bisa Anda coba. Semoga info ini bermanfaat dan raih bisnis Anda dari sekarang.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!