5 Tips Usaha Jual Telur Keliling yang Harus Diketahui
Berikan Rating!

Berjualan telur merupakan salah satu bisnis yang menguntungkan. Mengingat, telur merupakan kebutuhan pokok yang harus tersedia di rumah. Namun, tidak jarang pembeli enggan keluar rumah untuk membelinya. Hal tersebut bisa di jadikan peluang untuk menjalankan usaha jual telur keliling agar meraup keuntungan besar. Berikut ini beberapa tipsnya:

5 Tips Usaha Jual Telur Keliling

1. Pilihlah Telur yang Berkualitas

Tips yang pertama harus di lakukan saat memutuskan untuk membuka usaha jual telur keliling harus menjual telur yang berkualitas agar pembeli tidak kecewa. Pembeli akan loyal bila mendapatkan telur yang bagus terlebih jika pembeli tersebut tidak harus pergi ke pasar karena akan mengeluarkan biaya transportasi.

Harga telur dan biaya transportasi bila di jumlahkan membuat harga telur tersebut lebih mahal. Pembeli akan memilih telur yang dijual keliling agar tidak harus mengeluarkan biaya transportasinya. Terlebih, telur tersebut berkualitas bagus maka akan mudah membuat perhatian konsumen beralih.

2. Tentukanlah Harga yang Kompetitif

Meskipun salah satu barang yang laku di pasaran tetapi bukan berarti tidak memiliki banyak kompetitor. Terlebih, saat ini terdapat penjual telur ditemukan dengan mudah. Maka dari itu, penjual telur keliling harus menentukan harga jual telur yang kompetitif agar bisa memenangkan persaingan dengan penjual telur lainnya.

Namun, perlu diingat bila menentukan harga harus tetap mempertimbangkan selisih keuntungan yang akan didapatkan. Jangan sampai hanya karena ingin menentukan harga bersaing, penjualnya tidak memiliki keuntungan sama sekali, tentunya akan sangat merugikan. Terlebih untuk menjual telur keliling, harus mempertimbangkan bahan bakar kendaraan yang digunakan.

3. Siapkan Tempat untuk Berjualan Telur yang Aman

Seseorang yang ingin menjalankan usaha jual telur keliling, harus mempertimbangkan berbagai hal. Salah satunya adalah tempat khusus yang di gunakan untuk menjual telur dengan berkeliling karena mudah pecah. Penjual harus memastikan tempatnya aman untuk menyimpannya saat di gunakan untuk berjualan keliling.

Baca Juga :   7 Peluang Usaha Kreatif yang Menjanjikan di Indonesia Ini Dapat Dijadikan sebagai Rekomendasi

Biasanya tempat yang aman untuk menyimpan telur yaitu pada wadah khusus untuk telur. Wadah tersebut bisa di gunakan bila ingin berjualan telur secara berkeliling. Alangkah lebih baik, bila wadah tersebut di lengkapi dengan jerami agar melindunginya dari goncangan yang dapat membuatnya pecah saat di bawa berkeliling.

RajaBackLink.com

4. Jangan Membawa Telur Terlalu Banyak untuk Dijual Keliling

Setiap pelaku usaha menginginkan keuntungan besar dengan menjual lebih banyak barangnya. Demikian juga dengan pedagang telur, ingin meraup keuntungan yang lebih besar dengan menjual telur-telur tersebut lebih banyak. Hal tersebut tidaklah salah, hanya kurang tepat karena telur di jual dengan cara berkeliling.

Tips ini sangat penting di ketahui karena bila ingin menjual telur dalam jumlah banyak harus membawanya lebih banyak. Sementara, menjual telur dengan berkeliling rentan dengan risiko. Misalnya, telur retak karena goncangan yang dapat menurunkan kualitas telur tersebut. Maka dari itu, sebaiknya di bawa dengan jumlah sesuai kapasitas.

5. Jika Bisa, Tanyakan kepada Konsumen Jumlah yang Akan Dibeli

Tips selanjutnya bila ingin usaha jual telur keliling, penjual harus membawa telur sesuai dengan kebutuhan pembelinya. Hal tersebut berguna untuk menjaga kualitas telur. Hanya saja tips ini berlaku untuk penjual yang telah memiliki pelanggan. Pebisnis pemula bisa juga mencoba tips tersebut dengan menyebarkan brosur sebelumnya.

Baca Juga Selengkapnya :
Semua Tentang Digital Marketing
Jasa Website : Untungnya Menggunakan Jasa Website Profesional
7 Template Power Point Paling Keren Terbaru

Bagi penjual telur yang memiliki pelanggan, lebih mudah untuk mencatat pesanan agar bisa membawa telur dalam jumlah cukup. Namun, tidak menutup kemungkinan bagi penjual telur keliling pemula bisa melakukannya dengan cara membuat brosur menarik. Misalnya, memberikan potongan harga. Tidak lupa juga, membuat kolom nama, alamat, pesanan untuk diisi oleh pembeli.

Baca Juga :   Keuntungan Usaha Kargo Tanpa Modal dan Beberapa Pilihannya

Telur merupakan salah satu kebutuhan pokok, sehingga bila berbisnis tersebut akan menguntungkan karena tidak akan sepi pembeli. Namun, usaha jual telur keliling saat ini ada banyak penjual telur yang terdapat di pasaran sehingga pembeli harus mendatangi penjual tersebut yang terkadang merepotkan. Maka cobalah membuat strategi pemasaran yang berbeda dengan usaha jual telur keliling.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!