9 Cara Jualan Mobil Bekas Terbaru 2022, Biar Cepat Laku dengan Harga Tinggi
Berikan Rating!

Cara jualan mobil bekas bisa dibilang gampang-gampag susah. Pasalnya, jika kita tidak mengerti cara berjualan yang tepat bisa saja tidak ada seorang pun yang akan menawar mobil bekas kita atau mobil terjual dengan harga relatif murah.

9 Cara Jualan Mobil Bekas Terbaru 2022

Kita sebagai penjual tentu harus menyiapkan sebaik mungkin barang yang akan kita jual karena pastinya meskipun bekas, barang haruslah tetap memiliki keunggulan dan kualitas. Hal ini merupakan salah satu cara menjual mobil bekas biar laku cepat.

Lalu bagaimana cara jualan mobil bekas lainnya dengan harga yang kita inginkan dan tidak sampai merugikan? Berikut kita akan bahas langsung caranya di bawah ini.

  1. Jual Melalui Online

Di mana bisa jual mobil bekas biar cepat laku? Jawabannya yakni di media online. Perkembangan internet yang semakin pesat membuat kita bisa menjangkau banyak orang lebih luas dan mudah.

Cara menjual mobil bekas online sangatlah mudah. Anda bisa menjual secara online bisa melalui WhatsApp, Facebook, Instagram, Tiktok atau platform penjualan terkenal seperti Shopee, OLX dan sebagainya.

  1. Periksa Kondisi Bagian Luar Dalam Mobil Anda

Periksa kondisi luar dalam mobil mulai dari kursi mobil, AC mobil, setir, rem, garasi dan lain-lain. Cek juga perangkat media portable, fungsi bluetooth, fungsi navigasi mobil, multimedia hingga remote control.

  1. Rawat Mobil Anda Secara Teratur

Melakukan perawatan mobil bekas secara teratur merupakan hal penting yang harus Anda lakukan sebelum menjualnya. Gunakan sabun cuci mobil yang semestinya dan hindari mencuci di bawah terik matahari agar tidak terjadi kerusakan pada warna mobil.

RajaBackLink.com
  1. Periksa Perlengkapan Mobil Anda

Seiring berjalannya waktu perlengkapan mobil semakin berkurang entah karna rusak, hilang dan sebagainya. Perlengkapan mobil ini seperti sepert buku panduan, kunci, K3, ban serep, buku servis,, kartu garansi, kunci cadang dan kunci ganda.

Baca Juga :   Tips dan Cara Jualan Di Shopee Laris Manis Terbaru 2022

Jika Anda mengharapkan harga jual mobil bekas yang tinggi hendaknya terlebih Anda menyiapkan perlengkapan mobil  ini. Jika rusak Anda bisa memperbaikinya atau jika tidak ada Anda bisa juga dengan mengantina dengan yang baru.

  1. Pastikan Dokumen Sudah Lengkap

Tidak ketinggalan terkait dokumen kepemilikan mobi seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Buku Kepemilikan Kendaraaan Bermotor (BPKB), faktur, KTP dan kwitansi.

  1. Cara Jualan Mobil Bekas Hindari Modifikasi

Mobil hasil modifikasi pada kenyataannya memiliki harga yang lebih rendah di bandingkan dengan mobil produk standar. Modifikasi bisa dilakukan dari segi warna mobil, bentuk dan sebagainya.

Jika hal ini sudah terlanjur Anda lakukan maka sebaiknya Anda perlu mengembalikannya ke standa produk awal kecuali teruntuk bagian yang tidak bisa lagi diubah.

  1. Cara Jualan Mobil Bekas Cek Harga Pasar

Semua orang tentu mengharapkan mobil mereka bisa terjual dengaan haarga tinggi. Namun begitu, Anda tidka bisa sembarang memberikan harga kepada pembeli sebab jika terlalu tinggi pembeli juga tidak akan mau.

Itulah mengapa Anda perlu cek terlebih dahulu harga pasaran penjualan mobil bekas.  Jika sudah mengetahui berapa rata-rata harga jual mobil bekas di pasaran, tinggal Anda selanjutnya yang memutuskan harga jual yang sesuai.

  1. Jelaskan Kondisi Mobil Anda yang Sebenarnya

Cara jualan mobil bekas mesti tidak boleh ada bentuk kecurangan di dalamnya. Misalnya, saja Anda menipu calon pembeli ketika menjelaskan barang Anda dengan alasan mobil Anda cepat terjual.

Hal ini tentu tidak baik karena akan merugikan pihak pembeli. Lebih baik Anda jelaskan dengan sebenarnya dan apa adanya tentang kondisi mobil Anda kepada calon pembeli.

  1. Tawarkan Calon Pembeli Untuk Memcoba Mobil Anda

Untuk memastikan kepada pembeli bahwa mobil bekas Anda layak pakai ada baiknya Anda menwarkan kepada mereka untuk mencoba mengendarai mobil Anda. Dengan begitu pembeli akan mudah memutuskan untuk membeli mobil Anda atau tidak.

Baca Juga :   Ketahui, Berapa Komisi Shopee Affiliate ?

Nah, itu tadi 9 cara jualan mobil bekas biar cepat laku yang bisa Anda ikuti. Semoga bermanfaat.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!