5 Cara Jualan Produk Digital di Tokopedia Cepat Untung
Berikan Rating!

Tokopedia tidak hanya menyediakan produk fisik, tapi juga non fisik. Pengguna bisa berbisnis dengan cara jualan produk digital di Tokopedia. Caranya dengan menjadi Mitra Tokopedia dan Anda bisa memulai bisnis online produk digital.

5 Keuntungan Berbisnis di Tokopedia

Dari sekian e-commerce yang ada, mengapa memilih Tokopedia? Tentu ada banyak alasan seseorang memutuskan membuka toko di e-commerce berwarna khas hijau tersebut. Mengutip dari situs resmi Tokopedia, ada 5 keuntungan keuntungan memulai bisnis di Tokopedia sebagai berikut.

1. Caranya Mudah

Tokopedia menawarkan kemudahan bagi pengguna yang ingin buka usaha melalui pendaftaran di situs atau aplikasi Tokopedia. Syaratnya gampang sekali, Anda hanya perlu memiliki alamat email dan nomor telepon yang aktif. Untuk itu, buat Anda yang tertarik cara jualan produk digital di Tokopedia bisa segera memulainya.

2. Cara Jualan Produk Digital di Tokopedia Kinerja Efisien

Tokopedia juga menyediakan layanan yang memudahkan Anda dalam verifikasi pembayaran dan penghitungan gratis ongkir. Anda tidak perlu susah payah mengecek hal tersebut setiap saat karena Tokopedia menggunakan sistem secara otomatis. Hal ini sangat memudahkan penjual apabila menerima orderan dalam jumlah banyak karena tidak perlu repot menghitung data yang masuk.

Baca Juga :   Kenali, Cara Share Link Shopee Affiliate di Facebook

3. Biaya Gratis

Jika terbatas dana usaha, jangan khawatir. Tokopedia membebaskan biaya admin atau deposit pada awal pendaftaran. Ditambah lagi, seluruh hasil penjualan akan menjadi milik Anda tanpa ada biaya potongan apapun. Alasan inilah yang menyebabkan banyak orang memilih jualan produk di Tokopedia.

4. Cara Jualan Produk Digital di Tokopedia Kredibel

Jualan produk digital di Tokopedia memangnya aman? Tokopedia menjamin kredibilitas data dan dana yang masuk ke bisnis Anda. Hal itu dikarenakan Tokopedia membuat sistem pembayaran berupa rekening bersama.

Cara ini juga meyakinkan konsumen bahwa toko yang Anda buka terpercaya meski Anda baru memulai usaha tersebut. Maka, tak usah risau soal keamanan cara jualan produk digital di Tokopedia ini.

RajaBackLink.com

5. Bebas biaya pemasaran

Buka usaha di Tokopedia pasti saingannya banyak, jika kalah saing bagaimana? Serahkan saja pada Tokopedia karena semuanya sudah diatur. Sistem Tokopedia memiliki sistem pengaturan promosi toko mitra mulai dari online hingga offline. Dengan begini, Anda hanya perlu mendesain dan merancang toko secara tepat agar pengunjung tertarik datang dan berbelanja.

5 Strategi Jualan Produk Digital di Tokopedia

Tiba-tiba produk digital yang dijual di toko dihapus Tokopedia? Jika Anda pernah mengalami masalah tersebut, kemungkinan besar Anda belum menerapkan secara tepat cara jualan produk di Tokopedia. Ketahui beberapa informai penting mengenai kebijakan jualan produk digital di Tokopedia berikut ini.

1. Mengetahui ketentuan jualan produk digital 

Setiap e-commerce memiliki kebijakan masing-masing dalam mengatur para mitra yang berjualan, termasuk di Tokopedia. Sebelum membuka toko di Tokopedia, pastikan bahwa Anda memahami aturan yang berlaku. Beberapa ketentuan tersebut di antaranya pengaturan jenis barang, promo, dan konten.

Baca Juga :   5 Cara Jualan di Shopee Tanpa Rekening Pemula Wajib Coba

2. Memasukan produk sesuai kategori

Salah satu penyebab kegagalan menjual produk digital di Tokopedia, yakni Anda tidak memasukkan produk digital tersebut sesuai kategorinya. Anda harus menempatkan produk seperti voucher belanja, logam mulia, atau voucher pulsa ke dalam kategori yang tepat. Apabila hal ini sering terjadi, bisa-bisa Tokopedia menghapus produk tersebut atau memoderasi toko Anda secara permanen.

3. Memberikan nama produk yang sesuai

Tokopedia mengharuskan pemberian nama produk tertera sesuai dengan produk yang dijual. Misal, Anda menjual voucher paket data Telkomsel 10 GB. Maka, Anda harus menulis nama produk menjadi Voucher Paket Data Telkomsel 10 GB.

Tokopedia menerapkan kebijakan tersebut untuk menjaga kepuasan konsumen karena ini masuk dalam user friendly. Maksudnya, konsumen akan lebih mudah menemukan produk yang diinginkan. Selain itu, produk Anda juga akan muncul sesuai dengan kolom pencarian.

4. Melakukan promosi

Meskipun Tokopedia memberikan sistem promosi pada toko-toko mitra, bukan berarti Anda membiarkan bisnis tersebut bergerak tanpa promosi sama sekali. Anda dapat mencoba promosi dengan membuat konten-konten di media sosial. Namun, bisa pula membayar iklan apabila memiliki cukup modal.

Sebagai saran, Anda juga dapat mencantumkan diskon, promo, atau gratis ongkir dalam konten untuk menarik perhatian customer. Pokoknya, buat konten yang menarik agar meningkatkan engagement audiens. Dengan begitu, akan lebih banyak orang mengenal produk digital toko Anda.

Misalnya, promosi cara jualan voucher game di mitra Tokopedia. Mengapa konten edukasi? Tenang, itu namanya konten soft-selling. Anda menawarkan konten edukasi cara berjualan produk digital sekaligus menawarkan produk yang Anda jual.

5. Memberikan pelayanan terbaik

Sebagai pebisnis, kepuasan konsumen adalah yang utama. Maka dari itu, Anda harus siap memberikan pelayanan yang terbaik. Biasanya, setiap toko di Tokopedia memiliki admin untuk merespon data yang masuk seperti chat konsumen, pemesanan produk, dan lainnya.

Baca Juga :   Peluang Usaha Untuk Menambah Income

Ciri pelayanan yang baik, yaitu responsif, ramah, dan dapat membantu menyelesaikan persoalan konsumen. Jika menemukan konsumen yang cukup rewel atau menyebalkan, harap maklum dan bersabar selama konsumen tidak melakukan kecurangan.

Semoga informasi mengenai cara jualan produk digital di Tokopedia ini dapat membantu Anda. Jualan produk digital seperti voucher dan sejenisnya termasuk bisnis yang mudah karena produknya berupa digital sehingga Anda tidak perlu sibuk mengirim paket. Berminat? Segera saja mulai bisnis tersebut atau tidak sama sekali.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!