Ide Usaha Peternakan yang Paling Menguntungkan di Indonesia
Berikan Rating!

Ide Usaha Peternakan yang Paling Menguntungkan di Indonesia – Peternakan adalah sektor yang mulai ditinggalkan oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, untuk memperoleh keuntungan banyak, di butuhkan waktu yang cukup lama.

Selain itu, peternakan sendiri di anggap sebagai salah satu bidang yang kuno. Apalagi dalam padangan anak muda yang lebih suka terjun di bidang digital, entah menjadi konten kreator atau penulis artikel.

Ide Usaha Peternakan di Indonesia

Padahal anggapan tersebut dapat musnah seketika. Apalagi jika Anda memulai ternak beberapa hewan berikut karena waktu panen singkat dan tidak susah dalam perawatannya:

1. Ide Usaha Peternakan Cacing Sutra

Di balik bentuk yang menjijikkan bagi sebagian orang, cacing sutra menyimpan potensi keuntungan besar. Ada sebagian peternak yang sukses meraup penghasilan hingga puluhan juta rupiah.

Penghasilan tersebut di peroleh dalam waktu yang cukup singkat, yakni 3 bulan. Jika Anda merawatnya dengan baik dan benar, pemanenan dapat di lakukan berulang kali sampai 40 hari ke depan.

2. Ikan Lele

Jika Anda mempunyai kolam kecil dan itu tidak terpakai, manfaatkan alternatif ide usaha peternakan berikutnya, yaitu ikan lele. Setidaknya ada beberapa alasan mengapa hal tersebut mesti di lakukan. Pertama, lele bukan ikan yang merepotkan peternak. Mereka dapat hidup dalam kondisi air yang kotor dan dapat memakan apa saja.

Pada sisi lain, lele adalah hewan yang tahan penyakit. Sehingga Anda tidak perlu memberikan perawatan lebih terhadap produk perikanan tersebut. Cukup berikan pakan secara teratur dengan tarakan pas.

RajaBackLink.com

Baca Juga :

Baca Juga :   6 Laris Di Blibli Dan Cara Jualan Di Blibli Tanpa NPWP

Jasa Desain Grafis Peluang Jasa dengan Bayaran Tinggi
Bagaimana Cara Jualan Online Untuk Pemula
Target Penjualan Mudah Tercapai Dengan Lakukan Cara Ini
Cara Jualan Akun Premium Untuk Dapatkan Cuan Sambil Rebahan

3. Ayam Petelur

Jika Anda mencari ide usaha peternakan yang menghasilkan uang setiap hari, budidaya ayam petelur bisa menjadi solusi yang tepat. Kenapa? Pasalnya ayam jenis ini menghasilkan satu butir telur setiap hari. Asalkan Anda memberi perawatan yang tepat, seperti membersihkan kandang setiap hari dan memberikan pakan berprotein tinggi.

Jika Anda memelihara ayam petelur dalam skala besar, misalnya 100 ekor. Setiap hari, Anda akan mendapatkan kurang lebih 5 kilogram telur dengan proyeksi penghasilan hingga 120 ribuan.

4. Ide Usaha Peternakan Semut Kroto

Apakah Anda sedang mencari ide usaha peternakan yang dapat di lakukan di ruangan sempit, namun menghasilkan keuntungan besar? Semut kroto mungkin pilihan terbaik untuk Anda.

Kenapa? Karena untuk membudidayakan hewan tersebut, Anda hanya memerlukan toples yang agak banyak. Semuanya dapat di tempatkan di rak dinding bertingkat. Dengan demikian, tempat yang di pakai tidak besar.

5. Ikan Cupang

Ikan Cupang mudah di budidayakan. Alasannya adalah hewan tersebut dapat beradaptasi di berbagai situasi. Bahkan saat air akuarium dalam keadaan kotor sekali pun karena tidak di bersihkan secara rutin.

6. Bullfrog

Bullfrog adalah sejenis kodok besar yang berasal dari Afrika. Hewan tersebut cukup di gemari oleh masyarakat China dari berbagai usia karena daging yang di hasilkan begitu nikmat.

Dengan demikian, kebutuhan akan Bullfrog relatif tinggi di China. Apalagi mendekati perayaan Imlek. Sering kali, masyarakat di sana mengimpor daging Bullfrog dalam jumlah besar dari negara lain, salah satunya Indonesia.

Baca Juga :   Begini 6 Cara Jualan di Kudo Mudah, Bisnis Jualan Online Rumahan

7. Domba

Ide usaha peternakan di Indonesia berikutnya adalah bisnis domba. Maksudnya adalah Anda memelihara beberapa ekor domba sampai menginjak bobot tertentu.

Ide usaha peternakan sebenarnya begitu banyak di Indonesia dan menghasilkan penghasilan yang melimpah. Anda dapat memilih salah satu dari ide tadi sesuai kebutuhan dan kemampuan masing-masing.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!