5 Cara Memilih Tempat Investasi Terpercaya Untuk Jangka Panjang
Berikan Rating!

Beberapa tahun belakangan marak sekali terjadi penipuan berkedok investasi. Kebanyakan korbannya adalah orang awam yang tergiur dengan keuntungan besar. Salah satu contoh kasusnya adalah investasi bodong  aplikasi trading yang dilakukan oleh crazy rich Indonesia Doni Salmanan. Agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali, sebaiknya Anda belajar dahulu tentang cara memilih tempat investasi terpercaya untuk jangka panjang.

Tujuannya tidak lain  untuk membantu Anda mencari tahu jenis investasi apa yang aman dan tempat investasi terpercaya untuk jangka panjang. Maka dari itulah artikel ini hadir sebagai pemberi solusi  atas permasalahan tersebut. Untuk informasi lebih jelasnya silakan simak melalui keterangan sub bab di bawah ini.

Cara Memilih Tempat Investasi Terpercaya Untuk Jangka Panjang

Menemukan tempat investasi itu merupakan suatu perkara mudah. Namun tidak semuanya dapat Anda percaya. Khususnya perusahaan yang tidak memiliki izin resmi. Sebagai seorang pemula di dunia investasi, Anda jangan mudah tergiur dengan keuntungan besar dan cepat. Karena bisa jadi itu salah satu trik yang digunakan perusahaan investasi untuk menipu calon korbannya.

Cara investasi uang, saham, reksa dana, atau yang lainnya tidak bisa Anda lakukan langsung begitu saja. Pertama-tama pelajari dulu ilmu dasarnya baru setelah itu praktik. Sebab dalam memulainya diperlukan perencanaan dan pertimbangan yang  matang.

Supaya nantinya Anda tidak salah mengambil keputusan,  ikuti tips berikut agar Anda terhindar dari berbagai macam bentuk penipuan investasi.

  1. Pelajari Dahulu Bentuk Investasi yang Mau Anda Pilih

Kalau mau berinvestasi  jangan langsung mencobanya tanpa tahu ilmu dasarnya. Belajarlah dulu dengan cara membaca buku terkait bidang ini atau bertanya kepada ahlinya. Seluruh instrumennya  wajib Anda ketahui. Mulai dari seberapa besar keuntungannya, potensi kerugian, strategi, serta risiko yang harus dihadapi.

Baca Juga :   3 Strategi Investasi Saham Agar Keuntungan Maksimal

Penting Anda mempelajarinya karena setiap investasi mempunyai cara kerja yang berbeda.

RajaBackLink.com
  1. Carilah Tempat Investasi yang Berbadan Resmi

Pastikan dalam memilih tempat investasi terpercaya untuk jangka panjang itu yang berbadan resmi atau legal. Kalau di Indonesia pilihlah perusahaan yang sudah mengantongi surat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Biasanya prosedur pelaksanaannya sudah sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia.

Menemukan tempat yang legal  tidak sulit. Anda bisa melihat  iklannya bertebaran di berbagai saluran televisi.

  1. Mengizinkan Pengajuan Modal Dalam Jumlah Kecil

Tempat investasi yang aman dan terpercaya  itu biasanya mengizinkan para investor pemula mengajukan modal dalam jumlah kecil. Memang perjalanannya membutuhkan waktu panjang. Tetapi setidaknya Anda bisa sembari belajar dan mengenalnya lebih dekat.

Terlebih lagi dapat meminimalisir kerugian. Apabila  di kemudian hari Anda sudah cukup yakin, barulah bisa berinvestasi dengan modal besar.

  1. Biaya Transaksi Tidak Terlalu Mahal

Ciri dari tempat investasi yang aman lainnya adalah biaya transaksinya murah. Namun sayangnya investor tidak akan melakukan transaksi setiap hari. Sebab perusahaan harus mengendapkan dananya dahulu selama beberapa waktu. Bahkan bisa sampai bertahun-tahun.

Dan jika  mau menambahkan instrumen investasi baru, maka pihak perusahaan akan mengenakan tarif tertentu kepada para investornya. Meski terbilang sangat lama tidak ada salahnya untuk mencobanya bukan?.

  1. Cari Tahu Dulu Tipe Investor Seperti Apakah Anda

Sebelum berinvestasi sebaiknya cari tahu dahulu tipe investor seperti apakah Anda? Apa moderat, konservatif, atau agresif. Ketiganya mempunyai risiko investasi yang berbeda. Tipe moderat lebih suka  keuntungan tinggi tetapi belum siap dengan kerugian.

Sementara konservatif ingin yang biasa saja dan tidak mau yang risiko kerugiannya besar. Terakhir, tipe agresif suka memperoleh keuntungan dan siap menghadapi kerugian.

Baca Juga :   Manfaat Investasi Uang Kuno, Hobi yang Menguntungkan

Kesimpulannya, cara memilih tempat investasi terpercaya untuk jangka panjang itu dibagi menjadi lima hal. Terdiri dari mempelajari ilmunya, mencari yang berbadan resmi, pengajuan modalnya kecil, biaya transaksi murah, dan mencari tahu tipe investor seperti apakah Anda sebenarnya. Semoga kelima tips tersebut dapat membantu para investor memilah mana investasi bodong dan yang bukan.

==========

Dapatkan Jasa Pembuatan Website Termurah

Jasa Pembuatan Website Kami Hanya 2,5jt

Hanya dengan harga 2,5jt Anda sudah bisa mendapat paket usaha yang sangat lengkap banget, pengerjaannya pun relatif cepat dan hasilnya kami jamin memuaskan. Dengan harga 2,5jt Anda sudah mampu banyak hal, silahkan cek dibawah ini ya. Itu semua sudah Include antara lain:

  1. Hosting
  2. Domain
  3. SEO
  4. Design
  5. Optimasi speed web
  6. Optimasi index pencarian google
  7. Strategy marketing research
  8. Email perusahaan
  9. Kepentingan design
  10. Company profile
  11. Free maintenance

Gimana? oke banget kan. cuman 2,5jt udah dapet banyak banget servis. Yuk ah buruan klik link portofolio ini https://magangdigital.com/ untuk info lebih lanjut…!! Dengan adanya website, Anda mampu menjualkan produk jualan anda secara online dengan gampang dan praktis tanpa harus nantinya menyewa toko atau yang lainnya. Cukup dengan di rumah saja, Anda pun bisa menghasilkan duit dengan mudah.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!