6 Investasi yang Aman Untuk Pemula Serta Mampu Memberi Keuntungan Lebih
Berikan Rating!

Saat ini, banyak orang yang mulai sadar akan pentingnya mengelola keuangan dengan baik. Salah satu caranya yaitu dengan melakukan investasi. Sebab investasi bisa menjadi salah satu cara untuk dapat mencapai tujuan finansial Anda di masa mendatang. Anda tak perlu takut memulai berinvestasi, sebab kini banyak investasi yang aman untuk pemula.

Pemula biasanya memilih jenis investasi dengan risiko yang rendah dan mudah untuk dilakukan. Meskipun begitu, Anda perlu mencari tahu berbagai macam jenis investasi. Pelajari dengan baik lalu mulailah berinvestasi yang beresiko rendah serta dalam jumlah yang kecil untuk belajar investasi.

6 Investasi Yang Aman Untuk Pemula

Berbicara mengenai jenis investasi, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan instrumen yang dipilih oleh investor yang sudah pro. Meski begitu, untuk pemula sebaiknya memilih jenis investasi dengan resiko rendah. Berikut ini beberapa jenis investasi yang aman untuk pemula.

  1. Investasi reksadana

Salah satu jenis investasi yang aman untuk pemula yang sedang populer saat ini dan cocok untuk pemula yaitu investasi reksadana. Apalagi untuk Anda yang mempunyai waktu serta dana yang terbatas. Reksadana sendiri juga ada beberapa jenis yaitu reksadana pasar uang, reksadana campuran, reksadana pendapatan tetap, reksadana indeks dan reksadana proteksi.

Untuk pemula, reksadana pasar uang , reksadana pendapatan tetap, reksadana saham dan campuran bisa jadi pilihan yang tepat. Sesuaikan dengan profil serta kemampuan financial. Perhatikan juga rekam jejak investasi yang hendak Anda pilih. Apabila ingin memiliki keuntungan besar, maka resikonya juga semakin tinggi.

  1. Investasi emas

Emas menjadi salah satu instrumen yang sejak lama dipilih untuk investasi. Jenis investasi ini mempunyai rekam jejak yang baik apabila disimpan lebih dari lima tahun. Sebab pertumbuhan investasi emas dapat mengimbangi inflasi serta tidak terpengaruh oleh resesi.

Baca Juga :   Website Bisnis Ini akan Membuat Usaha Kamu Semakin Maju

Kalaupun mengalami penurunan, hal tersebut tidak berlangsung lama. Sebab secara bertahap harga emas akan kembali naik. Namun salah satu yang mungkin bisa menjadi kendala adalah harga emas yang cukup tinggi per gramnya. Sehingga untuk membelinya, perlu menabung lebih dahulu. Umumnya orang banyak memilih emas batangan sebagai instrumen investasi.

RajaBackLink.com
  1. Investasi deposito

Investasi yang aman untuk pemula selanjutnya adalah investasi deposito berjangka. Dengan modal yang kecil, resiko yang Anda dapat juga kecil sehingga cocok untuk Anda yang baru memulai investasi. Deposito adalah jenis simpanan bank yang telah dijamin oleh LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan, yang penting nilainya tidak lebih dari 2 miliar rupiah.

Prinsip dari investasi deposito sama seperti Anda menabung. Dimana Anda menyimpan sejumlah uang di bank namun dengan adanya aturan tertentu serta tidak bisa diambil sewaktu-waktu. Pengambilan uang hanya dapat dilakukan pada rentang waktu yang sudah disepakati bersama.

Apabila Anda hendak mengambil uang sebelum waktu yang ditentukan atau malah lebih, Anda bisa mendapatkan denda.

  1. Investasi obligasi

Obligasi merupakan alat yang dipakai perusahaan dan pemerintah untuk melakukan pembayaran. Orang yang membeli obligasi akan dibayar kembali dengan diberi bunga pada jangka waktu serta tingkat bunga yang sudah di tentukan sebelumnya.

Obligasi merupakan investasi dengan resiko yang rendah, sebab sistemnya seperti hutang yang perlu dilunasi dalam waktu tertentu. Selain itu, obligasi juga memungkinkan Anda dapat menghitung keuntungan yang bisa didapatkan.

  1. P2P Lending

Investasi lainnya yang cocok untuk pemula adalah P2P Lending atau peer to peer lending. P2P lending merupakan sebuah platform jasa keuangan yang akan mempertemukan orang yang butuh modal dengan orang ayang akan memberikan modal.

Baca Juga :   4 Jenis-Jenis Investasi yang Aman Dilakukan di Saat Ekonomi Dunia Terancam Resesi

Umumnya P2P lending akan memberi bunga yang tinggi, namun setiap platform mempunyai bunga yang berbeda-beda. Proses peminjaman melalui platform P2P lending biasanya tidak menggunakan jaminan. Maka bisa dikatakan memiliki resiko yang besar. Maka dari itu, sebelum memuuskan investasi di P2P Lending, pastikan jika platform yang dipilih tersebut sudah diawasi oleh OJK.

Saat ini investasi P2P Lending banyak dilirik oleh investor pemula maupun pro. Sebab cukup menguntungkan dan dapat dilakukan dengan modal yang minim yaitu mulai Rp 100.000.

  1. Investasi properti

Jika Anda ingin memiliki investasi yang dapat Anda kendalikan secara langsung, maka investasi properti adalah pilihan tepat. Properti merupakan jenis investasi berwujud yang nilainya bisa meningkat seiring waktu. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari properti yang Anda miliki.

Ada banyak peluang yang bisa Anda lakukan, misalnya saja menyewakan aset yang Anda punya atau bisa menjualnya kembali dengan harga tinggi. Meski harus dimulai dengan modal yang cukup besar, namun investasi properti cukup aman dilakukan dan memiliki resiko rendah jika Anda bisa memilih properti yang bagus.

Nah itu tadi 6 jenis investasi yang aman untuk pemula. Salah satu kunci melakukan investasi adalah tekun, update informasi terbaru serta terus belajar. Tidak masalah mulai investasi dengan modal yang kecil, sebab jika ditekuni juga dapat memberikan penghasilan yang besar. Semoga bermanfaat.

==========

Dapatkan Jasa Pembuatan Website Termurah

Jasa Pembuatan Website Kami Hanya 2,5jt

Hanya dengan harga 2,5jt Anda sudah bisa mendapat paket usaha yang sangat lengkap banget, pengerjaannya pun relatif cepat dan hasilnya kami jamin memuaskan. Dengan harga 2,5jt Anda sudah mampu banyak hal, silahkan cek dibawah ini ya. Itu semua sudah Include antara lain:

  1. Hosting
  2. Domain
  3. SEO
  4. Design
  5. Optimasi speed web
  6. Optimasi index pencarian google
  7. Strategy marketing research
  8. Email perusahaan
  9. Kepentingan design
  10. Company profile
  11. Free maintenance
Baca Juga :   Memanfaatkan Bengkoang Jadi Ladang Cuan 2023

Gimana? oke banget kan. cuman 2,5jt udah dapet banyak banget servis. Yuk ah buruan klik link portofolio ini https://magangdigital.com/ untuk info lebih lanjut…!! Dengan adanya website, Anda mampu menjualkan produk jualan anda secara online dengan gampang dan praktis tanpa harus nantinya menyewa toko atau yang lainnya. Cukup dengan di rumah saja, Anda pun bisa menghasilkan duit dengan mudah.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!