6 Cara Jualan Makanan di Grab Dijamin Untung Banyak
Berikan Rating!

Sekarang ini jualan makanan dan minuman secara online memang menghasilkan keuntungan yang lebih besar. Sehingga tidak heran lagi jika banyak orang yang mencari cara jualan makanan di grab.

Grab merupakan salah satu platform yang bisa kamu gunakan untuk menjual makanan dan minuman secara online. Ikuti Penjelasan berikut ini untuk mengetahui cara jualan makanan di Grab.

Grab Adalah

Grab adalah salah satu perusahaan transportasi yang menggunakan layanan berbasis mobile dalam penggunaannya. Tujuannya untuk memberikan kemudahan akses pada pelanggan dan kesejahteraan pekerja dari berbagai sektor informal Indonesia.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih dari waktu ke waktu membuat hampir semua kegiatan dilakukan secara online.  Salah satunya kegiatan membeli makanan. Sekarang banyak orang yang sudah beralih menggunakan sebuah platform online untuk membeli makanan. Salah satu platform yang digunakan oleh masyarakat adalah Grab.

Tidak hanya melayani transportasi, Grab juga melayani pengiriman barang dan makanan. Hal ini tentu saja bisa kamu manfaatkan untuk mencoba cara jualan makanan di grab. Kamu pasti tahu jika permintaan makanan online semakin banyak. Maka dari itu kamu bisa menggunakan platform grab untuk mendapatkan omset usaha kuliner yang lebih banyak.

Cara Jualan Makanan Online di Grab

Peningkatan akan permintaan makanan dan minuman secara online menjadi peluang besar untuk kamu meningkatkan omset penjualan. Gunakan Cara jualan makanan di grab simpel seperti berikut ini.

RajaBackLink.com

1. Membuat profil pebisnis serta verifikasi akun

Jika kamu belum memiliki akun grab untuk pebisnis, sebaiknya buat profil pebisnis terlebih dahulu. Ikuti proses pendaftaran dan lengkapi formulirnya dengan baik dan benar. Setelah itu tunggu 15 menit untuk mendapatkan kode verifikasi dari pihak Grab. Saat sudah menerima kode verifikasi, langsung lakukan proses verifikasi.

Biasanya kode verifikasi ini berlaku hingga 72 jam. Jangan lupa untuk memastikan jika email sukses terdaftar dan terverifikasi.

2. Lengkapi Infomasi Bisnis

Cara daftar dan jualan makanan di Grab selanjutnya adalah melengkapi informasi bisnis atau restoran. Setelah email sukses terverifikasi, pihak Grabfood akan menghubungi kamu dan menjelaskan langkah selanjutnya.

Langkah selanjutnya yang akan dijelaskan adalah tahapan terkait informasi toko. Nantinya, pihak Grabfood akan meminta kamu untuk melengkapi informasi terkait restoran atau bisnis kamu.

3. Tanda Tangan Kontrak Kerjasama

Saat Infomasi toko kuliner, nantinya kamu akan mendapatkan email terkait tanda tangan kontrak kerjasama dari pihak Grabfood. Sebelum menandatangani, pastikan kamu sudah membawa perjanjian kontrak dengan seksama.

Hal ini bertujuan untuk mencegah sesuatu yang tidak kamu inginkan di kemudian hari. Kamu juga harus memastikan jika dalam kontrak tersebut kamu tidak merasa diberatkan.

4. Verifikasi E-mail Toko

Tahapan terkait cara daftar dan jualan di grab tidak terhenti setelah tanda tangan kontrak. Kamu masih harus melakukan verifikasi E-mail toko.

Biasanya pihak grab akan kembali mengirimkan link verifikasi E-mail toko dengan waktu 72 jam. Sehingga jika kamu verifikasi setelah 72 jam, maka akan gagal dan kamu harus meminta pihak grab untuk mengirimkan link verifikasi ulang.

5. Verifikasi OVO

OVO merupakan e-wallet yang bekerjasama dengan Grab dan Grabfood terkait pembayaran dalam aplikasi Grab. Kamu harus melakukan tahapan pendaftaran dan autentikasi akun OVO sebagai platform untuk pembayaran antara konsumen dengan pebisnis.

6. Finalisasi Lanjut Training

Setelah berhasil menyelesaikan semua proses dan sukses, pihak Grabfood akan mengirim sebuah email. Email ini berisi bahan training terkait cara jualan makanan di Grab. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan informasi terkait bagaimana cara mengaktifkan akun Grabfood merchant.

Enam cara jualan makanan di Grab ini cukup mudah untuk kamu praktekkan. Selain menaikkan omset penjualan, menjual makanan di Grabfood juga akan membuat kuliner kamu semakin terkenal.

Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari bergabung menjadi mitra Grabfood. Salah satunya yaitu omset bulanan menjadi semakin melonjak.

——
Haloo, jika anda adalah seoarang pebisnis atau owner suatu brand atau mungkin anda adalah pelaku UMKM. Dan anda belum memiliki website untuk mengembangkan bisnisnya yang lebih luas. Anda sangat tepat hari ini telah berkunjung di website ini. Jika ingin membuat website profesional dan biaya terjangkau anda dapat mengunjungi link berikut ini https://magangdigital.com/

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!