Cara Jualan di Aliexpres, Peluang Raih Pasar Global
Berikan Rating!

Cara jualan di Aliexpres menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang baru memulai berbisnis online. Aliexpres dapat menjadi peluang bagi usaha kecil untuk bisa meraih pasar global yang dapat membuat bisnis semakin berkembang.

Apa mungkin dengan Aliexpres bisa bantu raih pasar global ? Terdapat sejumlah alasan mengapa dengan cara jualan di Aliexpres bisa membantu usaha kecil untuk raih pasar global. Kamu bisa ikuti penjelasan berikut!

Cara Jualan di Aliexpres Bisa Raih Pasar Global

Mungkin kamu merasa penasaran jika dengan cara jualan di Aliexpres bisa raih pasar global bahkan bagi usaha kecil. Hal ini karena ribuan online shop dari 220 negara sudah terhimpun dan pihak Aliexpres memprediksi bisnis ini akan terus meningkat.

Maka sudah bukan hal asing lagi jika Aliexpres menjadi pilihan yang banyak digunakan para penjual dalam memasarkan rumahan. Bahkan pada pelaku usaha industri besar juga turut adil menggunakan Aliexpres untuk mempromosikan bisnis.

Meski banyak kemungkinan bahwa Aliexpres dapat membantu usaha kecil untuk meraih pasar global, namun marketplace ini belum cukup terkenal di Indonesia. Marketplace Aliexpres belum sepopuler marketplace lain seperti Tokopedia, Shopee dan Lazada.

Baca Juga :   Kenali 5 Resiko Usaha Rongsokan Jika Ingin Menjalankannya

Padahal kamu akan mendapatkan keuntungan jika mulai menggunakan Aliexpres sebagai tempat berjualan online. Kemungkinan besar kamu akan mendapatkan orderan yang tinggi dari konsumen luar negeri.

Cara Jualan di Aliexpres

Kamu tentu merasa penasaran dan segera ingin mencoba peruntungan dengan memasarkan produk kamu pada marketplace Aliexpres. Kamu bisa mengikuti langkah langkah dan cara jualan di Aliexpres berikut!

RajaBackLink.com

1. Akses Website Aliexpres

Sebelum memulai berjualan pada Aliexpres, kamu harus membuat akun terlebih dahulu dengan mengakses website Aliexpres.

2. Klik Menu Seller

Klik pada opsi menu seller ketika kamu ingin memulai untuk berjualan produk pada marketplace Aliexpres. Setelah itu kamu bisa memilih opsi Sell On Aliexpres pada deretan menu bar, klik opsi non Chinese Seller Registration jika kamu berasal dari luar negara China.

3. Segera Bergabung

Ketika muncul dua opsi setelah tahapan sebelumnya, kamu bisa klik opsi Join Aliexpres untuk mulai bergabung.

4. Ubah Bahasa

Untuk memudahkan kamu dalam berjualan produk pada marketplace Aliexpres, harap ubah bahasa terlebih dahulu. Kamu bisa memilih bahasa Inggris karena Aliexpres merupakan platform yang bersifat global.

5. Pilih Negara Asal

Pilih negara yang sesuai dengan Asal kamu dan kemudian pilihlah negara tujuan dengan bijak. Hal ini bertujuan untuk menentukan besaran pajak yang harus kamu dan pembeli tanggung.

6. Lengkapi Data Business Information

Isi data secara benar dan lengkap pada opsi Business Information serta siapkan dokumen yang kamu butuhkan dalam bentuk soft file. Berkas ini akan kamu lampirkan sebagai kelengkapan saat mengisi data.

7. Tunggu Review

Setelah menyelesaikan tahapan pendaftaran, toko kamu tidak langsung jadi. Kamu perlu menunggu ulasan atau review dari pihak Aliexpres jika pihak ini telah setuju, kamu baru bisa mulai berjualan.

Baca Juga :   5 Cara Jualan Makanan di Gojek Bagi Pemula

8. Dekorasi Toko

Tahapan terakhir pada langkah dan cara jualan di Aliexpres secara mudah adalah mendekorasi dan melengkapi toko. Saat kamu sudah mendapatkan ulasan dan review dari pihak Aliexpres, langkah yang harus kamu lakukan yaitu mendekorasi toko semenarik mungkin.

Tips Cara Jualan di Aliexpres Agar Cuan Besar

Mengikuti langkah langkah jualan di Aliexpres tidak cukup untuk membuat usaha kamu raih pasar global. Kamu masih perlu menerapkan sejumlah tips berikut agar jualan kamu mendapatkan banyak konsumen.

1. Cara Jualan di Aliexpres Produk Berkualitas

Sebelum produk kamu pasarkan, kamu harus memastikan jika produk tersebut memiliki kualitas yang baik karena pembeli lebih tertarik pada produk yang berkualitas. Kualitas produk juga menentukan pembeli akan kembali lagi ke toko kamu.

2. Cara Jualan di Aliexpres Gratis Ongkir

Hampir sebagian besar orang sangat menyukai produk yang memiliki gratis ongkir pada setiap pembelian. Jika kamu memilih menggunakan Aliexpres itu adalah pilihan yang tepat karena pada marketplace ini banyak toko yang memberikan gratis ongkir.

3. Desain Halaman Toko

Desain halaman toko merupakan hal pertama kali yang akan pembeli lihat oleh karena itu kamu harus mendesain halaman toko semenarik mungkin. Hal ini agar para konsumen tertarik untuk membeli produk pada toko kamu.

Siap Untuk Raih Pasar Global 

Penjelasan terkait cara jualan di Aliexpres sebelumnya tentu sudah membuat kamu lebih yakin untuk memulai berjualan secara online dan raih pasar global. Kehadiran Aliexpres membuat jualan online menjadi lebih mudah dan tidak serumit yang kamu bayangkan.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!