5 Kesalahan Fatal Yang Harus Dihindari Pebisnis
Berikan Rating!

Kesalahan Fatal Yang Harus Dihindari Pebisnis

Kesalahan fatal yang harus dihindari pebisnis supaya bisnismu berjalan dengan lancar dan sukses. Erwin Rommel, salah seorang jendral kepercayaan Adolf Hitler di tugaskan untuk menjaga pantai Normandia yang terletak di pantai utara Prancis. 6 Juni 1944, hari itu cuaca di pantai sangat buruk dan Rommel menilai mustahil akan ada serangan dari musuh, sehingga akhirnya ia memilih cuti dan merayakan ulang tahun istrinya.

Siapa sangka keputusan itu sebuah kesalahan fatal yang harus dihindari pebisnis, di mana tentara sekutu tiba-tiba datang menyerang dan akhirnya menewaskan sekitar 9.000 tentara Jerman. Dalam hidup kita tentu pernah membuat keputusan yang salah, dan tidak sedikit kesalahan kecil yang akhirnya berujung fatal.

Salah satu kesalahan fatal yang banyak di lakukan oleh pemula termasuk saya dalam bisnis online adalah tidak mengelola dengan baik list kontak calon buyer dan data kontak mereka yang udah melakukan pembelian bahkan pembelian berulang.

Seandainya saya sadar lebih awal mengenai betapa powerfulnya kolam list dalam dunia penjualan maka saat ini bisa jadi database kontak pelanggan saya sudah mencapai ratusan ribu bahkan jutaan data kontak.

Apakah Anda berminat mengulangi kesalahan saya mengabaikan waktu untuk terus-menerus melakukan promosi, mencari pembeli baru dan mengabaikan pembeli lama? Semoga Anda lebih memilih menginvestasikan sedikit uang untuk belajar lebih cepat bagaimana melakukan list building yang benar melalui Panduan Email Marketing.

Baca Juga :   5 Usaha Sampingan PNS untuk Menambah Penghasilan

Faktanya tidak ada bisnis besar yang sanggup bertahan lama dengan mangabaikan list building (apapun bentuk dan penerapannya).

Baca Juga Selengkapnya :

RajaBackLink.com

Pengurusan Izin Usaha yang Wajib Diketahui Pebisnis
5 Tips Usaha Jual Telur Keliling yang Harus Diketahui
Mengenal Potensi Kerugian Usaha Jamur Tiram yang Sering Terjadi
Ide yang Bisa Jadi Peluang Usaha Aneka Keripik Ini Mudah Dicoba
Ingin Menjalankan Bisnis Rongsok? Kenali Resiko Usaha Rongsokan
Ini Cara Urus Izin Usaha Sabun Cair yang Harus Dilakukan

Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula

Memulai usaha sendiri sama dengan belajar. Untuk mendirikannya, kamu tak bisa hanya mendengar cerita kesuksesan banyak orang saja. Saat memulai bisnis baru, banyak pekerjaan yang harus kamu selesaikan mulai dari menguji produk, gagal, mengujinya lagi dan melakukan pengembangan.

Memulai suatu usaha tentu bukanlah hal yang mudah, bahkan setelah usaha di rintis pun, akan banyak tantangan dan hal yang harus di kerjakan untuk memastikan bisnis tersebut dapat menguntungkan dan berkembang.

Tidak heran banyak bisnis kecil yang gagal bertahan dan terpaksa mundur di tengah jalan. Lalu kesalahan fatal yang harus dihindari pebisnis apa saja yang bisa membuat bisnis bubar di tengah jalan?

1. Kesalahan Fatal Yang Harus Dihindari Pebisnis Asal Action

Banyak action itu bagus. Tapi, kalau asal action saja tanpa ada ilmunya, sama saja dengan bunuh diri. Setiap bisnis itu khas dan spesifik dalam setiap aturannya. Bisnis tidak akan berhasil hanya dengan bermodal semangat.

2. Ikut-Ikutan

Biasanya, karena orang lain sukses dengan bidang bisnisnya, kita ikut-ikutan meniru bisnis mereka. Padahal bidang bisnis tersebut belum tentu pas dengan diri kita. Kita tidak paham tentang seluk beluk bisnisnya. Kita hanya menggunakan metode ATM (Amati, Tiru, Modifikasi), atau bahkan ATP (Amati, Tiru, Plek!).

Baca Juga :   Intip, 4 Gaji Shopee Affiliate yang Menggiurkan

3. Kesalahan Fatal Yang Harus Dihindari Pebisnis Ingin Cepat

Ini adalah kesalahan fatal yang paling sering di alami oleh pengusaha pemula. Cepat itu boleh, tapi kalau ‘INGIN CEPAT’ itu yang nggak boleh. Kenapa? Karena dengan menambahkan kata ‘INGIN’, biasanya kita menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

Di dalam dunia bisnis tidak ada yang namanya jalan pintas. Semuanya harus sesuai aturan yaitu satu demi satu di selesaikan. Dari kecil menjadi besar dan tidak ada yang namanya langsung sukses. Intinya kalau ingin menjadi pengusaha jangan berharap bahwa kesuksesan bisa terjadi secara instan.

4. Banyak Gaya

Belilah Kemewahan Dengan Uang kamu Sendiri, Di saat Waktunya Tiba. Pada intinya kamu bisa melakukan apapun dengan uang kamu, tapi jangan menggunakan uang usaha, kamu tentu saja mendapatkan gaji dan pembagian keuntungan sekian persen dari bisnis untuk pribadi, jadi gunakan saja uang itu jika kamu mau membeli apapun.

5. Mudah Ngutang

Saat kamu berada di situasi harus membayar utang kamu segera dalam jumlah yang cukup banyak, kemudian ada tawaran pinjaman lainya kepada kamu saat itu juga, dengan nilai yang lebih tinggi, hal ini bisa membuatmu menjadi ‘gampang ngutang’.

Setiap bisnis pastinya akan mengalami kegagalan dan setiap kegagalan harus di jadikan motivasi untuk menjadi lebih baik dan di jadikan pembelajaran untuk bisnis berikutnya.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!