Dilema Pemula Saat Akan Jualan Online Yang Wajib Diketahui
Berikan Rating!

Dilema Pemula Saat Akan Jualan Online

Pemula saat akan jualan online pasti akan bingung sekali. Ada banyak sekali orang yang menggunakan berbagai keterbatasannya sebagai alasan untuk tidak bertindak. Misalnya: Mau jadi Youtuber gak jadi karena gak punya kamera bagus, gak ada tempat keren untuk ambil gambar, gak punya microphone, gak ada lampu, gak punya komputer spek tinggi, gak menguasai skill editing, dan banyak lagi alasan lainnya.

Mau jualan online gak jadi karena gak punya produk sendiri, gak ada background IT, merasa terlalu tua, gaptek, gak punya modal, gak jago jualan, koneksi internet pas-pasan dan banyak lagi. Ada begitu banyak alasan yang membuat mereka diam di tempat, gagal sebelum mencoba.

Padahal, mereka yang sudah sukses di internet, (atau di bidang apapun) itu karena memutuskan untuk berani memulai. Memulai dengan segala sesuatu yang ada, tidak peduli betapa sulitnya, tanpa banyak mengeluh dan beralasan lalu setahap demi setahap mulai berusaha mengupgrade skill dan tools sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Jadi, jangan izinkan kemalasan membuat seribu alasan seperti benang kusut yang membelenggu kita untuk bangkit dan bergerak. Tetapkan tujuan, buatlah goal yang ingin kita capai dan bergeraklah sekuat yang kita bisa upayakan. Jangan menyerah pada keadaan, jangan menyerah pada keterbatasan!

Baca Juga Selengkapnya :

Pengurusan Izin Usaha yang Wajib Diketahui Pebisnis
5 Tips Usaha Jual Telur Keliling yang Harus Diketahui
Mengenal Potensi Kerugian Usaha Jamur Tiram yang Sering Terjadi
Ide yang Bisa Jadi Peluang Usaha Aneka Keripik Ini Mudah Dicoba
Ingin Menjalankan Bisnis Rongsok? Kenali Resiko Usaha Rongsokan
Ini Cara Urus Izin Usaha Sabun Cair yang Harus Dilakukan

Baca Juga :   Strategi Membangun Personal Branding Di Era Digital

BINGUNG MULAI DARI MANA YA?

Pemula saat akan jualan online. Modal terbatas. Ilmu terbatas. Pengalaman terbatas. Network terbatas. Walhasil, ketika mau berbisnis, bingung mulainya dari mana. Itulah dilema seorang pemula. Betul? Nggak apa-apa. Itu wajar kok. Saran saya, jual aja produk yang sudah jadi, sudah ready. Jangan kita yang sibuk-sibuk di produksi. Ingat, produksi itu makan biaya dan makan waktu.

RajaBackLink.com

Mulai aja dari marketing. Menjual. Pemula saat akan jualan online siap harus menawarkan. Insya Allah langsung dapat CASH. Terus gimana dengan persaingan? Gimana dengan regulasi? Ilmu dan pengalaman terbatas nih. Satu lagi, kalau nggak laku, gimana? Apa iya dengan cara seperti ini bisa bertahan dan berkembang?

Itulah pertanyaan-pertanyaan yang selalu berputar-putar di otak seorang pemula. Pertama, bersyukur karena masih punya otak, hehehe. Kedua, saran saya, jangan dipikirin semua. Jalan aja dulu. Jualan aja dulu. Apalagi kalau ada mentor yang membimbing. Sekali lagi, jangan dipikirin semua. Selagi legal dan halal, yah jual. Jajal!

Libatkan Allah selalu. Se-la-lu. Dalam arti, kita pasang niat yang benar, lakukan cara-cara yang benar, dan berdoa ke Allah setiap saat. Tenang aja, kalau niat kita benar, kalau cara kita benar, Allah akan bantu. Nggak mungkin buntu. Ingat itu. Sekalipun jangan ragu, ayo bergerak maju.

Modal dan network kita mungkin terbatas. Tapi percayalah, rahmat dan kesempatan dari Allah itu tanpa batas. So, jangan lagi kita batas-batasi dengan prasangka dan keawaman kita.

Maaf, orang-orang yang bisnisnya ilegal aja pada berani kok. Buka perjudian. Buka prostitusi. Jual narkoba. Lha mereka aja berani, masak kita yang bisnisnya legal dan halal malah nggak berani. Harus berani. Siaaaap?

Baca Juga :   5 Bisnis Yang Tidak Mengganggu Kuliahmu dan Bisa Kamu Lakukan

Peluang Usaha Jualan Online Bagi Pemula

Untuk Anda yang sedang mencari peluang usaha, saya membuka kesempatan partnership penjualan Produk VIP sistem dropship. Kesempatan ini terbuka untuk siapapun yang ingin mencoba jualan online dan masih terkendala seperti :

  • Gak punya modal untuk stok produk
  • Gak ada team untuk ngerjain packing dan kirim-kirim barang
  • Belum punya dan belum tau cara teknis bangun website
  • Merasa belum jago promosi online

Anda bisa join Produk VIP disini >> Produk VIP

Produknya keren, marketnya luas, bisa recurring order, gak perlu stok produk, alat promosi udah di sediakan lengkap, panduan promosi dalam bentuk video juga tersedia, grup support ada, syaratnya cuma kemauan belajar dan praktek dengan konsisten.

Setiap ada penjualan, produknya akan dikirim dari pusat ke pembeli dengan data Anda sebagai pengirimnya. Komisi di bayarkan langsung ke rekening Anda seminggu sekali. Akan memudahkan bagi pemula saat akan jualan online. Sayangnya Produk VIP  tidak dibuka terus-menerus, kali ini merupakan pendaftaran batch#3 dan udah ada 800+ orang yang join di batch sebelumnya.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!