5 Cara Jualan Makanan di GrabFood! Auto Jualan Laris
Berikan Rating!

Jualan makanan online kini jadi bisnis yang menggiurkan. Menurut laporan Statista, revenue online food delivery di Indonesia mencapai US$1.054,7 juta pada 2022. Data tersebut meningkat dibandingkan tahun 2021 yang mencapai US$803,1 juta.

Tak mengherankan jika bisnis ini begitu menjanjikan sehingga banyak pelaku bisnis terjun ke usaha makanan online seperti di GrabFood.

5 Cara Jualan Makanan di GrabFood

Tertarik bisnis makanan online tersebut? Lakukan saja karena cara jualan makanan di GrabFood sangatlah mudah baik dari segi teknis maupun pendaftarannya. Yuk, simak cara daftar jualan di GrabFood berikut ini.

1.  Penuhi syarat daftar GrabFood

Sebelum memulai pendaftaran, penuhi semua persyaratan terlebih dahulu. Beberapa persyaratan tersebut di antaranya seputar informasi restoran, data pemilik restoran, dan daftar menu yang dijual.

2. Buat profil bisnis

Cara jualan di GrabFood berikutnya, yakni membuat profil bisnis di aplikasi tersebut. Namun, sebelum itu pastikan bahwa Anda sudah memiliki akun GrabFood. Lakukan pengisian profil bisnis melalui halaman Grab Food Merchant.

Setelah itu, klik DAFTAR dan tunggu masuknya kode verifikasi dari tim GrabFood melalui email. Kemudian, lakukan verifikasi secara tepat agar restoran Anda sukses terdaftar. Biasanya, proses verifikasi membutuhkan waktu 72 jam. Jika sudah berhasil melakukan verifikasi, Anda bisa meneruskan langkah cara jualan makanan di GrabFood selanjutnya.

Baca Juga :   5 Cara Jualan Sosis Bakar Yang Enak dan Tips Sukses Jualan Supaya Laris Manis

3. Isi data restoran dan tanda tangan kontrak

Tim GrabFood nantinya akan meminta Anda untuk melengkapi informasi mengenai bisnis di restoran seperti foto resto, foto menu, daftar menu, dan lainnya. Ini merupakan bagian dalam mengisi data terkait restoran Anda sehingga isilah dengan benar.

RajaBackLink.com

Setelah itu, Tim GrabFood akan mengirimkan tanda tangan kontrak sebagai bentuk perjanjian antara resto dengan pihak GrabFood. Baca dan pahami isi kontrak sebelum memutuskan untuk menandatanganinya.

3. Verifikasi email dan OVO

Cara jualan makanan di GrabFood masih berlanjut dengan melakukan verifikasi kembali melalui email. Tim GrabFood akan meminta Anda untuk verifikasi ulang dengan batas waktu hingga 72 jam.

Apabila mengalami kegagalan, segera hubungi customer service GrabFood. Jika berhasil, kemudian Anda harus membuat akun OVO sebagai digital wallet. Dalam hal ini, Tim OVO yang akan menghubungi dan meminta validasi akun Anda.

4. Finalisasi cara jualan makanan di GrabFood

Bagian terakhir, Tim GrabFood akan memberikan bahan mengenai training dalam menggunakan aplikasi untuk jualan makanan. Dengan begitu, menjalankan resto di GrabFood akan lebih mudah sesuai panduan yang ada.

5. Jalankan resto dan pahami sistem bagi hasil

Tak ketinggalan, langsung jalankan resto Anda. Namun, sebagai resto yang baru maka Anda perlu melakukan promosi besar-besaran khususnya di media sosial.

Hal ini untuk mengundang banyak konsumen dalam waktu instan sehingga restoran Anda segera mendapat rating dan populer di halaman GrabFood. Umumnya, resto yang pertama kali buka akan memberikan promo khusus untuk memikat konsumen.

Di sisi lain, Anda juga perlu memahami sistem bagi hasil jualan di GrabFood. Pihak GrabFood menawarkan sistem bagi hasil sebesar 30%. Jadi, kemungkinan besar harga makanan di GrabFood akan lebih mahal ketimbang membelinya secara langsung.

Baca Juga :   Ini Cara Urus Izin Usaha Sabun Cair yang Harus Dilakukan

Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir jika jualan makanan online tersebut tidak laku. Selama restoran Anda mendapat rating bagus dan banyak peminatnya, GrabFood bisa merekomendasikan resto tersebut pada posisi terfavorit.

Selain itu, tidak jarang GrabFood menawarkan diskon bagi pengguna yang ingin memesan online food. Setidaknya hal tersebut bisa mendorong pengguna GrabFood agar jadi checkout makanan.

Jadi, bisa di katakan cara jualan makanan di GrabFood ini tidak hanya praktis tapi juga bisa menjangkau konsumen secara luas. Anda tidak perlu repot mengantar makanan atau mempromosikannya secara masif karena GrabFood turut mendukung promosinya.

Penutup

Itulah serangkaian informasi seputar cara jualan makanan di GrabFood yang bisa membantu Anda untuk membuka resto di platform tersebut. Dalam berbisnis makanan online, sebaiknya tidak lupa meningkatkan kualitas kebersihan dan cita rasanya.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba tips lainnya dalam jualan makanan online di beberapa platform lain seperti ShopeeFood. Dapat Anda simak selengkapnya di sini.

==========

Dapatkan Jasa Pembuatan Website Termurah

Jasa Pembuatan Website Kami Hanya 2,5jt

Hanya dengan harga 2,5jt Anda sudah bisa mendapat paket usaha yang sangat lengkap banget, pengerjaannya pun relatif cepat dan hasilnya kami jamin memuaskan. Dengan harga 2,5jt Anda sudah mampu banyak hal, silahkan cek dibawah ini ya. Itu semua sudah Include antara lain:

  1. Hosting
  2. Domain
  3. SEO
  4. Design
  5. Optimasi speed web
  6. Optimasi index pencarian google
  7. Strategy marketing research
  8. Email perusahaan
  9. Kepentingan design
  10. Company profile
  11. Free maintenance

Gimana? oke banget kan. cuman 2,5jt udah dapet banyak banget servis. Yuk ah buruan klik link portofolio ini https://magangdigital.com/ untuk info lebih lanjut…!! Dengan adanya website, Anda mampu menjualkan produk jualan anda secara online dengan gampang dan praktis tanpa harus nantinya menyewa toko atau yang lainnya. Cukup dengan di rumah saja, Anda pun bisa menghasilkan duit dengan mudah.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!