5 Cara Jualan Thrift Shop Jadi Laris
Berikan Rating!

Dewasa ini, bisnis thrifting kian digemari masyarakat terutama kalangan muda. Cara jualan thrift shop juga mudah sehingga banyak yang tertarik menjalankan usaha tersebut.

5 Cara Jualan Thrift Shop Makin Cuan

Bisnis jualan baju seperti thrift shop makin menguntungkan jika disertai strategi pemasaran yang tepat sehingga jadi sumber cuan. Minat mencobanya? Yuk, simak tips jualan thrift shop biar laris berikut ini.

1.  Tentukan ide bisnis dan target

Jika masih pemula dalam bisnis thrift shop tersebut, maka langkah pertama adalah menentukan ide bisnis secara tepat. Dalam hal ini, ketahui dulu target konsumen karena ini berkaitan dengan produk yang dijual.

Misalnya, target konsumen adalah kalangan berusia 17-30 tahun. Tentu, produk yang dijual menyesuaikan dengan target tersebut. Agar lebih mudah, susunlah konsep bisnisnya dan melakukan riset pasar sebagai data acuan. Dengan begitu, cara jualan thrift shop menjadi terarahkan dan tahu tujuan yang ingin dicapai.

2. Temukan supplier yang tepat

Bagian terpenting, yakni mendapatkan supplier thrift shop yang tepat dan sesuai kebutuhan bisnis. Thrift shop merupakan produk berupa barang bekas yang masih layak pakai dan memiliki kesan estetik, klasik, dan fashionable.

Ada beberapa lokasi yang dikenal sebagai surga pecinta fashion yang keren tapi tetap terjangkau, yakni di pasar Cimol Gedebage Bandung dan Pasar Senen Jakarta. Sebaiknya lakukan survei terhadap harga, kualitas, dan jumlah produk untuk memastikan bahwa supplier tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga :   5 Daftar Kelemahan Usaha Es Krim Yang Perlu Diperhatikan

3. Percantik produk dan rancang desain toko

Meski thrift shop berasal dari barang bekas, tapi harganya bisa mahal karena memiliki value dan biasanya berasal dari barang branded. Produk thrift shop ini bisa makin mahal di bandingkan harga beli sebelumnya, jika pandai mempercantiknya.

RajaBackLink.com

Misalnya, dengan mencuci dan merawat produk dengan teknik khusus dan yang pastinya memastikan kebersihannya. Strategi ini akan membuat cara jualan thrift shop lebih di minati konsumen karena produknya juga berkualitas.

Tak lupa, sembari mempercantik produk tersebut juga melakukan perancangan pada toko thrift shop. Apabila memilih bisnis thrift shop online, maka rancang desain toko yang menarik di platform tempat berjualan seperti e-commerce atau media sosial.

4. Terapkan strategi digital marketing

Setelah semua persiapan selesai, kini saatnya menjual produknya. Cara jualan thrift shop online bisa dimulai dengan membuka toko lalu mempromosikannya melalui media sosial seperti Instagram, Tik Tok, atau Twitter.

Terapkan strategi digital marketing agar promosi produk bisa tepat sasaran sehingga berjalan optimal. Buatlah konten-konten yang tidak hanya menarik tapi juga unik dan bermanfaat sehingga mengundang banyak audiens dan mendorong brand awareness.

5. Tingkatkan pelayanan dan optimasi branding produk

Tentunya ada banyak kompetitor bisnis tersebut sehingga perlu strategi tertentu agar cara jualan thrift shop tetap laris. Strateginya, yakni dengan meningkatkan pelayanan bagi dari segi customer service maupun menghadirkan produk-produk baru.

Untuk itu, temukan supplier thrift shop luar negeri untuk meningkatkan varian produk yang dijual yang sifatnya baru dan sedang tren. Di sisi lain, lakukan pula optimasi branding dengan menggaet influencer atau kolaborasi dengan partner tertentu.

Hal ini untuk meningkatkan brand awareness produk dalam skala besar. Apalagi jika berkolaborasi dengan model cocok dengan persona produk, tentu akan lebih memikat konsumen.

Baca Juga :   Cara Salin Link Shopee Affiliate untuk Pemula

Penutup

Itulah rangkaian informasi seputar cara jualan thrift shop yang bisa Anda coba dan jadikan referensi dalam membangun usaha tersebut. Sebagai tambahan, modal bisnis thrift shop bisa kecil atau besar tergantung dari nilai produk yang didapatkan.

Jika berasal dari barang branded bekas, tentu modalnya lebih besar. Tetapi, yang pasti harus memperhatikan detail kondisi barang agar produk yang dijual benar-benar masih layak dan berkualitas.

==========

Dapatkan Jasa Pembuatan Website Termurah

Jasa Pembuatan Website Kami Hanya 2,5jt

Hanya dengan harga 2,5jt Anda sudah bisa mendapat paket usaha yang sangat lengkap banget, pengerjaannya pun relatif cepat dan hasilnya kami jamin memuaskan. Dengan harga 2,5jt Anda sudah mampu banyak hal, silahkan cek dibawah ini ya. Itu semua sudah Include antara lain:

  1. Hosting
  2. Domain
  3. SEO
  4. Design
  5. Optimasi speed web
  6. Optimasi index pencarian google
  7. Strategy marketing research
  8. Email perusahaan
  9. Kepentingan design
  10. Company profile
  11. Free maintenance

Gimana? oke banget kan. cuman 2,5jt udah dapet banyak banget servis. Yuk ah buruan klik link portofolio ini https://magangdigital.com/ untuk info lebih lanjut…!! Dengan adanya website, Anda mampu menjualkan produk jualan anda secara online dengan gampang dan praktis tanpa harus nantinya menyewa toko atau yang lainnya. Cukup dengan di rumah saja, Anda pun bisa menghasilkan duit dengan mudah.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!