7 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan untuk Pelajar
Berikan Rating!

Bagi kamu yang masih sekolah, ada berbagai cara mendapatkan penghasilan tambahan untuk pelajar. Apalagi sekarang era digital, kamu bisa memanfaatkan berbagai platform digital untuk menghasilkan uang.

7 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan untuk Pelajar

Bagaimana cara menghasilkan uang dari internet? Yuk, kupas info selengkapnya dalam cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal berikut ini.

1.  Menjadi freelancer

Sebagai pelajar, kamu juga bisa menjadi freelancer. Ada banyak jenis pekerjaan freelancer yang bisa dicoba meski skill masih terbatas. Misalnya, freelance writer, pekerjaan dengan menulis konten ini sedang ramai dicari lho.

Pekerjaan ini sangat cocok bagi anak sekolahan karena tidak terikat khusus dengan perusahaan dan fleksibel. Ada banyak situs di internet yang menyediakan tawaran freelancer seperti sribulancer atau ikut agensi yang menawarkan jasa freelance.

Untuk menjadi freelancer pemula, buatlah portofolio mengenai hal-hal yang pernah di kerjakan dan berkaitan dengan bidang pekerjaan yang dilamar. Misalnya, ingin jadi freelancer desain grafis, maka susun portofolio berisi karya-karya desain.

2. Buka online shop

Bisnis online shop sekarang ini jadi usaha yang menjanjikan. Ada berbagai jenis produk yang bisa di jadikan bisnis mulai dari makanan ringan, aksesoris, baju, sepatu, dan lainnya.

Kamu bisa berjualan di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada atau media sosial seperti Instagram, Twitter, atau Tik Tok. Pokoknya, maksimalkan berbagai platform tersebut sebagai cara mendapatkan uang gratis dari internet.

RajaBackLink.com

Tambahan saran, pilihlah jenis bisnis online yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Maksudnya, produk yang kamu jual sekarang ini banyak dicari sehingga penjualan akan meningkat.

Baca Juga :   5 Cara Jualan Baju Online Agar Cepat Laku, Pemula Juga Bisa

Dalam hal ini, kamu perlu memahami hal-hal dasar dalam berbisnis online seperti melakukan riset pasar. Ada beberapa tools gratis yang bisa kamu gunakan seperti Google Trends, pencarian produk terlaris di halaman e-commerce, dan lainnya.

3. Jadi content creator

Cara mendapatkan penghasilan tambahan untuk pelajar ini banyak digemari kalangan muda sekarang ini. Menjadi content creator seolah sebuah pekerjaan yang menyenangkan dan cepat dalam menghasilkan uang.

Selama kamu bisa merancang konten yang menarik dan viral, tentu saja menjadi content creator bukanlah hal yang sulit. Namun, bukan berarti kamu asal membuat konten secara sembarangan karena memproduksi konten perlu kreativitas tinggi.

Buatlah konten yang bermanfaat dan di kemas dengan cara unik sehingga memikat banyak audiens dalam waktu cepat. Kamu bisa mempelajari teknik atau skill dasar sebagai content creator di internet terutama Youtube.

Jika berhasil, kamu bisa jadi influencer dan mendapat banyak endorsement. Dengan begitu, uang saku jadi nambah tanpa susah payah bekerja fisik.

4. Mengisi survei online

Cara mendapatkan penghasilan tambahan untuk pelajar berikutnya adalah dengan mengisi survei online. Bagaimana bisa? Ada berbagai situs atau lembaga survei tertentu yang seringkali mengadakan survei berbayar.

Apabila terpilih, kamu bisa memenangkan undian survei tersebut. Namun, cara dapat uang gratis dari internet yang seperti ini kurang efektif karena mengandalkan keberuntungan. Meski begitu, cara ini sangatlah mudah dan praktis.

5. Menjadi blogger

Suka menulis? Manfaatkan passion tersebut jadi cuan dengan bekerja sampingan sebagai blogger. Kamu bisa memanfaatkan platform WordPress, Medium, atau Blogspot untuk membuat konten tulisan menjadi cara mendapatkan penghasilan tambahan.

Promosikan tulisan yang kamu buat agar situs blog tersebut ramai dikunjungi dan ada iklan dari Google. Jika sukses, kamu bisa mendapat uang dari iklan-iklan tersebut. Tak hanya itu, kamu juga dapat menawarkan layanan konten blog berbayar bagi audiens.

Baca Juga :   3 Cara Jualan di Sakura School Simulator untuk Member

6. Ikut paid internship

Mau nambah skill, pengalaman, sekaligus dapat uang saku? Cara mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengikuti program magang berbayar atau paid internship.

Coba telusuri di media sosial, ada berbagai akun yang menyediakan banyak informasi magang update dari yang sifatnya voluntary hingga digaji. Namun, tentu saja magang digaji tersebut banyak pesaingnya.

Sebab itu, pastikan kamu memiliki bekal seperti skill yang relevan atau pernah mengikuti pelatihan serupa dengan posisi yang dilamar. Tips lainnya, percantik CV dan maksimalkan peluang melalui LinkedIn, platform profesional untuk berkarir.

7. Jadi reseller

Cara mendapatkan penghasilan tambahan untuk pelajar selanjutnya, yakni dengan menjadi reseller. Bisnis reseller begitu menggiurkan karena online shop makin diminati masyarakat. Kamu dapat menggunakan beberapa aplikasi atau platform reseller yang banyak tersedia di internet. Pastikan memilih platform yang terpercaya dan pahami sistem kerjanya.

Penutup

Demikian info terkait cara mendapatkan penghasilan tambahan untuk pelajar yang bisa kamu coba. Sebenarnya, ada banyak cara lainnya untuk mendapat uang dari internet. Intinya, latih skill dan kembangkan potensi karena ada banyak pekerjaan digital yang menghasilkan banyak uang. Salah satu yang paling menggiurkan, yakni menjadi digital marketing.

Selain itu, temukan berbagai cara atau tips lainnya di sini sehingga makin luas wawasan Anda mengenai cara mendapatkan penghasilan tambahan uang secara online.

==========

Dapatkan Jasa Pembuatan Website Termurah

Jasa Pembuatan Website Kami Hanya 2,5jt

Hanya dengan harga 2,5jt Anda sudah bisa mendapat paket usaha yang sangat lengkap banget, pengerjaannya pun relatif cepat dan hasilnya kami jamin memuaskan. Dengan harga 2,5jt Anda sudah mampu banyak hal, silahkan cek dibawah ini ya. Itu semua sudah Include antara lain:

  1. Hosting
  2. Domain
  3. SEO
  4. Design
  5. Optimasi speed web
  6. Optimasi index pencarian google
  7. Strategy marketing research
  8. Email perusahaan
  9. Kepentingan design
  10. Company profile
  11. Free maintenance
Baca Juga :   Ketahui, 3 Cara Jualan Diamond ML Murah

Gimana? oke banget kan. cuman 2,5jt udah dapet banyak banget servis. Yuk ah buruan klik link portofolio ini https://magangdigital.com/ untuk info lebih lanjut…!! Dengan adanya website, Anda mampu menjualkan produk jualan anda secara online dengan gampang dan praktis tanpa harus nantinya menyewa toko atau yang lainnya. Cukup dengan di rumah saja, Anda pun bisa menghasilkan duit dengan mudah.

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!