Komisi Shopee Affiliate Tidak Masuk? Wajib Tahu 3 Penyebab
Berikan Rating!

Apa kamu pernah mengalami komisi Shopee Affiliate tidak masuk dan saldo menjadi 0? Atau sekarang kamu sedang mengalaminya? Tenang, masalah ini masih bisa kamu atasi sendiri tanpa bantuan orang lain. Kamu bisa menyimak penjelasan berikut terkait penyebab dan cara mengatasi komisi Shopee Affiliate menjadi 0.

Program Shopee Affiliate

Saat ini banyak pengguna Shopee yang mengeluhkan komisi Shopee Affiliate yang tidak masuk. Mungkin bagi kamu yang belum memahami Shopee Affiliate program cukup bingung dengan hal ini.

Shopee Affiliate program merupakan salah satu program milik platform Shopee. Pengguna Shopee bisa menghasilkan uang atau komisi melalui program ini. Caranya cukup mudah, pengguna Shopee hanya perlu mempromosikan produk yang ada dalam platform Shopee. Setiap barang yang akan kamu promosikan memiliki nilai Komisi yang berbeda.

Sehingga kamu harus memastikan untuk memilih barang yang menawarkan nilai komisi tinggi. Tidak hanya tinggi, produk tersebut juga harus memiliki banyak peminat. Karena semakin banyak orang yang membeli produk menggunakan tautan kamu, maka semakin besar komisi yang akan kamu dapatkan.

Penyebab Komisi Uang Shopee Affiliate Tidak Masuk

Apabila kamu berhasil menjual produk dari Shopee, maka kamu akan mendapatkan sejumlah komisi sesuai dengan ketentuan.  Komisi ini akan otomatis masuk ke saldo Shopee Affiliate kamu.

Baca Juga :   Wajib Tahu! Sumber Penghasilan Akun Publik Adalah Endorse

Namun tidak jarang ada orang yang masih mengeluhkan bahwa komisi Shopee Affiliate Program tidak masuk. Hal ini tentu saja memiliki penyebab mengapa komisi tidak masuk ke saldo Shopee Affiliate kamu.

Berikut ini beberapa penyebab komisi Shopee Affiliate tidak masuk

RajaBackLink.com

1. Akumulasi Komisi

Penyebab pertama adalah pihak Shopee belum melakukan akumulasi Komisi yang sudah kamu dapatkan. Hal ini karena sistem Shopee memerlukan waktu cukup lama untuk mengakumulasikan komisi.

Komisi yang sudah kamu dapatkan nantinya akan ditambah dengan saldo yang sebelumnya sudah kamu miliki.

2. Komisi Tidak Masuk

Pesanan yang pembeli lakukan tidak lolos dalam validasi menjadi salah satu penyebab mengapa komisi Shopee Affiliate tidak masuk. Misalnya, produk yang kamu promosikan tidak masuk ke dalam kategori produk Shopee Affiliate.

3. Periode Reset Komisi

Perlu kamu tahu bahwa program Shopee Affiliate memiliki masa aktif. Apabila kamu berkesempatan mencarikan komisi namun tidak kamu lakukan, maka komisi tersebut akan Otomatis pihak Shopee cairkan ke Shopeepay atau rekening bank yang telah terdaftar.

Cara Mengatasi Komisi Shopee Affiliate Tidak Masuk

Kamu tidak perlu khawatir apabila komisi Shopee Affiliate tidak masuk ke dalam rekening. Cukup tenang dan lakukan cara berikut ini dengan kepala dingin.

1. Refresh Dasboard Shopee Affiliate

Jika komisi Shopee Affiliate tidak cair, kamu perlu melakukan refresh dasboard Shopee Affiliate. Jangan lupa untuk rutin melakukan update aplikasi Shopee agar tidak ketinggalan fitur barunya.

2. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Kamu perlu memastikan bahwa koneksi internet stabil dan bagus. Agar tidak terdapat gangguan saat mengakses halaman dashboard Shopee Affiliate.

3. Mengecek Riwayat Shopeepay dan Rekening Bank

Cara selanjutnya, kamu bisa mengecek Riwayat Shopeepay dan Rekening Bank. Karena komisi Shopee Affiliate otomatis akan mencair jika kamu mencantumkan kedua rekening ke dalam program Shopee Affiliate.

Baca Juga :   Tips dan Trik 3 Cara Jualan Netflix di Shopee

4. Konfirmasi Ke Email CS Shopee

Apabila dari ketiga cara tersebut belum berhasil, maka cara terakhir yang perlu kamu lakukan adalah melakukan konfirmasi melalui email ke CS Shopee. Kamu bisa mengeluhkan kendala yang kamu miliki, kemudian pihak Shopee akan memberikan alasan dan jawaban mengapa saldo Shopee Affiliate kamu menjadi 0.

Mudah Bukan?

Kamu sudah pasti bisa menerapkan cara mengatasi komisi Shopee Affiliate tidak masuk diatas secara mandiri tanpa bantuan orang lain. Hal ini karena cara tersebut cukup mudah untuk kamu lakukan bahkan bagi pemula sekalipun.

Jika kamu mengalami masalah ini, kamu tidak perlu khawatir dan bertindak gegabah. Selesaikan semua dengan kepala dingin, kemudian ikuti cara tersebut dengan baik dan benar.

======

Sudah Saatnya Bisnis kamu punya Website Berkelas

Kami menyediakan Jasa Pembuatan Website Profesional di Jepara dengan harga yang terjangkau. Kami siap membuatkan website yang Siap pakai, User Friendly dan sudah teroptimasi SEO. Website yang kami buat sudah kami pikirkan tingkat Konversinya untuk goal dari bisnis kamu.

Tidak hanya pembuatan Website, Kami juga menyediakan Jasa Iklan Google, Pembuatan Logo usaha, Jasa Manage Instagram dan Jasa Website Custom sesuai dengan kebutuhan kamu.

Kami telah dipercaya berbagai jenis Klien sejak 2015, dari UMKM, CV, PT, Yayasan, Kedinasan, Aparatur Negara serta Website Personal. Langsung klik selanjutnya di Magang Digital

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content Is Protected !!